4 Gunung Di Trenggalek Yang Wajib Anda Kunjungi Karena Keindahanya

watch_later Thursday, 25 August 2016
comment 4 Comments
Kutho Trenggalek kutho Trenggalek tinubengan gunung - gunung tepung gelang bumine lohjinawi. Penggalan syair kutho Trenggalek tersbut menggambarkan bagaimana kondisi  geografis Trenggalek yang memang diapit oleh gunung - gunung.

Jika anda mempunyai hobi hiking tak salah rasanya jika mencoba mendaki bermacam gunung di Trenggalek. Berikut akan saya ulas beberapa gunung yang wajib anda kunjungi saat anda berwisata di Trenggalek.

1. Gunung Jaas


Gambar via instagram "ilovetrenggalek"
Gunung yang berada di sebelah barat alun - alun ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pada saat tertentu kita bisa menyaksikan kabut menggantung. Hingga seolah kita bagai berada di atas awan. Tak hanya itu saja pesona sun set dan matahari terbit menjadi keindahan tersendiri yang sayang untuk di lewatkan. Bagi anda yang suka camping di jaas juga tersedia tempat camping. Untuk mencai tempat ini kita bisa melakukan perjalana sejauh 1,5 km dari alun - alun kemudian sampai pintu gerbang "hutan kota" kita bisa lanjut perjalanan dengan jalan kaki sejauh 1 km.

2. Gunung Gemblung


Angkringan pohon di kawasan gunung gemblong
Berada di dusun gemblung desa Kendalrejo kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek gunung ini juga menawarkan pesona alam yang indah. Berbagai kegiatan olah raga bisa di lakukan di gunung ini. Seperti arena down hill, motor trail, panjat tebing, camping, serta pernah di jadikan tempat paralayang. Selain itu ada sisi mistis dari gunung gemblung karena di sini terdapat sejarah makam Joko Pekik dan puncak condrogeni. Untuk mencapai gunung gemblung sangat mudah anda bisa lewat desa Sumarum ,Durenan maupun Kamulan.
3. Gunung Banyon

Indahnya pemandangan dari atas bukit banyon, via Gemblung
trenggalek.com
 Berada di desa Widoro kecamatan Gandusari . Beberapa waktu yang lalu sempat membuat heboh. Karena saat malam hari nampak biasan sinar yang indah di langit "aurora". Seperti gunung yang ada di Trenggalek Gunung Mbanyon juga asyik sebagai spot untuk menyaksikan sunrise dan sunset.Dari puncak gunung mbanyon kita dapat menyaksikan indahnya semburat matahari pagi. Di temani gulungan kabut yang menutupi lereng serta rumah - rumah penduduk serasa berada di awang - awang. Nun jauh di barat daya nampak berdiri angkuh gunung Orak - Arik . Ketika kita palingkan wajah ke arah timur nampak gagahnya gunung Rajek wesi. Sungguh keindahan serta ke damaian saat kita berada di atasnya. Untuk mencapai gunung Mbanyon anda tidak perlu bersusah susah karena gunung Mbanyon sendiri juga di huni oleh penduduk jadi anda bisa naik ke puncak dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil.


4.Gunung Prongos

Gambar via instagram
Berada di desa Timahan kecamatan Kampak kabupaten Trenggalek. Gunung ini berada pada ketinggian 550 mdpl. Keeksotisan gunung ini adalah karena tempat ini dulunya bekas galian batu gamping. Untuk sampai tempat ini anda harus masuk rimbunya hutan pinus milik perhutani. Setelah sampai puncak maka mata anda akan dimanjakan oleh indahnya pemandangan di sekitar gunung. Cekungan- cekungan kecil bekas galian tambang seolah bagai telaga di tengah bebatuan gamping. Jika anda ingin menikmati sensasi pemandangan yang eksotis dari tempat yang lebih tinggi anda bisa naik di house tree . Buat kamu yang punya mimpi dan harapan dapat memasang hope lock atau gembok harapan.
Awas jatuh lo ya....



avatar

ngakak...
ada juga ya nama gunung gemblung... baru tahu seumur umur nih...

Delete 28 August 2016 at 13:35
avatar

5 Gunung di Trenggalek.....
1. Gunung Jaas
2. Gunung Gemblung
3. Gunung Banyon
4. Gunung Prongos
5. Gunung..........????????????

Delete 8 December 2016 at 17:25
avatar

Iya, mas. Maaf terlewatkan yang satunya. Trimakasih atas kritiknya mas. Lain kali admin akan lebih teliti lagi.

Delete 8 December 2016 at 19:23
avatar

Payung Anugrah Sejahtera Perusahaan Genteng Nglayur memproduksi berbagai macam jenis genteng terutama Genteng Nglayur Gelombang dengan harga murah dan berkwalitas. Genteng nglayur terbuat tanah liat dan kaulin yang diolah menggunakan mesin dan cetakan press bertekanan tinggi, sehingga menghasilkan genteng yang kuat, kokoh dan berkwalitas.

Supported By Jual Genteng Nglayur

Delete 3 March 2017 at 19:34
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.