Tata Cara Menabung atau Setor Tunai Dengan Menggunakan Mesin ATM BCA

watch_later Friday, 16 September 2016
Setor tunai BCA - Jika dahulu deposit/menabung mesti dilakukan di Bank, kini untuk menabung bisa dilakukan di luar bank. Seperti halnya anda saat melakukan penarikan dana melalui mesin ATM. Semakin berkembangnya tegnologi berpengaruh terhadap bank untuk semakin meningkatkan mutu pelayanan para nasabahnya. Tak terkecuali dengan Bank BCA yang terus berinovasi, salah satunya adalah dengan hadirnya Mesin setor tunai BCA ( Chas Deposit Machine ) Bagaimana dengan satu buah mesin ATM anda bisa melakukan berbagai macam transaksi, dari penarikan dana, menabung/setor tunai, pembayaran, pembelian dll, tanpa harus pergi di kantor cabang Bank.
Mesin Setor Tunai BCA

Keistinewaan mesin ini adalah anda dapat melakukan deposit dana/menabung tanpa harus mengantri di bank, dan layaknya mesin tarik tunai untuk mengambil uang, ATM setor tunai ini bisa anda gunakan 24 jam, jadi kapanpun anda bisa untuk menabung tanpa terikat jam operasional bank.

Pada dasarnya Setor tunai BCA ini hampir sama dengan Cara Menabung Lewat ATM Setoran Tunai BRI yang telah admin bahas sebelumnya. Tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan.

Nah, bagi anda yang mempunyai rekening BCA dan mau menabung, tetapi belum ada waktu, karena sibuk dengan pekerjaan maka ATM setor tunai BCA adalah solusinya, bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini,

- Kunjungilah mesin ATM BCA terdekat anda yang sudah ada fasilitas untuk setor tunai, biasanya akan ditandai dengan tulisan SETOR TUNAI, pada mesin ATM tersebut. Ingat tidak semua mesin ATM BCA bisa digunakan untuk setor tunai. Hanya mesin dengan tanda seperti diatas yang bisa digunakan untuk setoran tunai.

Cara Setor Tunai ATM BCA


1. Masukan kartu ATM anda kemudian masukan PIN.
2. Maka secara otomatis wadah kotak untuk memasukan uang akan terbuka.
3. Masukan sejumlah uang yang akan anda tabungkan ( maksimal 50 lembar )
4. Selanjutnya kotak akan tertutup dan mesin akan melakukan penghitungan.
5. Perhatikanlah layar, layar akan menampilkan 2 pilihan yaitu setor ke rekening sendiri atau ke rekening orang lain. Karena anda akan menabung maka pilihlah ke rekening sendiri.
6. Tekan benar jika jumlah nominal sudah sesuai dengan yang anda setorkan. Maka saat itu juga dana yang anda setorkan sudah masuk dalam rekening.
7. Kemudian ambil struk transaksi, dan simpan sebagai tanda bukti.
8. Selesai.
Perhatikan gambar jika kurang jelas

Gimana mudah bukan, yang perlu diperhatikan dalam setiap setor tunai melalui mesin ATM adalah

  • Rapikan uang, jangan ada lipatan sedikitpun.
  • Jika uang di steples, segera hilangkan steples.
  • Jangan memasukan uang yang robek.
  • Nominal pecahan uang yang bisa disetor melalui mesin ATM BCA adalah pecahan Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000.
  • Batas limit penyetoran dalam satu hari sebesar  Rp.15 juta.

Demikian cara menggunakan ATM setoran tunai BCA, semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang tengah sibuk. Jika ada yang belum jelas, silahkan tuliskan pesan di kolom komentar, admin siap membantu setiap saat. Salam!!

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.