BBM Kamu Masih Sering Lemot? Simak Tips Berikut Ini Yang Terbukti Ampuh Untuk Mengatasinya
 BBM Kamu Masih Sering Lemot? Simak Tips Berikut Ini Yang Terbukti Ampuh Untuk Mengatasinya

BBM Kamu Masih Sering Lemot? Simak Tips Berikut Ini Yang Terbukti Ampuh Untuk Mengatasinya

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Blackberry Mesenger, atau yang lebih kita kenal dengan BBM. "Adalah merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan instan yang dulunya hanya disediakan untuk para pengguna perangkat blacberry".

Beruntunglah, karena sejak 21 oktober 2013 Blacberry melepas fitur BBM untuk Android dan iOS. Sehingga aplikasi inipun bisa diakses dari kedua perangkat tersebut. Mulai saat itulah perkembangan BBM menjadi sangat pesat. Hingga akirnya BBM menjadi salah satu massanger yang paling banyak digemari oleh masyarakat dari sekian aplikasi yang serupa. Maka tak heran jika sampai hari ini BBM menjadi primadona massanger yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Pastinya kamu juga salah satu pengguna aplikasi ini kan ? Seperti yang kamu tahu, aplikasi BBM yang terinstal di Hp Android kamu tersebut, memakan jumlah RAM yang besar, hingga terkadang kinerja dari Smartphone akan menjadi lemot. Hemm, tentunya hal ini sangat menjengkelkan buat kamu.

Selain karena jumlah RAM yang besar, ada beberapa penyebab lain yang membuat kinerja dari BBM tersebut menjadi lamban, seperti masalah umum yaitu signal jaringan internet yang tidak stabil, terlalu banyak aplikasi lain yang terinstall, hingga kontak BBM ataupun Group yang berlebihan. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya? Untuk bisa mengatasinya sebenarnya tidaklah sulit, pingin tahu ? Simak tips di bawah ini ya..!
BBM for android image via www.raseco.web.id

1. Cobalah Untuk Membersihkan Data Chace Pada Aplikasi BBM


Tips yang pertama yang bisa untuk kamu coba adalah dengan membersihkan Data Chace Pada Aplikasi BBM yang terinstall. Cara ini juga bisa kamu terapkan untuk aplikasi android lainya lo, jika mengalami masalah yang sama. Dengan membersihkan data chace tersebut maka akan memberikan ruang RAM yang lebih besar untuk aplikasi BBM kamu.

Silahkan kamu masuk pada menu pengaturan atau setting. Kemudian pilih dan tap pada aplications dan lanjutkan dengan memilih aplications manager. Nah, kemudian kamu lanjutkan dengan tap pada aplikasi BBM maka kamu akan masuk ke halaman info aplikasi BBM seperti gambar di bawah ini,
Halaman info aplikasi BBM
Nah silahkan tap pada HAPUS DATA atau tap HAPUS CHACE, untuk menghapus data-data yang tidak terpakai sehingga memberikan ruang yang lebih besar untuk aplikasi BBM kamu.

Namun yang perlu kamu tahu adalah penerapan tips ini akan membuat BBM secara otomatis sign out, yang berarti jika kamu ingin masuk kembali ke dalam aplikasi BBM harus sign in akun BlackBerry ID. Maka dari itu kamu harus ingat apa pasword dan email yang digunakan sewaktu sign in pertama dulu.

2. Jangan Merubah Tema Asli Bawaan BBM


Hal ini biasanya banyak dari kamu yang melakukanya. Karena menginginkan tampilanya menjadi keren akhirnya mengganti tema bawaan BBM dengan file APK. Hal inilah yang mempengaruhi kinerja dari BBM kamu, hingga akirnya BBM menjadi berat yang akirnya malah akan membuat kinerja BBM menjadi lelet atau lemot.

Tentu saja untuk mengatasinya mau tidak mau kamu harus mengembalikan tema ini pada tema asli bawaan BBM, dengan cara melakukan penginstalan ulang.

3. Hapuslah Group atau Kontak Yang Tidak Penting


Tak jarang, sering kali kita diundang oleh teman untuk bergabung dalam sebuah group BBM. Hingga akirnya banyak sekali group group yang kamu ikuti. Nah dari banyaknya group yang kamu ikuti inilah, akan mempengaruhi tingkat kecepatan loading BBM,  tak hanya BBM ni merupakan masalah klasik dari sekian aplikasi pesan instan yang serupa. Kebanyakan group akan membuat kinerja sebuah aplikasi pesan instan bisa menjadi lambat.

Maka, agar kinerja BBM kamu menjadi normal maka tinggalkanlah group yang sekiranya tidak begitu penting bagi kamu dengan cara leave group.

4. Ubah Pengaturan BBM for Android seperlunya


Kamu pasti sering melihat di status temanmu terkadang ada yang memberikan informasi sedang mendengarkan lagu tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu setelan pada aplikasi BBM. Namun ternyata dengan mengaktifkan fitur tersebut akan membuat kinerja dari aplikasi BBM kamu menjadi lebih berat maka sudah pasti kecepatan BBM kamu berkurang.

Maka lakukanlah pengaturan BBM dengan seperlunya saja agar kinerja dari BBM kamu tidak lelet.

Mau yang PalingSeru, Baca Ini :
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar