Begini lo !! Tips Bermain Pokemon Go yang Aman, Agar Tidak Membayakan Diri Sendiri dan Orang lain

Pokemon Go, Setelah peluncuranya beberapa waktu yang lalu, game Pokemon Go menjadi wabah baru yang menjangkiti banyak orang. Game ini mulai digandrungi bukan hanya oleh para remaja, bahkan orang tua pun banyak yang memainkanya.

Berbeda dengan kebanyakan game-game lainya, game Pokemon Go ini mengharuskan kamu pergi ke luar rumah untuk berburu Pokemon. Untuk itu kamu harus selalu berhati-hati dalam memainkan game Pokemon Go ini. Berikut adalah Tips Ringan Yang Bisa Kalian Terapkan Saat Bermain Pokemon Go agar tetap aman.

Baca Artikel lainya :

1. Tetap Fokus dan Konsentrasi  Saat Mencari  Pokemon



Image via www.businessinsider.co.id
Dalam berburu pokemon, tentunya seorang pemainya  harus keluar rumah untuk mencari dan mendapatkan monster pokemon, dengan panduan sinyal GPS dalam ponsel, seorang pemain harus menyusuri lorong lorong jalan, semak semak , gedung dan tempat lainya sesuai petunjuk hanya untuk mendapatkan pokemon. Nah, maka dari itu dalam pencarian pokemon ini tetaplah konsentrasi dan fokus, fokus tentang keadaan lingkungan sekitar serta fokus pada permainan. Jangan membahayakan diri sendiri. Dengan hanya asyik dalam permainan dan tidak memperhatikan keadaan sekitar.  Seperti yang kalian tahu, game ini sudah banyak memakan korban karena kurangnya  fokus pemain pada keadaan sekitar. Bagaimanapun kamu adalah lebih berharga dari sekedar game.

2. Pastikan Letak PokeStop Sudah Kamu Ketahui


Image via gamerant.com
Seperti yang kalian ketahui PokeStop adalah tempat dimana para pemain Pokemon Go bisa mendapatkan berbagai macam item game seperti, Poke Ball, Telur Pokemon dan / Potion.

Ketika memainkan game ini, tentunya kamu juga akan melihat beberapa PokeStop nampak pada layar ponsel. Pastinya setelah melihatnya, kamu berinisiatif untuk mengunjunginya kaan...?? Nah disinilah yang perlu kalian catat dan ingat, jangan pernah mengunjungi PokeStop yang tempatnya masih asing buat kalian. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat banyak nya kasus kejahatan yang tercipta terkait permainan ini. Jika kalian memaksakan untuk tetap mendatanginya usahakan jangan sendirian.

3. Jangan Pernah Memainkan Game ini Sambil Berkendara



Image via www.gapteksolutions.com
Tips aman berikutnya adalah hindarilah bermain game ini sambil berkendara. Aktifitas mencari Pokemon sambil berkendara, baik mobil maupun sepeda motor tentu sangat berbahaya, bukan hanya untuk diri sendiri, bahkan orang lain pun bisa terkena imbasnya. Tentunya jika kalian memainkanya sambil berkendara menyetir mobil ataupu motor fokus kalian akan terpecah. Dalam keadaan seperti inilah rawan terjadi kecelakaan.

Sudah seharusnya para pemain Pokemon Go belajar dari kasus kecelakaan yang diakibatkan dari permainan ini. Sekali lagi sayangilah diri kalian sendiri.

4. Batasilah Diri Untuk Membeli Item Dalam Game ini


Image via www.playcubic.com
Seperti game-game lainya yang berbasis online, game Pokemon Go ini juga menawarkan beberapa item berbayar. Seperti "ransel"  yang bisa digunakan untuk membawa PokeBall lebih dari 50, untuk mendapatkan item ini tentunya kalian harus membelinya di menu shop. Janganlah "menggila" dengan sebuah permainan. Jadilah seorang pemain yang bijak. Janganlah terlalu banyak membeli item game, yang mana akan menguras keuangan kalian. Tentunya masih banyak kebutuhan lain yang lebih penting, yang harus kalian penuhi. Bermain game adalah suatu hiburan dan tidak ada yang salah dengan hal itu. Selama itu tidak mempengaruhi keuangan kalian.

5. Jangan Pergi ke Tempat yang Berbahaya Hanya untuk Menangkap Monster Pokemon



image via www.earthporm.com
Tentunya dalam bermain Pokemon Go, para pemain harus berburu monster Pokemon, saat berburu kalian pasti akan melakukan apapun, termasuk pergi ke tempat berbahaya. Di sinilah kalian harus peka terhadap lingkungan sekitar. Sangat disarankan hindarilah mengejar monster Pokemon jika dirasa lokasi tersebut membahayakan untuk diri kalian sendiri. Janganlah pertaruhkan keselamatan kalian hanya dengan sebuah game. Tujuan sebuah game di mainkan adalah sebagai sarana hiburan bukan sarana untuk membahayakan diri sendiri.

Demikian tips bermain Pokemon Go yang wajib kamu terapkan demi keamanan bersama. Selamat berburu Pokemon!!

Mau Berita yang  Paling Seru :

1 Response to "Begini lo !! Tips Bermain Pokemon Go yang Aman, Agar Tidak Membayakan Diri Sendiri dan Orang lain"

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel