Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

4 Mitos,Takhayul Yang Berhubungan Dengan Kucing

Semua pasti tahu tentang hewan yang satu ini,yaa....kucing  banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh sebagian masyarakat kita,karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.Namun di balik itu semua kucing dianggap sebagai hewan yang keramat.Bahkan,ada sebagian dari masyarakat kita yang mempercayai mitos mitos tentang kucing,apa sajakah itu?

1.Mitos menabrak kucing

Ditengah masyarakat kita banyak yang mempercayai bahwa,ketika menabrak seekor kucing maka orang tersebut akan celaka.Apalagi setelah menabrak seekor kucing orang tersebut langsung pergi begitu saja tanpa mengindahkan kucing yang tertabrak.Mitosnya ditengah perjalananya orang tersebut akan celaka,atau mengalami kecelakaan.Maka disarankan setelah menabrak seekor kucing  segera mengurusnya dengan layak,mulai dari memberi kafan layaknya orang yang meninggal,hingga menguburkanya.

2.Mitos tentang kucing kembang telon/belang 3

Kucing kembang telon adalah seekor kucing yang mempunyai 3 warna yaitu putih,abu-abu dan orange,sehingga kucing ini amatlah unik.Kebanyakan kucing ini berjenis kelamin betina atau bahkan hampir tidak ada yang berkelamin jantan ,kenapa demikian?Mitos yang berkembang menceritakan bahwa  jika ada kucing kembang telon jantan yang tumbuh besar maka kucing tersebut akan menjadi kucing yang paling kuat.Oleh karena itu jika kucing kembang telon jantan lahir maka mitosnya kucing tersebut akan dimakan oleh induknya atau dibunuh oleh kucing jantan lainya.Sehingga banyak orang yang mempercayai jika kucing kembang telon jantan adalah kucing yang istimewa dan pembawa hoki.

3.Mitos tentang kucing hitam

Kucing hitam pekat dianggap kucing yang mempunyai kemampuan mistis.Ada yang bilang jika kucing ini dapat melumpuhkan mangsanya hanya dengan tatapan matanya.Seekor cicak di dinding bisa terjatuh dengan sendirinya jika dilihat oleh kucing ini.Bahkan mitos yang paling ekstrim yang dipercayai oleh orang orang tua zaman dahulu adalah jika kucing hitam melompati jenasah seseorang maka jenasah tersebut akan bangkit dan hidup kembali.

4.Mitos kucing mempunyai 9 nyawa

Lagi lagi ada mitos yang beredar tentang kucing,yaitu kucing tidak akan benar benar mati ,kalau belum mati sebanyak 9 kali.Entah dari mana asal mulanya mitos tersebut tapi yang pasti mitos tersebut terus berkembang dan banyak yang mempercayai sampai saat ini.

Demikian beberapa mitos seputar kucing yang terus berkembang ditengah masyarakat kita.Mengenai benar atau tidaknya mitos tersebut tentunya tidak ada orang yang tau,anda boleh percaya boleh juga tidak.Tapi yang jelas mitos tersebut sudah melekat di masyarakat kita.Wallohu a'lam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar