Awas, Aktifitas Bloging Yang Berlebihan Dapat Berdampak Negatif Lo..!!!

watch_later Sunday, 17 July 2016
comment 1 Comment
Siapa yang tidak menginginkan pekerjaan yang santai namun menghasilkan uang. Semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Nah, beberapa orang masih beranggapan bahwa aktifitas bloging adalah pekerjaan yang mudah, ringan, namun menghasilkan uang banyak. Maka tak heran jika banyak orang yang mulai menggelutinya dengan harapan bisa sukses di dunia blogging.

Namun percayalah aktifitas blogging itu cukup sulit dan merupakan suatu pekerjaan yang berat. Untuk bisa sukses dalam blogging butuh ketekunan, kreatifitas,   perjuangan. Apalagi buat para pemula, yang masih dalam tahap pengembangan blog, tentunya butuh lebih ekstra kerja keras dalam membangun blog. Banyak yang harus dikorbankan jika ingin mencapai kesuksesan di dunia blogging, mulai dari, waktu, uang, tenaga, pikiran, hingga kebersamaan dengan keluarga, teman, dan sebagainya. Segala sesuatu memang selalu ada konsekuensinya ditengah usaha keras yang kita lakukan tentunya ada dampak negatif yang mungkin akan kita alami dari aktifitas blogging tersebut.

Berikut adalah Dampak Negativ Dari Aktifitas Blogging yang Berlebihan.

1. Berdampak Pada Kesehatan Tubuh


Image via rsud.patikab.go.id
Aktifitas blogging yang berlebihan bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Dimana sebagai seorang blogger sering kali dituntut untuk kerja hingga larut malam. Hal ini akan menjadi sebuah rutinitas sehari-hari. Hingga pada suatu ketika tubuh terasa lelah, dan kesehatan mulai menurun.

2. Berdampak Pada Psikologi 


Tidak bisa fokus selain tentang blog
Psikologi seorang blogger mungkin saja akan sedikit terganggu dengan aktifitas blogging yang berlebihan. Sering kali seorang blogger akan terobsesi untuk segera sukses di dunia blog.  Sehingga yang ada dalam pikiran mereka adalah hanya tentang blog. Hal ini adalah nyata dan saya alami, mungkin juga kalian juga mengalaminya. Tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan terus berlanjut, karena bisa mengganggu kesehatan otak. 

Dengan pikiran yang hanya fokus terhadap blog, pastinya konsentrasi dan fokus kalian tentang hal yang lainya akan terganggu. 

3. Berdampak Pada Sisi Sosial Pergaulan Anda



Image via health.detik.com
Selanjutnya adalah berdampak pada sisi sosial. Kegiatan blogging tentunya akan sangat banyak menyita waktu, hal ini pasti akan mempengaruhi interaksi kalian dengan orang lain di lingkungan sekitar. Pergaulan kalian pun akan terbatas, tentu hal ini tidak baik. Bagaimanapun kalian hidup berdampingan dengan masyarakat. Jika hal ini di biarkan suatu saat akan menyulitkan diri sendiri. So, selalu bijak lah dalam mengatur waktu antara bekerja ( blogging ) dengan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

4. Lupa untuk Mengurus Diri Sendiri


Lupa Mengurus diri image via www.ayeey.com
Dan yang terakir adalah berdampak pada diri sendiri. Karena begitu terobsesi untuk membesarkan blog yang dikelola. Terkadang seorang blogger mengesampingkan kegiatan lainya, bahkan untuk mengurus diri sendiripun menjadi hal yang ke sekian. Yang terpenting bagi mereka adalah blog.

Demikian beberapa dampak negative jika melakukan aktifitas blogging secara berlebihan. Segala sesuatu memang butuh pengorbanan untuk bisa meraih kesuksesan tak terkecuali blog. Selalu ada dua sisi yang harus kita hadapi, sisi negatif dan positif.

Mau Artikel PalingSeru, Baca ini :

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

takut sama yg no 2 nih, takut tugas akhir kuliah gak terurus

Delete 17 July 2016 at 10:19
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.