Mengeksplor Pantai Pelang, Pantai Di Ujung Barat Trenggalek Yang Menawan Hati

watch_later Friday, 7 October 2016
comment 4 Comments
Pantai Pelang Kabupaten Trenggalek - Wisata pantai apa yang anda tahu dari Trenggalek? 90%  pasti menjawab Prigi. Ya, pantai yang berada di teluk Prigi ini merupakan jujukan setiap orang jika ingin berwisata ke Trenggalek. Namun jangan salah karena sejak beberapa tahun yang lalu pantai Pelang pun telah bersolek.

Dengan lebih mudahnya akses jalan serta berbagai prasarana yang telah di perbaharui, pantai Pelang merupakan destinasi wisata pantai yang wajib anda kunjungi. Dengan menempuh perjalanan 2,5 jam dari pusat kota yang berjarak 56 km, kita dapat menikmati indahya pantai Pelang. Pantai ini terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek. Akses menuju ke sana sangat mudah dari pusat kota, menuju utara sampai pertigaan Jaraan lurus ke barat menuju jalur panggul dan Pacitan.

Namun seperti kebanyakan pantai di Trenggalek perjalanan menuju pantai Pelang pun juga menantang adrenalin karena jalanan yang naik turun dengan tikungan yang tajam dan kedua sisi terdapat jurang yang dalam. Namun perjalanan yang menguras energi tersebut seakan terbayar dengan indahnya pemandangan  serta sejuknya hawa pegunungan hampir disepanjang  kecamatan dongko dan panggul. Setelah tiba di SPBU Ngracak perjalanan akan lebih mudah karena kita tinggal ngikuti petunjuk arah sampai gerbang masuk pantai pelang.
Dengan hanya membayar Rp.17000/orang kita sudah dapat menikmati indahnya pantai bersama orang terkasih. Dengan luas sekitar 10 Ha dan garis pantai yang terbentang sepanjang 2 km pantai Pelang memiliki pemandangan yang eksotis. Adanya pulau kecil yang berada di tengah pantai serta pulau Godo dan Pantai Konang yang berada di sebelah timur Membuat mata tak henti memandang. Serta gugusan tebing raksasa di sebelah barat  semakin menambah kesempurnaan dari pantai ini.

Gambar via www.acc.co.id
Bukan rahasia lagi jika keganasan ombak pantai selatan sering memakan korban. Meskipun terkadang air terlihat tenang namun ombak besar bisa datang dengan tiba - tiba sehingga pengunjung dilarang untuk berenang di pantai. Namun bagi anda yang suka berbasah - basahan jangan kecewa dulu. Karena hanya berjarak 300 meter dari bibir pantai kita dapat menikmati air terjun grobogan sewu. Dengan ketinggian 10 meter air terjun ini menawarkan keindahan tersendiri yaitu air jernih yang keluar dari celah bebatuan kars membuat kita senang untuk berlama- lama bermain di air terjun tersebut. Tak terkecuali anak - anak yang suka sekali dengan air.
Sebenarnya tak jauh dari sana juga terdapat sebuah goa. Namun karena kurangnya fasilitas seperti penerangan dalam goa. Goa pelang kurang di minati para pengunjung. Bagi anda yang hobi fotografi atau selfie spot paling menarik adalah dari atas bukit. Dari ketinggian bukit ini anda akan di suguhkan dengan birunya pantai dengan batu - batu besar  serta lembutnya pasir pantai. Tak lupa sunset yang menawan jika senja menjelang.
Gambar via instagram,@agilsenja06
Area parkir yang luas serta rimbunya pepohonan pantai ditambabah gazebo yang tertata rapi. Membuat pengunjung seperti dimanjakan untuk sekedar melepas lelah atau menyantap bekal yang di bawa dari rumah. Namun bagi anda yang tidak sempat membawa bekal, para penjaja makanan dan minuman siap membantu anda untuk mengisi perut yang kosong. Bagi anda yang datang dengan rombongan dan ingin menikmati pantai pelang di malam hari tempat kemping dan penginapan juga tersedia.

Mungkin catatan singkat saya ini bisa jadi referensi untuk menghabiskan liburan di kota Trenggalek. Selamat berkunjung ke Trenggalek dan jangan lupa oleh oleh nya,ni bisa di cobain makanan khas Trenggalek Sego Gegok Trenggalek Yang Mencuri Hati.

Sampai Ketemu di Pantai Pelang Yaaa,....Trimakasih
 
avatar

woooo ternyata keren banget pantainya,,padahal saya srg juga ke trenggalek tapi gk prnh main ke pantainya

Delete 2 August 2016 at 00:30
avatar

waahh ini di tempatku panggul :D
salam kenal :D

Delete 22 December 2016 at 02:34
avatar

Owwh, iya mas agus. Salam kenal balik

Delete 23 December 2016 at 12:56
avatar

Disisi barat pantai pelang tempatnya indah sekali harus naik bukit dulu baru ke tempat itu,seharusnya tempat yang tidak bisa dijangkau harus bisa dijangkau oleh wisatawan,biar wisatawan merasa puas,satu lagi,jika musim liburan pantai pelang selalu banyak wisatawan tapi sungguh ironis sampah selalu menjadi problem utama jika musim liburan,penyebab utama adalah kesadaran masyarakat itu sendiri agar alam yang kita nikmati ini terjaga dengan baik,

Delete 8 April 2018 at 21:22
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.