Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Menghadapi Pertengkaran di Tahun Pertama Pernikahan




Setiap pasangan pasti ingin merasakan indahnya kebahagiaan dari pernikahan,namun dalam perjalananya terkadang tidak seindạh apa yang dibayangkan.Dua karakter menjadi satu dan tinggal dalam satu atap tentu membutuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan pasangan.Hal yang terberat adalah pada satu tahun pertama pernikahan,pada masa inilah sebenarnya lika liku rumah tangga akan terlihat jelas.Banyak dari sekian pasangan muda mengalami hal sama.Pertengkaran seakan menjadi santapan tiap hari.Rumah tangga yang di dambakan bisa membawa kebahagiaan malah diisi dengan percekcokan adu mulut dan berakir dengan tangis.Lalu bagaimana cara untuk menghindari pertengkaran tersebut?

Jika setiap pasangan mau jujur saya yakin bahwasanya tidak ada satupun rumah tangga yang tidak diwarnai dengan pertengkaran.Pasti lah sekali waktu pernah mengalami hal tersebut.Maka pertanyaan diatas coba admin ganti begini,bagaimana cara menghadapi pertengkaran secara sehat?

Jadikan pertengkaran sebagai informasi

Setiap pertẹngkaran pastilah ada sebab pemicunya,laksana bom kalau tidak dilempar tidak akan meledak bukan?cobalah sekali kali berfikir sejenak tentang pertengkaran yang baru saja terjadi,kata kata apa,atau tindakan apa,yang membuat pasangan kita tersulut emosinya.Catat dan rekam semua di dalam memory.Usahakan jangan mengulangi lagi dilain waktu.

Salah Satu Harus Ada yang Mengalah

Memang kalau emosi sudah memuncak ,mengalah dalam pertengkaran rumah tangga adalah sangat sulit.Namun cobalah mengalah demi kebaikan,jika pertengkaran di picu oleh perkataan atau tindakan yang dilakukan suami.Cobalah suami untuk mengalah,diam,dan dengarkan saja ocehan dari sang istri.Biarkan saja istri meluapkan amarahnya.Dan juga sebaliknya jika istri adalah pemicunya,maka istri harus melakukan hal yang sama.Semakin anda diam maka semakin cepat pula pertengkaran itu berlalu.Toh jika pertengkaran terus berlanjut apa tidak malu didengar tetangga,jadi lupakanlah sejenak ego kita.Akuilah jika kita memang bersalah.
Jadi yang tadinya pertengkaran berakir dengan cinta dan kehangatan.Ingatlah bahwa pasangan anda adalah orang yang mencintai anda dan juga adalah orang yang pernah anda cintai,jadi jangan biarkan suatu pertengkaran berlarut,segera selesaikan secepat mungkin.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar