Bagi Kamu yang Tengah Bersedih dan Dilanda Kesepian, Buang Jauh Rasa itu Dengan Cara Berikut

Pernahkah kamu suatu ketika, merasa kesepian ataupun bersedih? Pastinya setiap orang pernah mengalami situasi seperti ini. Hal ini sangatlah wajar mengingat manusia tidak pernah luput dari masalah. Rasa bersedih ataupun kesepian sering kali di alami pada saat mendapati suatu masalah yang terbilang cukup rumit untuk di seleseikan. Pada titik inilah perasaan itu akan timbul.

Perasaan kesepian dan bersedih yang mendalam janganlah sampai dibiarkan terus berlarut, karena hal ini selain berpengaruh terhadap psikologi, tentunya juga akan berpengaruh pada kesehatan anda. Dimana dalam hal ini anda akan lebih rentan terkena beberapa penyakit diantaranya, tekanan darah tinggi, sistem imun yang menurun, hingga mengalami gangguan tidur.

Rasa kesepian yang muncul bukan berarti anda tengah berada di suatu tempat yang sepi, sunyi dan tak ada satu orang pun, melainkan rasa kesepian muncul karena perasaan hati tengah kosong, hampa, dan merasa terisolasi jadi meskipun anda ditengah keramaian orang banyak, namun yang anda rasakan bagaikan di dalam ruangan kosong yang gelap tanpa ada satu orangpun.

So, jangan biarkan perasaan kesepian ini terus menguasai dirimu, agar kamu senantiasa sehat dan tidak terjangkit berbagai penyakit. Segera bangkit bukalah mata, bahwa duniamu masih asik untuk dinikmati. Buang jauh-jauh perasaan itu dari hidupmu dengan langkah-langkah berikut,

1. Segera Cari Tahu Penyebabnya


Langkah pertama yang mesti di lakukan adalah mencari penyebab/asal muasal tentang bagaimana perasaan tersebut bisa muncul. Cobalah berfikir sejenak, intropeksi diri. Sejak kapan perasaan tersebut muncul. Cobalah untuk memahami diri sendiri serta tanyakan pada dirimu apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi perasaan tersebut. Semua jawaban ada pada dirimu sendiri, cari dan temukan jawabannya dalam lubuk hatimu yang paling dalam.

2. Luapkan Gejolak Hati Melalui Tulisan


Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan guna menghilangkan rasa kesepian adalah dengan menuangkan semua keluh kesah, duka lara yang ada dalam pikiran ke dalam sebuah coretan/tulisan. Yakinlah bahwasanya dengan mengungkapkan perasaan melalui sebuah tulisan bisa membantu dalam meredakan stress. Lakukanlah kebiasaan ini secara teratur, di tempat yang menurutmu paling nyaman. Dengan melakukan hal ini tentunya kamu akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, rasa kesepianmu berangsur menjauh serta kamu akan mempunyai sebuah catatan unik, yang siapa tahu suatu saat bisa diterbitkan menjadi sebuah buku.

3. Bukalah Mata Sadari Bahwa Kamu Tidak Sendiri


Berikutnya adalah segera sadari bahwa kamu tidak benar-benar sendirian. Banyak orang di sekitar kamu yang bisa kamu ajak berkomunikasi, sekedar curhat, atau bahkan bercanda. Tidak ada salahnya kamu minta solusi pada orang disekitarmu, barangkali solusi yang diberikan memang baik untuk kamu lakukan. Dengan membuka komunikasi dengan orang disekitarmu maka rasa kesepian berangsur angsur akan terlupakan.

4. Cobalah Untuk Melakukan Berbagai Aktifitas


Jika kamu tengah dilanda kesepian, dan yang kamu lakukan hanya berdiam diri untuk meratapi keadaan sudah pasti malah akan membuatmu terperangkap lebih jauh dalam kesunyian. Langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memperbanyak melakukan aktifitas, semisal berolahraga, jalan-jalan, atau mencoba untuk membuat hobi baru. Dengan membuat suatu hobi yang baru maka kamu akan kembali bersemangat sehingga rasa kesepian akan terlupakan, karena kamu mempunyai dunia baru yang begitu menyenangkan hatimu.

5. Bergabunglah Dengan Orang Lain Dalam Sebuah Komunitas


Cobalah untuk ikut bergabung dalam sebuah komunitas-komunitas. Saat  bergabung dalam sebuah komunitas pastinya kamu akan banyak berhubungan dengan anggota dari komunitas. Kamu akan menjadi lebih aktif, mengobrol, berkegiatan bersama, yang mana dengan melakukan hal ini lambat laut akan membuatmu memiliki suasana hati yang baru.

0 Response to "Bagi Kamu yang Tengah Bersedih dan Dilanda Kesepian, Buang Jauh Rasa itu Dengan Cara Berikut"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel