Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Tips Memakai Uang THR Dengan Bijak Agar Lebih Bermanfaat

Tak terasa puasa Ramadhan tahun ini sudah hampir selesei, itu artinya sebentar lagi hari raya idul fitri akan datang. Naah  menjelang hari lebaran, pastinya sebagian dari kalian mengharapkan datangnya uang THR kan. Hemm tentu saja THR ini sangat di nanti nantikan, lumayan buat tambahan persiapan lebaran. Namun kadang kala uang THR ini sudah keburu habis sebelum lebaran datang. Untuk beli ini, itu lah, tau-tau udah hampir habis. Untuk itu, ada baiknya mulai sekarang kalian bisa lebih bijak dalam memanfaatkan uang THR ini, meskipun THR adalah sẹkedar uang tambahan, namun jika dimanfaatkan secara bijak tentu saja lebih membawa berkah dari pada cuma sekedar di hambur hamburkan, apa lagi hanya untuk kesenangan pribadi.

Baca tips lainya :

Untuk kalian yang baru saja mendapatkan uang THR alangkah baiknya simak tips di bawah ini agar uang THR kalian bisa lebih bermanfaat.
image via bengkuluekspress.com

1. Sebisa Mungkin Sisihkan Sebagian Uang THR Untuk Ditabung

Dengan kalian menyisihkan sebagian Uang THR untuk ditabung maka pengeluaran keuangan kalian akan lebih terkendali. Seberapa banyak uang yang ditabung? Banyak atau sedikitnya itu tergantung kalian. Jika memang tidak ada kebutuhan yang mendesak usahakan menyisihkan 30 % dari uang THR tersebut. Jadikan menabung sebagai prioritas utama, bagaimanapun juga kelak kalian juga kan yang akan menikmatinya.

2. Hindari Membeli Barang Yang Dirasa Tidak Terlalu Penting

Seperti sudah menjadi sebuah tradisi, hari lebaran juga identik dengan sesuatu yang baru, semisal baju baru, celana, sandal, sepatu dan banyak lagi yang lainya. Naah mulai sekarang cobalah untuk lebih menahan diri, jika dirasa semua masih bagus dan masih sangat layak di pakai buat apa membeli yang baru. Tentu ini malah akan menambah pengeluaran kalian. THR yang mestinya bisa di manfaatkan untuk keperluan lebaran malah habis untuk sesuatu yang kurang begitu bermanfaat.

3. Berbagi Kepada Mereka Yang Tidak Mampu

THR adalah sekedar uang tambahan dan tentunya kalian masih memiliki gaji pokok kan..Jadi alangkah lebih bijaknya jika kalian memanfaatkan uang THR ini untuk sedikit berbagi bagi mereka yang kurang mampu. Dari pada uang tersebut cuma kalian hambur - hamburkan untuk kesenangan pribadi. Tentunya ini menjadi karunia tersendiri buat mereka yang kurang mampu. Jadikanlah lebaran kalian menjadi lebih berkah. Tentunya dengan berbagi kepada mereka yang kurang mampu kalian yang pasti dapat pahala. Dan yang lebih penting lagi, percayalah bahwa dengan berbagi maka pintu rizki kalian akan semakin terbuka.

4. Selalu Utamakan Untuk Keperluan Hari Raya

Keperluan hari raya itu tidak hanya sekedar baju, celana, sandal, sepatu baru, tentunya masih banyak lagi kebutuhan yang lebih penting. Soo mulailah dari sekarang untuk menyisihkan sebagian uang THR tersebut hanya untuk momen lebaran tiba. Ketika lebaran telah tiba pastinya silaturahmi antar sanak keluarga akan dilakukan, dan pastinya kerabat, teman, tetangga kalian banyak yang  berdatangan kerumah. Naah tentunya kalian sang pemilik rumah harus mempersiapkan suguhan untuk mereka kan. Baik itu berupa jajanan, minuman, bahkan uang saku untuk keponakan keponakan. Dan tentunya ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jadi lebih utamakanlah THR tersebut benar-benar hanya untuk momen lebaran besok. Salam !!!


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar