Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Daftar BPJS Kesehatan Trenggalek dan Alamatnya

"Bapak/Ibu sampun kagungan kartu BPJS dereng, menawi dereng monggo enggal daftar"

BPJS yang merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, sudah resmi beroperasi per 1 januari 2014.

Apa Pentingnya BPJS Kesehatan ?


Tentunya setiap orang tidak pernah menginginkan untuk sakit. Namun siapakah yang bisa menjamin kalau kita selamanya akan sehat. Manusia hanya bisa berusaha dalam artian disini menjaga kesehatan, namun tetap Tuhanlah yang menentukan yaitu Alloh SWT. Ketika suatu waktu tubuh kita terserang penyakit maka pastinya kita harus berobat, Nah dengan keikut sertaan menjadi anggota dari BPJS maka biaya untuk berobat akan di cover oleh BPJS bahkan untuk biaya operasi.

Cara Mendaftar BPJS Kesehatan


Kususnya buat Bapak/Ibu yang berada di wilayah kabupaten Trenggalek, yang berkeinginan untuk mendaftar sebagai anggota BPJS sangat mudah. Adapun persyaratan yang harus di siapkan terlebih dahulu adalah
  • Foto copy KTP 
  • Pas foto 3x4 
  • Foto Copy Kartu Keluarga
  • Buku tabungan( kusus untuk kela I dan kelas II)
  • Alamat email atau jika tidak ada bisa menggunakan nomor telepone
Nah jika semua persyaratan sudah lengkap, maka kunjungilah kantor BPJS, kususnya di Kabupaten Trenggalek Kantor BPJS terletak di JL. Suekarno Hatta no.26. Depan Pos Polisi.

Sesampai di sana maka Bapak/ibuk akan diberikan berkas untuk di isi. Jika Bapak/ibu bingung bisa tanya sama petugas untuk bantuan mengisinya. Kemudian setelah selesei silahkan memilih kelas yang bapak/ibu inginkan. Adapun besar iuran untuk masing-masing kelas adalah sebagai berikut,

  • KELAS I : Rp. 59.500/bulan.
  • KELAS II : Rp. 42.500/bulan.
  • KELAS III : RP. 25.500/bulan.
Silahkan Bapak dan Ibu pilih sesuai dengan kemampuan ya. Untuk semua kelas dalam hal pemberian obat sama, yang membedakan adalah ruang untuk perawatan, " dari penjelasan petugas".

Jika semua sudah selesei maka tunggu untuk konfirmasi, Bapak dan ibu akan di panggil petugas untuk konfirmasi data. Dan jika semua cocok, maka selesei. Dalam proses pebdaftaran ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Loh kok selesei kartunya mana? Dari pengalaman admin Kartu BPJS akan diserahkan dan aktif setelah 2 minggu terhitung sejak tanggal pebdaftaran, Kartu BPJS bisa diambil setelah melakukan pembayaran sesuai rentang tanggal yang ditentukan. Bawalah bukti pembayaran tersebut untuk mengambil kartu BPJS. Untuk kelas III pembayaran bisa di lakukan di kantor pos, atau juga di indomart yang ditunjuk.

Nah, demikian yang bisa admin bagikan semoga bermanfaat ya..!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar