Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Inilah 5 Teknologi Cerdas di Tahun 2016

Kebutuhan masyarakat yang kian hari semakin banyak menjadikan hadirnya teknologi benar-benar dinantikan oleh khalayak. Kemudahan yang di tawarkan oleh adanya teknologi memang menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan dengan simple dan praktis.

Para pegiat teknologi juga semakin menunjukan kiprahnya dalam melahirkan inovasi-inovasi baru pada teknologi yang mereka ciptakan. Hal tersebut terlihat dari munculnya teknologi-teknologi terbaru disetiap taunya, termasuk di tahun 2016 ini.

Adanya teknologi terbaru 2016 merupakan lanjutan dari teknologi yang mulai bermunculan di tahun 2015. Berikut adalah 5 teknologi terbaru 2016 yang diprediksi juga akan terus berkembang semakin cerdas di tahun-tahun mendatang.


Baca lainya :



1. 3D Printing


Penggunaan print 3D ini telah banyak dinikmati berbagai kalangan untuk beragam kebutuhan. Tahun mendatang, perkembangan teknologi terbaru print 3D ini diperkirakan akan semakin meningkat dengan fungsi yang lebih mutakhir. Beberapa sumber bahkan mengatakan teknologi print 3D akan menghasilkan print yang lebih detail dan mendekati aslinya.

2. Bluetooth Beacon


Fasikutas bluetooth dikembangkan untuk dapat digunakan di tempat-tempat umum agar dapat menjadi penghubung smartphone dan lokasi dengan tepat. Bluetooth bertenaga beacon ini juga dirancang untuk mengirimkan pemberitahuan secara secara real time. Tipe ini, bisa menjadi semacam mercusuar yang dipasang di tempat-tempat umum strategis dan membantu mengkoneksikan banyak informasi penting bagi aktifitas manusia.

3. Kecerdasan Buatan


Mungkin ini termasuk salah satu teknologi terbaru yang paling menarik di tahun 2016. Istilah kecerdasan buatan atau yang disebut sebagai Artificial Intelligence (Al) dalam bahasa ilmiah, menjadi salah satu kunci melesatnya teknologi robotik untuk bisa tampil lebih cerdas.

Teknologi terbaru yang berkembang di tahun 2016 ini selain untuk pengembangan robot dapat digunakan pada sistem pakar, game, logika fuzzy hingga jaringan syaraf tiruan. Tegnologi Al  berhubungan erat dengan kemampuan mesin dalam pekerjaan-pekerjaan yang menuntut respon cerdas seperti pengendalian, penjadwalan, kemampuan untuk mendiaknosa, hingga menjawab pertanyaan.

4. Mobil Pintar


Tegnologi terbaru otomotif terus berkembang, ditahun 2016 priduksi mobil pintar semakin kuat. Mobil yang bisa melaju tanpa pengemudi ini mulai dikembangkan serius oleh beberapa produsen otomotif dunia diantaranya Mercedes, Toyota, hingga Terrafugia dan Google yang mengembangkan teknologi mobil yang tidak hanya pintar tapi juga bisa terbang.

5. Aplikasi Layanan Umum


Teknologi terbaru 2016 yang cukup menyita perhatian adalah munculnya Gojek, SayTaxi, Grabbike, hingga Uber. Produk layanan transportasi yang dulunya belum masuk ranah online ini mulai merambah dunia online dengan dengan pesat di tahun 2016. Bisa diperkirakan, masuknya jasa transportasi umum juga akan mendorong dan menginspirasi jenis jasa lainya untuk masuk ke dalam dunia aplikasi dan menjangkau pelanggan lebih luas, dekat dan mudah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar