Kenali Penyebab Darah Rendah Sedini Mungkin
Kenali Penyebab Darah Rendah Sedini Mungkin

Kenali Penyebab Darah Rendah Sedini Mungkin

Tekanan darah memang cukup sulit untuk di stabilkan terus-menerus, hari ini stabil mungkin saja besok atau nanti berubah sewaktu-waktu. Jika anda merasakan pusing di kepala, berwajah pucat dan sempoyongan seolah penglihatan anda terganggu  kemungkinan besar anda mengalami gejala darah rendah. Selain itu darah rendah juga bisa dideteksi dengan jari yang terlihat pucat namun yang pasti tidak kedinginan.

Darah rendah ini bisa saja terjadi kepada siapa saja dan di mana saja. Bahkan karena pikiran yang terganggu atau kurang tidur juga dapat menyebabkan darah rendah. Tekanan darah yang normal adalah 120/80 mm hg. Nah, bagi anda yang ingin mengantisipasi lebih awal, maka lebih baik jika anda mengetahui penyebab darah rendah. Sehingga anda bisa tetap menjaga kestabilan darah dalam tubuh.

Baca tips sehat lainya :

Di bawah ini adalah beberapa penyebab darah rendah yang harus anda ketahui.

1. Obat-obatan

Ada beberapa jenis obat-obatan yang bisa memyebabkan darah rendah, diantaranya memang obat yang digunakan untuk menurunkan darah rendah, obat beta blocker dan obat anti depresi. Hindari mengkonsumsi obat tersebut dalam dosis berlebih agar darah bisa tetap stabil.

2. Dehidrasi

Bagi anda yang menyukai aktifitas yang menghasilkan keringat baik itu olahraga atau kegiatan lainya, sebaiknya anda harus berhati hati jangan sampai tubuh anda kekurangan cairan yang bisa menimbulkan dehidrasi hingga akirnya menurunkan tekanan darah. Pastikan tetap rajin mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat.

3. Gangguan Neurologis

Misalnya penyakit Parkinson, yakni merupakan penyakit yang berhubungan dengan penurunan sistem syaraf. Sedangkan  tekanan darah juga dipengaruhi oleh sistem saraf yaitu otonom. Apabila sarat tersebut  sudah terganggu maka dapat menyebabkan tekanan darah rendah dan bisa juga berpengaruh pada sistem pencernaan.

4. Kehilangan Darah

Kehilangan darah dalam hal ini bisa disebabkan oleh cidera, pendarahan atau proses persalinan dimana darah yang keluar cukup banyak, sehingga bisa menimbulkan resiko darah rendah.

5. Pola Makan yang Buruk

Pola makan yang tidak diatur dengan baik, termasuk dalam hal memilih dan memilah makanan yang akan dikonsumsi juga sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya peredaran darah dalam tubuh. Oleh sebab itu, jaga pola makan anda agar darah tidak melambat, konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi cukup agar peredaran darah selalu lancar dan stabil.

Demikian beberapa penyebab darah rendah yang penting untuk anda ketahui. Kenali penyebab darah rendah sedini mungkin agar anda bisa terhindar dari penyakit darah rendah yang mana dapat membuat anda merasa tidak nyaman sekaligus mengganggu kinerja tubuh saat beraktifitas.

Berita islami : Inna Lillahi, 3 Tanda Kiamat Telah Muncul di Mekkah. Benarkah?
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar