Cara Mudah Scan dan Mematikan Virus di Komputer Tanpa Anti Virus

watch_later Monday, 24 October 2016
comment 2 Comments
Pernahkah komputer ataupun laptop kalian tiba-tiba ngadat karena serangan virus? Hemm, kebanyakan pengguna komputer maupun laptop pasti pernah mengalaminya. Memang tidak bisa dipungkiri saat ini serangan virus dan trojan kian marak setiap harinya.
Gambar dari www.it-jurnal.com
Saat ini banyak sekali bertebaran virus di internet. Biasanya yang paling banyak disisipi virus adalah pada jenis file download. Maka dari itu buat kamu, yang suka download file dari internet ada baiknya untuk lebih berhati-hati. Meskipun kamu sudah memasang software antivirus namun bukan berarti aman dari serangan virus, hal ini bisa terjadi kalau ternyata software yang kamu pasang adalah bajakan. Nah, di bawah ini ada solusi alternatif buat kamu tentang cara scan virus yang mudah.

Next Cara Mudah Scan File, URL, Tanpa Anti Virus


Untuk bisa melakukan scan virus secara online maka tentunya dibutuhkan sebuah web aplikasi. Dan web aplikasi yang terbaik hingga saat ini adalah VirusTotal.com. Dengan menggunakan web app ini kamu bisa scanning file, URL, atau bahkan website.

# Ok sob, langsung saja langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah silahkan mengunjungi www.virustotal.com melalui browser.
# terdapat 3 pilihan, dimana kamu bisa scan file dengan cara meng-upload langsung ke VirusTotal dengan maksimal ukuran 128 MB. Kalau kamu masih berencana men-download file gunakan saja URL dan Website.

# Sebagai contoh jika kamu ingin memindai sebuah URL atau mungkin keseluruhan situs untuk memastikan bahwa tidak ada virus berbahaya didalamnya. Maka langsung saja masukan URL dan lanjutkan dengan klik Scan It.
# Maka secara otomatis virustotal akan melakukan scanning. Silahkan tunggu beberapa saat sampai hasilnya keluar.
# Jeebreeetttttttt dengan ini maka kamu bisa mengetahui secara pasti aman atau tidaknya file yang akan kita download.

Gimana mudah bukan? Yups selamat mencoba ya!!


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

apa gak sebaiknya menggunakan antivirus up to date???

Delete 1 December 2016 at 00:26
avatar

Ini untuk mengantisipasi kalau antivirusnya ternyata sudah bajakan mas

Delete 1 December 2016 at 12:57
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.