Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Next, Trenggalek Pop Culture Festival, Ajang Pengenalan Budaya Kotaku di Mata Nusantara

Trenggalek Pop Culture Festival, adalah merupakan pawai yang menampilkan kolaborasi seni fashion, balon udara, dan juga mobil hias. Pawai ini di adakan pada tiap bulan Agustus dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia dan tentunya menyambut hari jadi kota Trenggalek.

Kususnya di tahun ini, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71, serta menyambut datangnya hari jadi Trenggalek yang ke - 822, Pop Culture Fashion telah sukses di gelar, tepatnya kemarin, tanggal 15 Agustus yang diikuti  lebih dari 300 peserta, tak ayal jika pawai ini begitu ramai oleh penonton. Hampir sepanjang jalan protokol yang di lalui penuh sesak dengan penonton.

Pawai dimulai dengan diaraknya balon raksasa

Dimulai dengan diaraknya balon raksasa yang bertema punakawan menandai dimulainya perhelatan fashion show jalanan yang di kemas dalam Trenggalek Pop Culture Carnival. Sejumlah 300 lebih model berlenggak-lenggok dengan memakai kostum yang unik bertemakan kebineka an dengan balutan unsur modern, terlihat sangat cantik dan menawan. Sejumlah kostum Jawa, Dayak, Bali, bahkan kostum yang bertemakan candi-candi nusantara di tampilkan dalam pawai ini.

Hebatnya aneka kostum yang menarik tersebut rata-rata adalah hasil dari karya desainer putra daerah. Bahkan salah seorang peserta dalam sebuah wawancaranya bersama " Metro TV " mengungkapkan bahwa kostum bertema dayak yang dikenakanya adalah hasil karya dari tugas sekolah yang dikerjakan dalam waktu satu semester.



Mochammad Nur Arifin selaku Wabub Trenggalek menuturkan bahwa " Ajang Pop Cultur ini adalah sebagai salah satu wadah bagi siswa SMK kususnya Tata Busana untuk mengaktualisasi kebanggaan terhadap hasil karyanya''. Pemerintah berharap dengan digelarnya acara ini mampu mengembangkan potensi lokal, serta sebagai ajang promosi daerah dan pariwisata umum di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Nah, buat kamu yang kemarin belum sempat menyaksikan pawai ini, saya tunggu kedatanganya di Trenggalek tahun depan ya..!! Sempatkan juga untuk berkunjung ke tempat wisata Trenggalek lainya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar