Ini Caraku Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Dari Puluhan Ke Ribuan, Mana Caramu?
Ini Caraku Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Dari Puluhan Ke Ribuan, Mana Caramu?

Ini Caraku Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog Dari Puluhan Ke Ribuan, Mana Caramu?

Image via webtool31.blogspot.com
Menjadi seorang blogger tidaklah mudah, apalagi bagi seorang yang baru terjun di dunia blog. Butuh kesabaran, kerja keras, serta motivasi yang kuat untuk melangkah maju. Kendala umumnya yang paling sering dihadapi oleh seorang blogger kususnya pemula adalah terkait dengan jumlah pengunjung blog. Bagaimana seorang pemula harus ektra lebih keras mencari cara untuk menarik jumlah pengunjung agar mau membuka blognya.

Nah, pada Artikel ini akan menceritakan cara admin meningkatkan jumlah pengunjung blog dari puluhan hingga tembus ribuan. Tentunya hal ini adalah dari pengalaman pribadi admin.

Bermula dari kejenuhan menulis karena jumlah pengunjung tak jua meningkat. 6 bulan mengelola website tapi traffic hanya dikisaran 50 kejenuhan mulai melanda hingga akhirnya off untuk beberapa saat. Hingga suatu ketika tanpa sengaja admin menemukan sebuah web yanng menyediakan sebuah jasa iklan baris. Dengan pertimbangan bahwa web tersebut sudah mempunyai nama akirnya admin menyewa untuk menempatkan sebuah iklan baris dalam web tersebut , atau lebih tepatnya backlink.

Setelah backling terpasang apakah pengunjung bisa segera naik? Jawabanya "TIDAK". Hampir tidak ada peningkatan yang berarti dari pemasangan backling tersebut. Hingga akhirnya rasa jenuh tingkat tinggi pun kembali dirasakan.

Seiring berjalanya hari admin memutuskan untuk mengganti template blog yang sebetulnya hal ini kurang di sarankan karena Template Blog Kalian Sering Diganti ? Awas, Inilah Dampak Buruknya .Singkat cerita dengan menggunakan jasa seorang teman blogger asal Tangerang yaitu sang empunya id.blanter.com . Admin memasang sebuah templat baru dengan harga yang murah meriah yaitu 75K. Nah pada pergantian template ini terjadi perubahan pada jumlah pengunjung, yang mulanya hanya dikisaran 50 an bisa naik ke 400 dalam beberapa hari. Heran dan juga bingung apa yang terjadi. Mencoba mencari jawaban dengan browsing akirnya menemukan artikel yang membahas permasalahan ini, dijelaskan dalam artikel tersebut jumlah pengunjung yang mengalami peningkatan yang tidak sewajarnya dalam waktu yang relativ singkat, ada kemungkinan blog tersebut akan terkena deindex.

Apa yang admin lakukan setelah mengetahui jawaban ini,

Setelah mengetahui jawaban tersebut, sempat berfikir sejenak, apa iya blog ini akan terkena deindex, "ya sudahlah kalau memang hal itu akan terjadi" semua toh sudah ada yang mengatur.

Baca Juga : Awas, Aktifitas Bloging Yang Berlebihan Dapat Berdampak Negatif Lo..!!!

Membuat Artikel Unik


Setelah pengunjung konsisten berada di kisaram 400 an, memicu semangat admin untuk membuat konten yang lain dari pada yang lain, unik, sederhana dan belum ada yang membahasnya, mengangkat sebuah tema tentang keindahan kota tanah kelahiran. Hemm benar saja, artikel tersebut mendapat respon yang cukup baik, dengan share artikel tersebut di media sosial hanya dalam waktu kurang dari 24 jam pengunjung blog naik tembus hingga 1900 dan bisa bertahan sampai 2 hari, padahal hanya dengan satu buah artikel unik,woww fantastik. 

Nah, itulah caraku meningkatkan jumlah pengunjung blog dari puluhan hingga tembus ribuan. Konten unik, menarik, ringan, sederhana adalah kuncinya. Mana caramu?

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar