Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Trenggalek

Pernahkah anda mengunjungi bumi Minak Sopal, Trenggalek? Sebuah kota kecil yang menjadi bagian dari Propinsi Jawa Timur. Kota dengan slogan "Berteman hati" (Bersih, Tertib, Aman, Sehat, Indah) yang terletak di pesisir pantai selatan dengan batas-batas wilayahnya sebelah timur berbatasan dengan Tulungagung, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Pacitan, sebelah utara dan selatan yang masing-masing berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo dan Samudera Hindia.

Nampaknya jarang sekali ada orang yang mau berkunjung ke Trenggalek karena berbagai alasan, ada yang memang tidak pernah kenal dengan Trenggalek, ada yang enggan ke Trenggalek karena kota nya sepi, ada yang bilang  Trenggalek itu "ndeso" dan lain sebagainya. Memang Trenggalek jarang sekali terexpose di berbagai media, tak terkecuali media elektronik, alhasil Trenggalek jarang sekali di kenal oleh orang.

Padahal sebenarnya di Trenggalek tersimpan sejuta pesona keindahan, banyak sekali hal yang menarik yang bisa anda temui, dimana semua itu tidak ada di kota-kota lainya. Nah berikut ini akan saya paparkan kenapa anda wajib untuk berkunjung ke Trenggalek.

Wisata Alam Yang Begitu Indah




Alasan yang pertama kenapa Trenggalek wajib untuk anda kunjungi adalah karena Trengalek menyimpan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Sebut saja Pantai Pasir Putih, Pantai Pelang, Gowo lowo, Pantai Sidem, Pantai Blado dan masih banyak pantai lainya yang keren abis. Tak hanya sebatas wisata pantai yang ditawarkan bahkan jajaran pegunungan di Trenggalek memiliki panorama nan eksotis, 5 gunung di Trenggalek ini bak surganya dunia. Masih enggan juga berkunjung ke Trenggalek? Simak alasan yang kedua berikut.

Kulinernya Aduhai.. Bikin Lidah Tak Henti-Henti nya Bergoyang




Pernah dengar atau bahkan mencoba sajian sego gegok? Atau Nasi Tiwul dengan iwak peyeknya? Atau sajian lodho sego gurih khas Trenggalek. Cita rasa yang di sajikan tak pernah ada duanya. Sekali mencoba, pasti bakalan ketagihan. Di mana lagi bisa kamu dapatkan selain di Trenggalek? Bukan jalan-jalan namanya jika sudah sampai di Trenggalek tidak mencicipi aneka kulinernya. Tak hanya itu saja oleh-olehnya pun memiliki ciri khas tersendiri diantaranya tempe kripik, alen-alen, sale pisang kawak. Hemm nyummi.

Keramah Tamahan Penduduknya Kayak Keluarga Sendiri




Jika berkunjung ke trenggalek pastinya Rasa damai selalu menyelimuti hati, bagaimana tidak? Keramah tamahan penduduknya membuat siapapun yang berkunjung seakan berada di rumah sendiri. Tidak seperti di kota-kota besar yang mana kebanyakan orangnya bersikap individualis bahkan terkesan cuek. Tidak demikian dengan warga Trenggalek yang mana memiliki solidaritas yang tinggi, sikap kekeluargaan yang erat dan kental akan jiwa gotong royong.

 Aneka Seni Budaya yang Melegenda




Alasan berikutnya kenapa Kota Trenggalek wajib untuk dikunjungi adalah karena kesenian dan budayanya yang begitu melegenda. Seperti kesenian tradisional jaranan, yang mana dalam tiap pertunjukan sering melibatkan unsur magis hingga penarinya kesurupan. Ada juga tari tiban di mana tari ini umumnya diadakan pada musim kemarau yang panjang, tradisi ini biasanya diadakan untuk mendatangkan hujan, dan tentunya masih banyak lagi seni budaya di Trenggalek yang unik.

Dengan beberapa alasan di atas, apa lagi yang membuat anda enggan berkunjung ke Trenggalek? Tidak ada alasan lagi untuk enggan berkunjung di bumi menaksopal ini. Trenggalek memang sebuah kota yang terkesan jauh dari keramaian. Meski demikian potensi Kota Trenggalek sebagai destinasi wisata patut dipertimbangkan. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar