5 Hal Ini Dapat Menghindarkan Anda Berselingkuh Di Sosial Media
5 Hal Ini Dapat Menghindarkan Anda Berselingkuh Di Sosial Media

5 Hal Ini Dapat Menghindarkan Anda Berselingkuh Di Sosial Media

Image via jakartakita.com
Kian menjamurnya media sosial tak ayal membuat banyak orang semakin mempunyai banyak pilihan untuk memilih aplikasi yang disukainya. Bahkan tak jarang setiap ada sosmed baru selalu aktif untuk mendownlod. Sehingga efeknya bertambah banyak pulalah teman di dunia maya. Hal tersebut tentu saja memberi banyak keuntungan. Apalagi bagi anda yang sedang menjalankan bisnis online.

Namun bagaimana jika yang lebih aktif tersebut orang tidak punya bisnis online. Trus apa gunanya dari jumlah pertemanan kita yang banyak? Ups hati - hati jangan karena terlena dengan wajah keren teman di dunia maya kita jadi terlena. Akibatnya tentu saja manfaat pertemanan kita di dunia maya akan berubah jadi petaka terutama buat anda yang sekarang udah punya pasangan. Demikian akan saya ulas 5 hal yang dapat menghindarkan anda berselingkuh di media sosial.

1. Jangan Umbar Masalah Di Media Sosial


Sudah kodrat manusia jika punya masalah ingin membaginya dengan orang lain. Hal tersebut karena selain ingin mencari solusi juga sebagai pelepas rasa yang menyesak di dada karena masalah yang tengah di hadapi. Namun kecangihan teknologi kadang untuk sebagian orang dijadikan tempat pelarian untuk curhat. Sehingga keinginan kita sebelumnya yang hanya ingin terbebas dari peliknya masalah menjadi konsumsi publik. Dan akhirnya datanglah komentar ,dari berbagai komentar inilah timbul masalah karena bukan hanya satu dua yang awalnya bersimpati trus jadi berteman dan selanjutnya jika tidak ada rem pasti kebablasan. So buat kamu yang mungkin sedang menghadapi masalah alangkah bijak jika masalahnya di share dengan orang terdekat.

2. Jangan Tebar Pesona


Mungkin buat kamu yang masih singgle sesuatu yang wajar jika ingin diperhatikan dan lebih menonjol dari yang lain hingga mungkin sehari dapat update status sampai ratusan kali tentunya dengan berbagai koleksi selfie. Sekarang coba tanya pada diri kamu sendiri jika sudah punya pasangan lalu masih cari perhatian dengan ratusan kali update status apa yang ada dalam hatimu? Senangkah ? Atau merasa bersalah? Jika ada rasa bangga  mungkin kamu patut bertanya pada diri sendiri sebelum pasangan  mencurigai kamu. Sebuah hubungan yang suci jika salah satunya  ingin diperhatikan oleh orang lain tinggal menunggu waktu untuk menghadapi perpisahan. Karena itu sebaiknya buat kamu yang sekarang tengah merasakan hati yang berbunga karena banyaknya perhatian di sosmed untuk kembali melihat hubungan dengan pasangan kamu.

3. Setia Pada Pasangan


Keasyikan berselancar di dunia maya membuat kita  serasa pada dunia kita sendiri. Cacat cela yang tak nampak seolah menjadi sesuatu yang sempurna. Namun begitu kembali pada kehidupan nyata kita akan tersadar bahwa ada pasangan yang ada di sebelah kita. Disinilah letak kesetiaan kita di uji. Terlebih jika sudah terbuai dengan asyiknya kenalan baru. Berbagai pertanyaan dalam hatipun bermunculan. ''Benarkah pilihan saya? Andai dulu aku tak menikah sama dia''. Berbagai pertanyaan dalam hati yang menggoda membuat kita semakin terbuai jika kita biarkan begitu saja. Disini kita harus berlogika. " adakah manusia yang sempurna"? Jika kita berfikir menyesal dengan pasangan kita karena dia kurang kaya, atau tidak tampan. Tahukah kamu apa yang difikirkan pasanganmu? Pastinya jika kamu bisa baca hatinya dia juga akan berfikir kenapa memilih kamu? Dari sini semestinya kita dapat berfikir memang tidak ada manusia sempurna. Kekurangan dalam diri kita dan pasangan hendaknya menjadi sesuatu untuk bisa saling melengkapi dan mengisi. Sehingga berapapun kita mengenal orang baru yakinkan hati, bahwa pasanganmu adalah yang terbaik bagi kamu.

4. Pasang Foto Berdua


Bagi kamu yang sekarang sudah punya pasangan tidak ada salahnya memasang foto berdua. Biarlah dikatakan lebai. Karena bagaimanapun dengan foto berdua teman sosmed kamu akan berfikir ulang jika akan mengajakmu berkenalan lebih jauh.

5. Pahami Bahaya Selingkuh


Banyak orang bilang "selingkuh itu indah" benarkah? Mungkin bagi kamu yang sekarang sedang selingkuh bisa jadi merasa indah. Namun sampai kapan? Memang semua akan terasa indah selama belum terbongkar. Yakinlah sebaik apapun kita menutupi bangkai pasti akan tercium.  Dan jika sudah terbongkar masihkah selingkuh dikatakan indah? Perselingkuhan sebenarnya terjadi bukan karena tidak disengaja. Kita tidak harus menyalahkan pasangan kita. Seperti kurang perhatian atau alasan apalah - apalah lainnya. Hal tersebut terjadi karena keisengan kita yang awalnya menganggap coba - coba dan main - main. Namun kita lupa bahwa pepatah jawa " trisno jalaran soko kulino" dapat membawa perasaan coba - coba anda menjadi benar - benar cinta. Berikutnya sudah barang tentu sedikit demi sedikit akan tertanam rasa bosan dan tidak nyaman dengan pasangan sendiri. Dan jika rasa itu kita pupuk maka suburlah yang namanya perselingkuhan. Lalu apa yang kita dapat kenyamanan? kesenangan  kebahagiaan dengan selingkuhan. Mungkin ia.  Namun sebandingkah dengan martabat dan harga diri kita yang hancur karena cap sebagai tukang selingkuh? Perselingkuhan yang sesaat membawa dampak sampai seumur hidup kita. Jika seperti ini akhkirnya masihkah anda berfikir selingkuh itu indah???

Baca Juga : Bosan Ditanyain Kapan Nikah Melulu ? 9 Jawaban Ini Pasti Akan Membuat Lawan Bicaramu" Kebakaran Jenggot "

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar