Cara Merawat Sepeda Motor Listrik Yang Mudah

watch_later Wednesday, 13 July 2016
comment 1 Comment
Transportasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan alat transportasi tersebut anda bisa lebih mudah untuk pergi kemana saja dengan waktu yang singkat. Tetapi dengan canggihnya transportasi yang semakin pesat tentunya juga akan mengeluarkan butget yang tinggi.

seperti yang kita tahu, kebanyakan transportasi menggunakan BBM atau bahan bakar minyak. Namun, saat ini sudah muncul teknologi terbaru yaitu sepeda motor listrik. Tentunya alat transportasi ini menjadi sebuah solusi terbaru untuk dunia transportasi.

Kendaraan sepeda motor listrik ini tidak menggunakan bahab bakar minyak, melainkan digerakan dengan dinamo dan juga akumulator. Saat ini, banyak sekali produsen kendaraan yang menciptakan kendaraan hibrida, yaitu kendaraan yang menggabungkan sebuah mesin pembakaran dengan satu atau banyak motor listrik.

Di Indonesia saat ini sudah tersedia salah satu tipe sepeda motor listrik dengan kecepatan 60 km/jam. Motor listrik ini pun sudah terbilang cukup standart karena sudah dilengkapi dengan klakson, rem, lampu sein, lampu penerangan dekat dan jauh serta rem cakram. Dari pihak kepolisian dan dinas perhubungan mengumumkan bahwa kendaraan tersebut tidak harus dilengkapi dengan STNK dan juga tidak diperlukan BPKB.

Baca artikel lainya :

Cara merawat sepeda motor ini cukup mudah. Jika anda mengerti cara merawat yang tepat, maka kendaraan anda tentunya akan selalu dalam keadaan baik. Berikut adalah cara merawat sepeda motor listrik.
image via indonetshop.com

1. Pastikan Sistem Rem Anda Tidak Bermasalah

Ketika sistem rem anda seret atau terhambat pastinya akan membuat energi yang dikeluarkan menjadi boros dan tidak efisien. Maka, lebih baik untuk anda sering mengecek sistem rem apakah baik atau memiliki masalah.

2. Ketika Baterai Habis Segera Charging

Banyak pemakai dari kendaraan ini sering lupa untuk mengisi kembali baterai yang telah habis. Padahal jika baterai sudah habis tetapi masih digunakan untuk berjalan akan membuat baterai cepat rusak. Lebih baik bagi anda untuk rajin mengecek kondisi baterai dan jangan sering membiarkan baterai dalam keadaan kosong.

3. Perhatikan Durasi Pengisian Baterai

Terkadang ketika kita mengisi baterai masalah yang paling sering muncul  adalah over charging bisa saja membuat baterai menjadi melembung dan lama kelamaan akan menjadi rusak. Jadi, jangan lupa untuk segera melepas charger ketika pengisian sudah penuh.

Nah, sekarang anda bisa memiliki sepeda motor listrik sebagai pengganti motor anda. Sepeda motor listrik ini sangat cocok digunakan untuk pergi ketempat yang tidak terlalu jauh dari rumah anda. Anda pun bisa turut andil dalam mengurangi polusi udara yang kian hari semakin bertambah.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.