Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

5 Manfaat Buah Naga yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan - Apakah anda suka dengan buah naga ? Buah yang memiliki warna dan bentuk yang unik serta menarik ini sekarang menjadi salah satu idola bagi pecinta buah. Bagaimana tidak, buah naga memiliki rasa yang manis dan segar serta di dalamnya memiliki berbagai kandungan vitamin dan gizi yang sangat baik bagi kesehatan.

Terdapat 2 jenis buah naga yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Baik buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan tubuh. Buah naga mengandung protein, zat besi, serat, vitamin, kalsium, dan masih banyak lagi yang lainya. Jika kita mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memberikan asupan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita.

1. Menurunkan Berat Badan dan Diet


Jika anda sedang menjalani progam diet, maka tidak ada salahnya jika memasukan buah naga dalam progam diet yang sedang anda jalankan. Sebab salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat serta rendah kalori sehingga membuat perut tidak melar serta akan merasa kenyang lebih lama.

Baca manfaat penting lainya :

Nah, buah naga merupakan buah yang kaya akan serat serta mengandung banyak air. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, akan memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Selain itu kandungan vitaminya yang lengkap membuat tubuh tetap stabil.

Perlu anda ingat, bahwasanya diet yang baik adalah diet yang memperhatikan asupan vitamin dan mineral dalam tubuh.

2. Menurunkan Kolesterol


Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh yang lain adalah sebagai penurun kolesterol. Kandungan vitamin B3 di dalam buah naga dapat membuat kolesterol jahat menurun. Tidak hanya itu, Vitamin B3 tersebut juga mampu membuat tekanan darah tetap dalam keadaan normal. Maka bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah naga dengan rutin, buah ini sangat menyehatkan.

3. Menangkal Radikal Bebas


Selain manfaat di atas, buah naga ternyata juga dapat menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam buah naga sangat tinggi sehingga mampu membuat tubuh anda terlindung dari serangan radikal bebas. Radikal bebas salah satunya dapat menyebabkan permasalahan pada kulit, maka dari itu agar kulit tetap sehat anda dapat mengkonsumsi buah ini.

4. Menjaga Kesehatan Mata


Betakaroten yang terkandung di dalam buah naga  dapat membantu untuk menjaga mata agar tetap sehat. Jadi tidak hanya wortel saja yang dapat menyehatkan mata. Dengan mengkonsumsi buah naga maka mata anda akan lebih sehat dan jernih.

5. Melancarkan Buang Air Besar


Sulit buang air besar merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat meresahkan. Tak perlu kwatir, anda dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat dan air yang tinggi dalam buah naga dapat melancarkan buang air besar.

Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan, dan tentunya masih banyak lagi manfaat lainya. Miliki tubuh yang sehat dan bugar dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, salah satunya dengan memenuhi asupan buah-buahan. Dan salah satunya buah naga ini. Semoga bermanfaat ya!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar