Begini lo, Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI melalui SMS Banking dan Mesin ATM yang Benar

watch_later Tuesday, 20 September 2016
Bank BRI merupakan salah satu bank dengan nasabah yang terbanyak di indonesia. Para nasabah Bank BRI terdiri dari berbagai kalangan, baik dari kalangan menengah ke bawah, hingga kalangan menengah keatas. Hal ini tentunya sangat wajar, mengingat Bank BRI memberikan pelayanan yang begitu memuaskan, sehingga para nasabah merasa nyaman dan aman dalam menyimpan uang di bank ini.

Namun ternyata dari sekian banyak nasabah, ternyata ada saja yang belum tahu cara melihat saldo tabungan sendiri melalui mesin ATM atau yang lebih praktis lewat sms banking. Seperti beberapa waktu yang lalu, ada seorang teman yang bertanya kepada admin tentang bagaimana cara melihat saldo rekeningnya.

Nah dari sinilah admin memutuskan untuk menulis artikel singkat ini untuk anda para nasabah bank BRI tentang cara cek saldo yang benar. Silahkan di simak ya, semoga bermanfaat.

Cara Cek Saldo Rekening Bank BRI Dari Mesin ATM


1. Silahkan kunjungi mesin ATM terdekat.
2. Masukan kartu ATM.
3. Kemudian anda akan di minta memilih bahasa, pilih "Indonesia" kemudian tekan " Lanjutkan".
4.  Masukan nomor PIN anda.
3. Kemudian pilih " Transaksi Lainya"
4. Lanjutkan dengan tekan " Info Rekening" dan teruskan dengan menekan "Info Saldo".
5. Maka secara otomatis jumlah saldo anda akan ditampilkan pada layar.
6. Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi lagi pilih " Tidak" maka secara otomatis kartu ATM anda akan keluar.
7. Ambil kartu ATM anda dan selesei.

Cara Cek Saldo Melalui SMS Banking Bank BRI


Sebelum anda bisa melakukan cek saldo dengan layanan SMS pastikan nomor anda sudah anda daftarkan di layanan SMS Banking Bank BRI. Yaitu dengan mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat, silahkan aktifkan pada bagian Custumer Service. Banyak kemudahan yang bisa dilakukan dengan menggunakan layanan SMS Banking ini, tidak hanya sekedar cek saldo, anda pun bisa melakukan transfer uang ke sesama atau bahkan ke bank lain. Namun kali ini admin akan membahas tentang cek saldo menggunakan SMS banking, yaitu dengan cara ketik,

SALDO(spasi)PIN kirim ke 3300

Tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapat SMS balasan yang berisi jumlah saldo dari rekening tabungan Bank BRI anda.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda. Jika ada salah kata mohon maaf. Jika pembaca ada kritik serta saran silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini. Kritik dan saran anda sangat admin harapkan. Trimakasih.


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.