Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Membersihkan Kepiting Yang Mudah Dan Cepat


Salah satu alasan kenapa orang enggan melakukan pengolahan kepiting sendiri adalah karena tidak mengetahui cara untuk membersihknya.Karena pada umumnya kepiting yang dijual dipasar dalam keadaan masih hidup,karena bertujuan untuk menjaga kesegarannya, pada dasarnya cara membersihkan kepiting sangatlah mudah asalkan kita tahu caranya.Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan tips mudah cara membersihkan kepiting.

Berikut tips cara membersihkan kepiting:
  1. Ambil kepiting yang masih terikat,ketok bagian kepala sampai pingsan.
  2. Taruh kepiting yang sudah pingsan diatas telenan dengan posisi terbalik,jangan dilepas dulu talinya karena sampai tahap ini kepiting belum benar-benar mati
  3. Carilah bagian cangkang yang membentuk segitiga, terletak dibagian bawah cangkang kepiting.Tusuk dan belah bagian ini bersihkan kotoran yang ada didalamnya.
  4. Buka cangkang kepiting,caranya cukup ditarik berlawanan arah antara cangkang atas dan bawah,sikat dan bersihkan cangkang bagian atas jika anda ingin memakainya(bagian cangkang atas umumnya hanya digunakan untuk mempercantik hidangan saat olahan matang).
  5. Setelah cangkang terbuka hilangkan bagian isi perut yang berwarna kehijauan.Bagian yang berwarna kuning adalah berupa lemak,jika anda menyukainya anda tidak usah membuang bagian ini.buang juga bagian insangnya.
  6. keprek bagian capitnya sampai retak bertujuan agar bumbu meresap sampai daging dan agar memudahkan anda saat menyantap.
  7. Cuci semua bagian kepiting pada air yang mengalir sampai benar-benar bersih
  8. Kepiting siap untuk dimasak sesuai selera anda,salah satu resep yang bisa anda coba adalah Resep Memasak Kepiting Saus Padang Pedas
Bagaimana?mudah bukan?sedikit tips tambahan,jangan pernah mematikan kepiting dengan direbus karena bila dilakukan dengan cara ini sari pati kepiting akan hilang dan juga capit kepiting sering kali lepas.

Setelah mengetahui cara membersihkan kepiting mungkin anda bingung,kemana mesti membeli kepiting yang berkualitas baik.Kenapa anda mesti bingung-bingung. Kini kami hadir secara online Jual Kepiting Surabaya.menyediakan kepiting bakau berbagai ukuran,
  
Untuk pemesanan lebih lanjut hubungi kami:
087759191706/085604380439
Lista

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar