Bunda Hamil, Ketahuilah Beberapa Penyebab Keguguran Ini Ternyata Mitos Belaka

"Bunda" sedang hamil ? Selamat ya Bund. Semoga janinya sehat dan dalam keadaan normal tanpa kurang satu apapun hingga tiba masa kelahiran kelak, amiin!! Nah terkait Bunda yang sedang hamil banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat terkait dengan kehamilan hingga membuat "bunda" malah resah dan was-was. Namun "bunda" harus mengetahui bahwasanya tidak semua mitos yang berkembang di masyarakat terkait kehamilan itu benar. Seperti halnya 4 mitos dibawah ini, dimana banyak masyarakat yang beranggapan jika hal tersebut dilanggar bisa menyebabkan keguguran, padahal sejatinya hal tersebut tidaklah benar dan hanya sebuah mitos belaka. Apa sajakah itu, simak ya "bund" ulasanya,

Mengkonsumsi makanan pedas. Terdapat sebuah teori bahwasanya dengan mengkonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan kontraksi di rahim, yang bisa menyebabkan keguguran. Namun, teori ini hanyalah mitos belaka, faktanya sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran teori tersebut. Jadi "bunda" jangan kwatir  lagi, mengkonsumsi makanan pedas masih aman kok, asal jangan terlalu sering.

Melakukan hubungan suami isteri. Banyak anggapan bahwa "berhubungan" suami istri saat "bunda" hamil dapat membahayakan janin. Namun lagi lagi hal ini adalah mitos, yang turun temurun dari para orang tua. Janin dalam kandungan dilindungi oleh lendir tebal yang menutupi leher rahim, kantong ketuban serta otot-otot rahim yang begitu kuat. Sehingga janin tidak akan terpengaruh saat " Bunda" melakukan hubungan suami isteri. Mungkin yang terjadi adalah janin akan bergerak-gerak saat "bunda" mencapai orgasme, dan ini adalah normal dan tidak perlu untuk dikwatirkan. Selama "hubungan" dilakukan dengan pelan dan hati hati maka tidak akan mempengaruhi kondisi dari janin. Jadi "bunda" jangan takut lagi ya untuk berhubungan suami isteri, biar rumah tangga tetap harmonis.

Melakukan kegiatan olahraga. Kata orang tua ibu hamil tidak boleh berolahraga. "Bunda" pastinya juga pernah dengarkan hal tersebut. Apa iya..ungkapan tersebut benar?

Para ahli berpendapat bahwasanya dengan rutin berolahraga malah akan membuat tubuh serta janin "bunda" sehat, serta malah akan menjauhkan "bunda" dari keguguran. Namun yang perlu ditekankan adalah pilihlah olahraga yang memiliki resiko rendah terhadap cedera, misal yoga, senam hamil, berjalan kaki dan lain sebagainya. Apakah tidak boleh melakukan olahraga yang berat? Boleh asalkan " Bunda " telah terlatih dengan baik pada olahraga tersebut dan tentunya atas persetujuan dari dokter kandungan "bunda". Maka konsultasikan terhadap dokter kandungan terlebih dahulu.

Mengankat Beban Berat. Fakta mengungkapkan bahwa selama beban tersebut tidak melebihi 9 kg, tidak akan berpengaruh pada kondisi janin. Yang perlu di perhatikan saat mengangkat beban adalah jangan mengangkat barang yang bisa membuat " bunda" mengejan dan juga membuat perut kencang. Adapun tips mengangkat beban buat "bunda" adalah perhatikan posisi tubuh saat mengangkat beban, jangan langsung membungkukan pinggang, namun tekuk lutut untuk menggapai beban dengan posisi punggung tetap lurus. Gunakanlah otot kaki untuk malakukan ini.

Demikian, semoga dengan membaca artikel sinkat ini "bunda" jadi lebih tahu dan bisa membedakan fakta serta mitos yang berkembang di masyarakat.



0 Response to "Bunda Hamil, Ketahuilah Beberapa Penyebab Keguguran Ini Ternyata Mitos Belaka"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel