5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Mengunjungi Kota Trenggalek

watch_later Wednesday, 31 August 2016
Pernahkah anda mengunjungi bumi Minak Sopal, Trenggalek? Sebuah kota kecil yang menjadi bagian dari Propinsi Jawa Timur. Kota dengan slogan "Berteman hati" (Bersih, Tertib, Aman, Sehat, Indah) yang terletak di pesisir pantai selatan dengan batas-batas wilayahnya sebelah timur berbatasan dengan Tulungagung, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Pacitan, sebelah utara dan selatan yang masing-masing berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo dan Samudera Hindia.

Nampaknya jarang sekali ada orang yang mau berkunjung ke Trenggalek karena berbagai alasan, ada yang memang tidak pernah kenal dengan Trenggalek, ada yang enggan ke Trenggalek karena kota nya sepi, ada yang bilang  Trenggalek itu "ndeso" dan lain sebagainya. Memang Trenggalek jarang sekali terexpose di berbagai media, tak terkecuali media elektronik, alhasil Trenggalek jarang sekali di kenal oleh orang.

Padahal sebenarnya di Trenggalek tersimpan sejuta pesona keindahan, banyak sekali hal yang menarik yang bisa anda temui, dimana semua itu tidak ada di kota-kota lainya. Nah berikut ini akan saya paparkan kenapa anda wajib untuk berkunjung ke Trenggalek.

Wisata Alam Yang Begitu Indah


Tak hanya memiliki wisata pantai, jajaran gunung di Trenggalek pun menawarkan pesona keindahan yang memukau
Alasan yang pertama kenapa Trenggalek wajib untuk anda kunjungi adalah karena Trengalek menyimpan pesona keindahan alam yang menakjubkan. Sebut saja Pantai Pasir Putih, Pantai Pelang, Gowo lowo, Pantai Sidem, Pantai Blado dan masih banyak pantai lainya yang keren abis. Tak hanya sebatas wisata pantai yang ditawarkan bahkan jajaran pegunungan di Trenggalek memiliki panorama nan eksotis, 5 gunung di Trenggalek ini bak surganya dunia. Masih enggan juga berkunjung ke Trenggalek? Simak alasan yang kedua berikut.

Kulinernya Aduhai.. Bikin Lidah Tak Henti-Henti nya Bergoyang

Sego Tiwul Makhanan Khas Trenggalek
Pernah dengar atau bahkan mencoba sajian sego gegok? Atau Nasi Tiwul dengan iwak peyeknya? Atau sajian lodho sego gurih khas Trenggalek. Cita rasa yang di sajikan tak pernah ada duanya. Sekali mencoba, pasti bakalan ketagihan. Di mana lagi bisa kamu dapatkan selain di Trenggalek? Bukan jalan-jalan namanya jika sudah sampai di Trenggalek tidak mencicipi aneka kulinernya. Tak hanya itu saja oleh-olehnya pun memiliki ciri khas tersendiri diantaranya tempe kripik, alen-alen, sale pisang kawak. Hemm nyummi.

Keramah Tamahan Penduduknya Kayak Keluarga Sendiri


Bapak / Ibu Bupati nya aja ramah kayak gini apa lagi warganya. Gambar via www.infotrenggalek.comwww.infotrenggalek.com
Jika berkunjung ke trenggalek pastinya Rasa damai selalu menyelimuti hati, bagaimana tidak? Keramah tamahan penduduknya membuat siapapun yang berkunjung seakan berada di rumah sendiri. Tidak seperti di kota-kota besar yang mana kebanyakan orangnya bersikap individualis bahkan terkesan cuek. Tidak demikian dengan warga Trenggalek yang mana memiliki solidaritas yang tinggi, sikap kekeluargaan yang erat dan kental akan jiwa gotong royong.

 Aneka Seni Budaya yang Melegenda


Seni Jaranan
Alasan berikutnya kenapa Kota Trenggalek wajib untuk dikunjungi adalah karena kesenian dan budayanya yang begitu melegenda. Seperti kesenian tradisional jaranan, yang mana dalam tiap pertunjukan sering melibatkan unsur magis hingga penarinya kesurupan. Ada juga tari tiban di mana tari ini umumnya diadakan pada musim kemarau yang panjang, tradisi ini biasanya diadakan untuk mendatangkan hujan, dan tentunya masih banyak lagi seni budaya di Trenggalek yang unik.

Dengan beberapa alasan di atas, apa lagi yang membuat anda enggan berkunjung ke Trenggalek? Tidak ada alasan lagi untuk enggan berkunjung di bumi menaksopal ini. Trenggalek memang sebuah kota yang terkesan jauh dari keramaian. Meski demikian potensi Kota Trenggalek sebagai destinasi wisata patut dipertimbangkan. 
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.