7 Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Mengecek Kehamilan

watch_later Saturday, October 22
Anak merupakan anugerah dari yang kuasa yang tiada duanya.  Berapapun manusia berusaha jika Allah belum menentukan maka tidak akan lahir seorang bayi.
Keberadaa sang bayi dalam rahim bunda pun biasanya di tandai dengan beberapa ciri yang kadang membuat seorang calon ibu merasa ada yang berubah dengan keadaan tubuhnya.
Namun banyak juga para ibu yang tidak menyadarinya sehingga kadang mendapati telah mengandung untuk beberapa bulan.

Tentu saja untuk mengetahui hamil tidaknya seseorang wanita diperlukan alat bantu pengecek kehamilan. Yah, tentunya sebelum memeriksakan lebih lanjut ke dokter. Dan hal pertama yang umum dilakukan adalah mengetes urin dengan testpack. Namun ternyata, bukan hanya testpack saja yang bisa digunakan sebagai penguji kehamilan.  Beberapa bahan yang ada di sekitar kita juga bisa digunakan sebagai penguji kehamilan. Nah... apa saja itu.  Yuk intip yang berikut.

7 Bahan Alami Yang Dapat Digunakan Sebagai Alat Penguji Kehamilan


1. Pasta Gigi
Selama ini kita tahunya pasta gigi hanya digunakan untuk menggosok gigi. Namun ternyata zat yang terkandung dalam pasta gigi tersebut dapat digunakan untuk mengetahui hamil tidaknya seseorang.   Caranya ambil beberapa tetes urin anda masukkan ke wadah, kemudian masukkan sedikit pasta gigi diamkan untuk beberapa saat. Jika pasta gigi tersebut berubah warna menjadi kebiruan atau berbusa maka dipastikan anda positif hamil.

2. Sabun
Ternyata sabun mandi yang setiap hari kita pakai dapat juga digunakan untuk mengecek kehamilan.  Caranya pun sama dengan penggunaan pasta gigi. Kumpulkan sedikit saja urin anda yang pertama terutama di pagi hari setelah bangun. Lalu cari wadah kecil berikutnya cairan sabun anda teteskan ke urin tersebut. Diamkan beberapa waktu. Jika percampuran antara urin dan sabun tersebut terdapat banyak gelembung,  selamat berarti anda positif hamil.

3. Cairan Pemutih
Selama ini cairan pemutih hanya dikenal sebagai bahan untuk memutihkan baju serta menghilangkan noda yang membandel. Namun siapa sangka ternyata cairan pemutih pun dapat digunakan sebagai media uji untuk melihat positif atau negatifnya kehamilan seseorang. Caranya ambil sedikit urin anda lalu tuangkan cairan pemutih. Jika larutan pemutih bercampur urin tersebut berbusa maka kemungkinan besar saat ini anda sedang hamil.

4. Mustard
Rempah - rempah yang berasal dari tanaman sesawi (beberapa jenis brassica dan sinapsis) ini biasa dikenal di daratan Eropa sebagai campuran bumbu masak. Namun ternyata manfaat lainya dapat digunakan sebagai alat penguji kehamilan. Caranya ambil dua cangkir mustard lalu masukkan ke dalam bak mandi. Buat berendam untuk beberapa saat. Lalu bilas tubuh anda menggunakan air hangat. Jika dalam satu minggu kemudian siklus menstruasi anda yang seharusnya datang tidak muncul berarti kemungkinan anda sedang hamil.

5. Bunga Tapak Dara
Dandelion atau yang lebih dikenal dengan nama bunga tapak dara selain dikenal sebagai tanaman obat ternyata bunga yang satu ini dapat digunakan sebagai alat untuk mengecek positif atau negatifnya seseorang. Caranya ambil sedikit urin anda lalu benamkan daun tapak dara. Jika daun tersebut berubah warna merah. Maka kemungkinan anda sedang hamil.

6.Ikan Tuna Dicampur Cuka
Ikan tuna dikenal mengandung omega 3 yang tinggi. Sehingga ikan ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil maupun anak - anak.  Namun keistimewaan lainnya ikan tuna ternyata bisa dibuat untuk melihat hamil tidaknya anda.  Caranya ambil ikan tuna lalu tumbuk. Sebelumnya ambil urin anda. Lalu campurkan ditambah cuka. Jika campuran tersebut berubah warna menjadi hijau mungkin saat ini anda tengah hamil.  Namun jika warna yang sihasilkan oranye atau kuning maka anda kemungkinan tidak jadi hamil.

7. Tes Gula
Memang tak salah rasanya jika gula disebut pemanis kehidupan. Bukan saja karena rasanya yang manis namun ternyata manfaat lainnya juga bikin manis seperti buat pengganti testpack. Caranya ambil urin anda masukkan dalam gelas air mineral tambahkan gula 2 sampai 3 sendok. Jika gula tersebut tidak dapat larut di dalamnya. Maka kemungkinan besar anda hamil.

Demikian cara yang dapat anda gunakan untuk mengetes kehamilan. Pastikan anda mengecek di pagi hari dan gunakan urin yang pertama keluar agar hasilnya maksimal.  Jangan lupa jika setelah tes dilakukan mengarah pada tanda positif segera periksakan diri ke dokter.  Selamat mencoba.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.