Oww.., Jadi Karena Alasan Ini Orang Indonesia Sering Gonta-Ganti No Telepon

watch_later Thursday, 21 July 2016

Di era modern telepon sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Karena dengan telepon komunikasi bisa menjadi cepat dan mudah. Nah, tentunya untuk bisa melakukan komunikasi lewat perangkat seluler ini, kita harus mempunyai sebuah nomor telepon tujuan kan? Karena dengan nomor telepon tersebut kita bisa terhubung dengan orang lain. Maka dari itu dalam hal ini nomor telepon menjadi sangat penting. Namun terkadang banyak dari kita seakan menjadi orang yang kurang bijak dengan seringnya berganti-ganti nomor telepone, dengan berbagai macam alasan.

Padahal sebenarnya dengan seringnya berganti-ganti nomor telepon banyak kerugian yang akan anda dapatkan. Orang orang terdekat dan terpenting anda akan sulit untuk menghubungi anda, padahal ada suatu pesan penting yang ingin di sampaikan segera, yang perlu untuk anda ketahui. Akirnya karena nomor lama anda tidak bisa dihubungi dan sudah tidak aktif, akirnya pesan penting tersebut terlewatkan. Jika pun kemudian anda mengumumkan nomor baru yang dipakai sekarang kepada semua relasi kenalan anda, mungkin kebanyakan dari mereka akan enggan dan malas untuk menyimpan nomor baru anda.

Sebenarnya banyak dari anda yang sudah paham betul akan kerugian-kerugian dalam hal mengganti nomor telepon ini. Namun karena beberapa alasan berikut ini,akirnya kebiasaan berganti-ganti telepon semakin marak dilakukan oleh masyarakat kita. Apa sajakah yang menjadi alasan orang Indonesi sering berganti nomor telepon? Berikut ulasanya,

1. Semakin Maraknya SmartPhone Dual Sim


Image via www.hapebaru.net
Seperti yang kita tahu beberapa tahun belakangan ini fitur-fitur dari berbagai Smartphone kebanyakan sudah dilengkapi dengan Dual Sim. Tak hanya Smartphone buatan China bahkan sekarang brand terkemuka pun sudah banyak yang mengusung fitur tersebut. Seperti Soni, Samsung, LG dan lainya. Tentunya hal inilah yang menjadi alasan yang paling utama, kenapa kebanyakan orang indonesia gemar berganti nomor telepon. Dengan fitur dual sim yang disediakan, akan sangat mubadzir sekali jika tidak dipergunakan salah satunya.

Maka dari itulah mereka berinisiatif membeli sebuah perdana baru untuk mengisi slot SIM yang kosong dari telepon genggam mereka.

2. Cari Paket Data Yang Paling Murah


Beberapa promo yang dilakukan operator seluler via Google
Berbicara mengenai telepon di era sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya paket data. Karena memang kebutuhan akan paket data menjadi sangat tak terelakan, hingga pulsa sms dan telepon kini bukan menjadi prioritas utama. Mereka seakan tak peduli lagi dengan besaran tarif sms maupun telepon. Yang terpenting adalah paket data yang murah, stabil, dan tentunya dengan kuota yang besar.

Hal ini lah yang mendorong operator seluler untuk menghadirkan promo paket data yang murah tentunya dengan kecepatan yang stabil serta kuota yang besar. Persaingan operator seluler ini menarik perhatian para konsumenya, hingga akirnya mereka pun rela mengganti nomor telepon untuk bisa mendapatkan paket data yang paling murah dari beberapa operator seluler yang ada.

3. Kecewa Dengan Operator Seluler


Image via tekno.liputan6.com
Selanjutnya adalah kecewa dengan operator seluler, hingga akirnya memutuskan ganti nomor telepon dengan pindah pada operator lainya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Tentunya karena layanan atau jaringan operator sebelumnya dinilai buruk oleh pelangganya, biasanya jaringan yang lelet, koneksi tidak stabil, bahkan promo yang tidak sesuai dengan yang di iklankan dan sebagainya. Tentu saja beberapa hal ini sangat menyebalkan bagi pelanggan operator tersebut, sehingga pelanggan memutuskan untuk pindah pada operator lainya, yang berarti nomor teleponya pun juga berganti.

4. Transparansi


Transparansi yang kurang jelas, foto via kutipanrama.blogspot.com
Selanjutnya adalah alasan kenapa banyak orang yang sering berganti ganti nomor telepon karena transparansi  dari penyedia jasa operator yang kurang begitu jelas. Sebagai contoh terkadang operator seluler mengadakan sebuah promo tentang layanan sms maupun telepon, dengan ketentuan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, namun setelah persyaratan terpenuhi promo terkadang tidak bisa digunakan, dan bahkan yang ada pulsa berkurang dengan sendirinya. Hal lainya adalah ketika promo berakir kenaikan tarif untuk telepon maupun sms begitu besar.

Tentu saja karena ketidak transparan ini membuat pelanggan kecewa, hingga tanpa berpikir panjang mereka pun segera mengganti nomor telepon ,dengan berpindah pada operator lainya.

5. Untuk Melupakan Masa Lalu dan Niat Perselingkuhan


Image via www.ramuanintim.com
Dan alasan yang terakir yang menyebabkan seorang berganti nomor telepon adalah ingin melupakan kenangan masa lalu atau yang lebih parahnya lagi untuk keperluan selingkuh. Ya terkadang masa lalu begitu sulit dilupakan apa lagi tentang hal yang berhubungan dengan asmara. Untuk tujuan melupakan masa lalu dari sang mantan banyak yang memutuskan untuk berganti nomor telepon, agar tidak ada kontak lagi yang berhubungan dengan mantan tersebut. Umumnya hal ini banyak dilakukan oleh kalangan remaja.

Satu hal lainya adalah untuk tujuan berselingkuh. Tentu ini adalah masalah yang erat kaitanya dengan kejiwaan seseorang. Untuk tujuan ini banyak orang yang mengganti nomor telepon agar niat buruk ini tidak diketahui oleh orang-orang terdekat, termasuk pasangan hidupnya sendiri.

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.