Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Tutorial Cara Agar Artikel Cepat di Kenali atau Terindeks Google

Ketika saya memulai belajar nge blog,masih teringat jelas hal yang selalu saya pikirkan adalah bagaimana caranya agar artikel yang saya buat cepat terindeks Google.Karena setahu saya waktu itu jika artikel cepat terindexs Google maka peluang untuk bisa tampil di halaman pertama Google semakin besar.Berbagai cara pun saya coba lakukan.Ini mungkin juga pernah kalian rasakan dan alami.

Mungkin untuk para masta blogger mengoptimasi artikel agar secepat mungkin bisa dikenali oleh Google itu cukup gampang,tetapi tentu tidak demikian dengan blogger yang masih dalam tahap belajar.Blogger pemula seperti saya,seolah dibuat pusing oleh hal tersebut.Mesti browsing kesana kemari untuk sekedar menemukan tutorial yang membahas tentang cara cepat artikel terindeks Google.

Sebenarnya banyak cara dan triks yang bisa di lakukan,agar postingan kita segera dikenali oleh Google dan cepat populer.Diantaranya dengan melakukan Optimasi Seo Onpage,Membuat judul artikel yang tertarget,Isi artikel dibuat berkualitas,dan masih banyak lainya.Namun saya berfikir realistis saja,untuk melakukan semua itu butuh proses.Seorang blogger pemula tentu tidak akan sanggup untuk melakukan teknik itu semua.Semua ada tahapanya.Oleh karena itu saya menerapkan triks yang simple dan mudah,yaitu dengan men-submit URL artikel yang baru saja di publis menggunakan alat webmaster tools.Dengan menggunakan tools ini,maka artikel yang baru saja kita publikasikan akan cepat dikenali oleh Google dalam hitungan detik.Namun ini bukan berarti artikel bisa langsung menempati halaman pertama Google.Karena untuk bisa nangkring manis di halaman pertama Google itu butuh kerja keras dan ada berbagai macam optimasi yang mesti di lakukan.Dan itulah yang masih saya pelajari hingga sekarang.Tujuan dari Submit URL ini agar mesin telusur bisa cepat menemukan artikel kalian.

Sebenarnya tanpa di submit pun Google akan tetap bisa mengindeks artikel kalian,namun kemungkinan besar membutuhkan waktu berjam-jam,berhari-hari atau juga bisa berminggu minggu tergantung dari kualitas serta optimasi yang kalian lakukan.Naah jika kebetulan artikel yang kalian publikasikan adalah sebuah berita yang lagi ngetrend tentu akan sangat terlambat sekali jika harus menunggu sampai berhari hari .Disaat artikel kalian sudah bisa di kenali oleh mesin telusur ,ternyata sudah banyak website lain yang membahas berita tersebut.


Langkah  Mudah Agar Postingan Cepat Terindeks Oleh Google

# Silahkan copy alamat URL yang baru saja kalian publikasikan.Caranya Masuk ke'' Dasbor - Pos'' blog kalian dan cari artikel yang baru kalian publikasikan klik ''lihat'' maka  akan muncul halaman baru.Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini, 
Klik kanan mouse pada kotak warna merah diatas kemudian klik ''salin''


#Langkah selanjutnya adalah silahkan masuk ke alat submit URL webmaster tool kemudian setelah muncul halaman baru silahkan kalian pastekan URL yang telah kalian copy tadi pada kolom yang disediakan,lihat gambar di bawah ini!!!
isi sesuai dengan keterangan di bawah ini
Keterangan : 
  1. Silahkan pastekan URL yang telah kalian copy pada kolom ''URL''
  2. Centang pada kolom ( i'm not a robot ) pada kolom CAPTCHA
  3. Jika sudah silahkan kalian klik "Submit Request" 
  4. Selesai
Setelah itu silahkan cek di Google,dengan cara copy URL yang baru kalian submit tadi,kemudian silahkan kalian pastekan di kolom kotak pencarian Google,kemudian klik ''Cari''.Dan wooww..... kurang dari 4 menit artikel sudah terindeks Google,lihat gambar!!
Hanya butuh 3 menit untuk dikenali google


Baca Tutorial lainya :
Naah demikian tutorial agar postingan kita bisa cepat di kenali oleh Google yang bisa saya bagikan untuk kalian yang masih belajar jadi blogger profesional,intinya terus berusaha dan jangan pernah putus asa.Mari belajar bersama.Dan tetaplah tersenyum!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar