Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Terblokir Karena Pengguna Lupa PIN

Pernah tidak suatu ketika kartu ATM anda terboklir, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengakses rekening tabungan. Umumnya kartu ATM yang terblokir dikarenakan penggunanya salah dalam memasukan kode PIN sebanyak 3 kali. Kasus seperti ini sering kali terjadi, dimana hal ini merupakan salah satu upaya dari pihak Bank untuk meningkatkan keamanan dana para nasabahnya dari kemungkinan percobaan pembobolan PIN.

Nah, jika anda mengalami kejadian dimana anda lupa kata sandi dan sudah mencoba sebanyak 3 kali, sehingga ATM terblokir tidak usah bingung. Dan tidak juga perlu kwatir tetaplah tenang. Kartu ATM yang terblokir tidak akan mempengaruhi jumlah tabungan di rekening anda. Dana anda masih tersimpan aman pada Bank. Hanya saja anda tidak bisa mengakses rekening melalui Kartu ATM ataupun juga SMS banking. Untuk penarikan dana anda harus datang langsung di Bank dengan membawa buku tabungan dan tentunya identitas diri/KTP.

Lalu bagaimana cara memulihkan kembali kartu ATM yang terblokir?


Caranya cukup mudah, kusus untuk pemulihan kartu ATM BRI yang terblokir anda diwajibkan datang langsung di kantor cabang yang anda gunakan untuk membuka rekening BRI.

Hal-hal yang perlu anda siapkan adalah

  • Buku rekening tabungan
  • Kartu Identitas / KTP
  • Kartu ATM anda
  • Siapkan 6 digit PIN BARU
  • Uang sebesar Rp. 5000
-Jika semua sudah lengkap kunjungilah kantor cabang BRI, yang anda gunakan untuk membuka rekening pertama kali.
-Seperti biasa ambil nomor antrian, bagian Custumer Service, atau jika anda bingun cobalah bertanya pada petugas yang berjaga(security).
-Setelah nomor anda terpanggil segera bergegas menuju tempat yang telah disediakan di bagian Custumer Service.
-Kemudian jelaskan pada petugas mengenai  kartu ATM anda yang terblokir.
-Maka petugas akan melakukan verifikasi, anda akan diminta menyerahkan buku tabungan, identitas, diri, serta kartu ATM anda yang terblokir dan biaya sebesar Rp. 5000
-Setelah semua terferifikasi maka anda akan diminta memasukan 6 digit PIN baru pada alat yang disediakan.
-Sampai tahap ini kartu ATM anda sudah bisa digunakan kembali, selamat ya.

Nah, agar kartu ATM tidak terblokir lagi, karena lupa PIN maka alangkah lebih baiknya anda mencatat no PIN baru anda, di tempat yang menurut anda paling aman.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar