Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Beberapa Alasan Kenapa Tukang Sayur Kebanyakan Laki-Laki

Fenomena penjual sayur keliling( etek)sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia.Namun tidakkah kita berfikir kenapa para penjual sayur ini kebanyakan laki- laki berikut alasannya.

Baca ; 4 Tempat Yang Diyakini Menyimpan Hartu Karun Peninggalan VOC Belanda??

Baca ; 4 Peliharaan Terkaya di Dunia, Karena Warisan Jutaan Dollar Dari Pemiliknya

1.Pulang dari rantau

Kebanyakan pria di desa lebih memilih merantau sebagai jalan mencari rizki,dikarenakan sulitnya mencari lapangan kerja di desa.Terlebih jika hanya mengandalkan ijazah SMP atau SMA. Namun adakalanya impian dari rantau yang katanya menjanjikan,tak sesuai dengan harapan.Sehingga memaksa mereka untuk kembali ke desa.Hal tersebut akhirnya membuat mereka mencoba untuk jualan sayur keliling( etek).

2.Bangun malam

Bangun malam adalah rutinitas yang wajib dikerjakan oleh para penjual sayur keliling. Pedagang sayur keliling memulai harinya antara jam 1-jam 3 pagi,untuk berbelanja barang dagangan.Karena dagangan harus sampai ke pelanggan jam 5-8 pagi( jam- jam tersebut lebih di pilih ibu- ibu untuk berbelanja). Salah satu alasan inilah kebanyakan penjual sayur keliling adalah laki-laki.Terlalu beresiko jika ini dilakukan oleh seorang perempuan. Mengingat waktu berangkat yang masih terbilang dini hari.

3.Muatan banyak

Alasan lainya adalah mengenai muatan barang dagangan,dimana pedagang sayur laki laki  mampu membawa barang dagangan dalam jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan penjual sayur perempuan.Karena umumnya kebanyakan pembeli cenderung memilih penjual yang barang daganganya komplit.Sehingga hal tersebut memaksa para penjual untuk mengisi gerobak ( obrok) melebihi muatan.Ini sangat berat jika dilakukan oleh seorang perempuan dan kemungkinan tidak sanggup.

4. Medan sulit

Persaingan dagang yang semakin ketat akhirnya membuat para pedagang sayur mencari celah berjualan tidak hanya di perkotaan.Namun mereka juga masuk ke daerah pedalaman ,maupun pegunungan dan itu membutuhkan fisik yang kuat.Tentu ini sangat melelahkan sekali.Dan jika dilakukan oleh seorang perempuan kecil kemungkinan bisa menjelajah sampai ke pelosok pelosok.

Hasil yang menjanjikan!!!!!!Banyak orang berfikir bahkan cenderung meremehkan," berapa sih untung dari berjualan sayur"?eits... Jangan salah mereka bisa mendapatkan 100 - 300 ribu sekali berkeliling jualan, dengan modal antara 300-500 ribu.Dari fakta inilah kenapa banyak penjual sayur kebanyakan para lelaki.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar