Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Ketahui Syarat Membuat Kartu ATM BRI Terbaru Berikut Ini

Apa syarat membuat Kartu ATM BRI? Pertanyaan tersebut kerap kali masuk ke dalam email kami. Sehubungan dengan adanya pertanyaan tersebut, berikut ini kepitingonline, akan menjelaskan secara detail tentang cara membuat Kartu ATM di Bank BRI.

Untuk bisa mendapatkan kartu ATM BRI tentunya anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah bank BRI, dengan membuka salah satu tabungan dari BRI bisa tabungan Simpedes, maupun juga Tabungan Britama. Dengan memiliki salah satu dari kedua tabungan tersebut maka anda akan difasilitasi dengan kartu ATM, yang mana kartu ATM ini sangat memudahkan anda dalam bertransaksi, semisal, tarik tunai, setor tunai BRI, cek saldo transfer uang hingga melakukan pembayaran berbagai tagihan, dll.

Lalu bagaimanakah cara membuka tabungan BRI agar Bisa Cepat Mendapatkan Kartu ATM?


Cara membuka tabungan BRI sangatlah mudah. Namun yang perlu di perhatikan adalah anda harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus dibawa ketika akan membuka tabungan. Karena biasanya persyaratan tersebut akan diminta oleh petugas bank.

Adapun persyaratan yang harus anda bawa adalah sebagai berikut,

  • Kartu identitas diri yang masih berlaku ( e-KTP/SIM).
  • Kartu Keluarga.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika ada.
  • Uang tunai sebesar Rp.100.000 untuk setoran awal tabungan Simpedes.
  • Dan jika anda memilih tabungan BRI britAma setoran awal sebesar Rp.250.000.

Nah, jika semua persyaratan diatas sudah lengkap, maka silahkan berkunjung ke kantor cabang BRI terdekat yang sesuai dengan KTP domisili  anda. Karena untuk membuka tabungan BRI hanya bisa dilakukan di daerah domisili anda sesuai yang tertera di KTP.

Sesampainya di Bank maka silahkan ambil antrian di bagian custumer servis Bank BRI, sampai tiba giliran anda di panggil. Jelaskan maksut dan tujuan dari kedatangan anda, yaitu ingin membuka rekening baru BRI. Maka petugas akan memberikan anda formulir untuk diisi. Silahkan isi dengan benar dan pada saat pengisian formulir anda bisa mengajukan pembuatan kartu ATM BRI.

Kapan Kartu ATM BRI Bisa Diterima dan Digunakan?


Setelah semua prosedur selesei maka petugas akan segera memproses pembukaan rekening baru anda. Silahkan tunggu beberapa saat dan selesai. Selamat anda sudah menjadi nasabah BRI dan mendapatkan Kartu ATM yang langsung bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Baca Lainya : Ini Lho Yang Menyebabkan Uang Asli Tidak Gampang Robek

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar