Woww Fantastis!!! Biaya Pemeliharaan Jasad Vladimir Lenin Setara Mobil Mewah

watch_later Tuesday, 7 June 2016

Jika ditanya siapakah orang paling bertanggung jawab atas faham komunisme dunia maka Vladimir Lenin jawabnya.Lenin selain dikenal sebagai pendiri Uni Soviet dia merupakan ideolog yang melahirkan komunisme dan menjadi antitesa kapitalisme.Sehingga menyebar ke seluruh dunia.Penganut faham Karl Marx ini memimpin Rusia 1917 - 1924. Dia merupakan salah satu pemikir revolusioner abad 20 yang menjadi otak Bolshevik dalam pengambil alihan kekuasaan di Rusia pada 1917 .Sepak terjangnya dalam menyebarkan faham komunis terhenti setelah di tahun 1923 ia mengalami serangan stroke sehingga menyebabkan Lenin hanya bisa berada di tempat tidur.Sampai akhirnya di tahun 1924  Lenin pun meninggal dunia.
Mumi Vladimir Lenin
Tubuh Lenin dijadikan mumi setelah kematiannya.Dengan dimasukkan peti kaca jasad Lenin di pamerkan dekat dinding Kremlin di Lapangan Merah Moscow.Beberapa waktu lalu Themoscow time.com  ( sebuah website pengadaan pemerintah Rusia) merilis biaya perawatan  jasad Lenin mencapai 13 juta rubel atau senilai 2.59 miliar rupiah.


Laboratorium di Russian Biomedical Technology Researc and Training Centre merupakan tempat yang paling berjasa dalam perbaikan jasad Lenin,sejak pertama  dipajang pada tahun 1924 di lapangan merah Moscow.
Para ilmuwan dari lembaga ini juga turut memelihara jasad lenin waktu di ungsikan ke Siberia selama terjadi perang dunia ke 2.Ternyata para ilmuwan Rusia tidak hanya fokus mempertahankan bagian tubuh asli Lenin namun lebih mempertahankan estetika fisik Lenin hal tersebut karena semakin tahun jasad lenin semakin menyusut.Sehingga para ilmuwan sesekali harus mengganti kulit dan daging lenin dengan plastik dan bahan lain.

Profesor Alexei Yurchak( profesor Antropologi sosial di University of California) mengatakan pada Scientific American " itu membuat perbedaan dramatis dari segala sesuatu di masa lalu seperti mumifikasi,dimana fokusnya hanya melestarikan materi asli meski bentuk tubuh berubah".
Sebenarnya jajak pendapat yang dilakukan pemerintah Rusia terhadap 8000 warganya 62% mendukung jika jasad Lenin dapat di kuburkan secara layak.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.