Mau Terhindar Dari Jerawat ? Coba dech Untuk Melakukan 9 Hal Ini
Mau Terhindar Dari Jerawat ? Coba dech Untuk Melakukan 9 Hal Ini

Mau Terhindar Dari Jerawat ? Coba dech Untuk Melakukan 9 Hal Ini

Jerawat adalah merupakan musuh yang paling ditakuti oleh para remaja. Bukan hanya remaja putri bahkan seorang cowok pun takut jika di wajahnya terdapat jerawat. Karena memang munculnya jerawat ini sangat mengganggu penampilan. Karena wajah akan terlihat lebam, kemerahan, terlebih lagi jika bintik-bintik yang ada bernanah, hemm serem kan!!

Sebenarnya apa sih penyebab dari munculnya jerawat tersebut. Menurut para pakar kecantikan timbulnya jerawat itu bisa dari berbagai faktor lo , seperti kurangnya menjaga kebersihan diri, sering berganti ganti make up, kurangnya berolahraga pun bisa menyebabkan jerawat, dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca Lainya :
Maka dari itu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, coba dech untuk melakukan 9 hal berikut ini selama beberapa hari ke depan, dan lihat perubahanya. Wowww, ajaib!!! Coba dech !

1. Usahakan Untuk Selalu Membudayakan Kebersihan


Bersihkan seprai dan sarung bantal dari debu via ensiklo.com
Sudahkah kamu menerapkan pola hidup yang bersih. Jika belum cobalah untuk memulainya dari sekarang. Mulailah dari hal hal kecil yang pastinya ringan, yaitu dengan mencuci seprai dan sarung bantal setidak-tidaknya satu minggu sekali. Karena seprai dan sarung bantal yang kotor dan mengandung banyak debu bisa memicu munculnya jerawat lo. Hal ini bisa terjadi karena saat tidur sudah pasti kulit wajah akan bersentuhan dengan kedua benda tersebut. Jika seprai dan sarung bantal dalam keadaan kotor dan mengandung debu. Sudah pasti akan menempel pada kulit wajah. Tentu saja kotoran ini bisa masuk ke dalam pori pori dan menumpuk hingga akirnya memicu munculnya jerawat. Ingin terhindar dari jerawat? Coba dech untuk menerapkan hal ini.

2. Cobalah Untuk Berolahraga Secara Teratur


Cobalah untuk berolahraga secara teratur via www.jaringnews.com
Ya, olah raga  sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan tentunya dengan olahraga secara teratur bisa mencegah timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan karena dengan melakukan olahraga maka aliran darah menjadi lancar sehingga oksigen bisa menjangkau hingga sel-sel kulit, termasuk kulit wajah. Terlebih dengan berolahraga secara teratur maka produksi kolagen akan meningkat dimana kolagen sendiri berfungsi untuk mengontrol hormon DHT dan DHEA yang merupakan pemicu munculnya jerawat. Ayo berolahraga yang rutin, dipastikan jerawat ogah dan kapok hinggap di kulit wajah kamu.

3. Minumlah Air Putih Yang Banyak Agar Jerawat Ogah Hinggap di Wajah Kamu


Image via health.liputan6.com
Air putih banyak sekali manfaatnya. Pun demikian, ternyata banyak orang yang enggan meminumnya. Mereka lebih memilih minuman yang manis-manis, bersoda bahkan beralkohol.

Padahal dengan minum air putih yang banyak setidak tidaknya 8 gelas perhari dapat mencegah timbulnya jerawat. Tubuh kita di dominasi oleh air. Jika tubuh kekurangan cairan bisa membuat sel sel tubuh kita mati, termasuk sel kulit wajah. Hingga akirnya jerawat pun bisa muncul di wajah.

4. Jangan Menyentuh Wajah Ketika Tangan Kamu Kotor


Image via www.yes24.co.id
Tangan adalah merupakan bagian tubuh yang paling aktif bergerak. Untuk memegang ini-itu serta apalah apalah. Maka dari itu sudah pasti tangan menjadi sarang kuman. Nah usahakan jangan pernah menyentuh kulit wajah selagi tangan kamu kotor terlebih mengandung minyak. Sebab kotoran dan kuman yang ada bisa masuk dan menumpuk di pori pori hingga jerawatpun bisa muncul.

5. Perbanyaklah Mengkonsumsi Buah-Buahan



Image via lifestyle.sindonews.com
Mau jerawat jauh jauh dari wajah kamu, coba untuk mengkonsumsi buah buahan. Dimana beberapa dari jenis buah-buahan mengandung banyak vitamin yang terbukti ampuh untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Seperti buah jeruk dimana didalamnya banyak mengandung vitamin C, yang baik untuk kulit, lemon, tomat dan lainya.

6. Kurangi Mengkonsumsi Berbagai Macam Gorengan atau juga Makanan yang Berlemak


Image via www.bumbubalado.com
Gorengan, hemm mau donk..! Siapa yang tidak suka gorengan, hampir dapat dipastikan makanan yang satu ini begitu banyak disukai. Namun tahukah kamu seringnya mengkonsumsi gorengan bisa memicu timbulnya jerawat bahkan yang lebih buruk bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya lainya.Namun kali ini pembahasanya cukup pada jerawat aja ya.

Gorengan adalah makanan yang berlemak. Jika dikonsumsi berlebihan tentunya lemak tersebut akan tersimpan dalam tubuh  dan akan dikeluarkan melalui pori-pori. Sehingga kulit akan tampak kusam dan berminyak. Dengan kulit yang berminyak tentunya debu dan kotoran akan mudah menempel pada kulit, terutama wajah hingga akirnya masuk menyumbat pori-pori. Dan akirnya jerawatpun muncul.

7. Selalu Pakailah Masker Jika Harus Bepergian dengan Naik Motor


Gunakanlah masker saat bepergian dengan sepeda motor image via www.aliexpress.com
Seperti yang kita tahu jalanan adalah tempatnya debu. Nah jika kamu bepergian dengan sepeda motor usahakan selalu untuk memakai masker. Agar banyaknya debu tidak menempel pada kulit wajah. Yang akirnya bisa menimbulkan jerawat.

8. Rawatlah Alat MakeUp Dengan Benar


Image via skin.co.id
Untuk hal ini, kusus buat cewek. Selalu rawatlah alat alat makeup kamu agar selalu bersih. Sekiranya ada yang perlu diganti atau di cuci segera lakukanlah. Seperti spons bedak, dan mungkin juga yang lainya. Jangan menggunakan makeup yang sudah kadaluwarsa, maka usahakan untuk selalu melihat tanggal kadaluwarsanya. Maka kulit wajah bersih dan jerawat enggak bakal berani nongol lagi.

9. Bersihkan Wajah Secara Teraratur dan Berskala


Image via pembersihwajah.org
Dan terakir, yang tak kalah penting bahkan wajib untuk dikerjakan adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Minimal 2 kali dalam sehari. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah andalan kamu. Dengan kulit wajah yang bersih maka jerawatpun akan jauh dari kamu. Dan.... bye-bye jerawat !!

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, nĂ­scaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar