Satu Bulan Pesta Untuk Rakyat Trenggalek

watch_later Saturday, 3 September 2016
Bulan Agustus tahun ini menjadi bulan yang sangat istimewa bagi masyarakat kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Ya meskipun seperti tahun - tahun lalu setiap Agustus juga diadakan even yang sama. Bedanya di tahun ini adalah karena pemimpinya berbeda jadi pengemasan bulan Agustus dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan RI dan juga Hari jadi kota bumi Menak Sopal yan ke-822 pun jadi istimewa.
Pagelaran inbox SCTV Trenggalek 6-7 Agustus

Kemeriahan nampak dari dimulainya Inbox SCTV Trenggalek pada tanggal 6 -7 Agustus kemarin. Berikutnya diikuti acara Trenggalek Street Carnival yang diadakan sepanjang 2.5 km dari depan stadion Menak Sopal sampai alun - alun. Kemeriahan dilanjutkan dengan menghadirkan para artis ibukota.Selang beberapa hari expo Trenggalek yang diselenggarakan di alun - alun pun menjadi tontonan gratis masyarakat Trenggalek.

Seperti juga daerah lain untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI acara tidak hanya di gelar setingkat kabupaten. Namun juga setingkat kecamatan. Berbagai kegiatan pun diadakan  gerak jalan, karnaval, drum band, ronda thethek dan sebagainya. Namun lomba gerak jalan dan juga karnaval menjadi salah satu lomba yang paling banyak peminatnya. Bukan hanya dari kalangan pelajar, ataupun instansi bahkan warga biasa pun sangat antusias.
Drum band yang diadakan begitu menarik perhatian para penonton

Bagi sebagian masyarakat dalam mengikuti acara bukan menginginkan hadiah. Namun antusias masyarakat tersebut semata karena ingin menyemarakkan kegiatan tersebut. Seperti lomba gerak jalan bukannya melakukan gerakan yang benar agar menjadi juara namun justru dengan melakukan sesuatu yang unik seperti berkostum pocong, ibu hamil, ataupun pakaian lengkap pergi ke sawah.

Baca Juga : Kembali Menengok Serunya Suasana Lebaran di Desaku, Trenggalek

Demikian pula dengan karnaval. Banyak kostum unik serta gaya orang yang sekedar pingin memeriahkan acara tak ayal membuat kita tertawa terpingkal - pingkal. Gambar di bawah ini contohnya. Bagaimana seorang pria yang seolah - olah sedang memberikan susu formula terhadap anak  dalam gendongan yang ternyata seekor anak kambing. Dengan tulisan mama jahat cepat pulang dari arab.
Gambar via Grup Facebook (ISDT)

Selain itu yang tidak ketinggalan dari karnaval di Trenggalek adalah jaranan.

Dan puncak acara pesta kemeriahan bulan Agustus diakhiri dengan pesta hari jadi kota Trenggalek yang ke-822 dengan digelarnya prosesi kirap pusaka dan purak tumpeng yang di hadiri juga opeh Bapak Bupati beserta jajaran pejabat terkait di Trenggalek.
Kemeriahan pawai kirab pusaka via instagram.com/@ermiko

Semoga dengan peringatan hari jadi Trenggalek yang ke-822 menjadikan kota ini lebih maju, dan di kenal di seluruh pelosok negeri. Sampai ketemu lagi di tahun depan ya, I Love Trenggalek.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.