Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Tiada Duanya
Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Tiada Duanya

Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Tiada Duanya

Gambar via instagram @arfian_gw
Pantai Karanggongso Kabupaten Trenggalek, terletak di Desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo. Masyarakat lokal lebih mengenal pantai ini sebagai pantai pasir putih. Karena memang pantai ini yang letaknya berdampingan yang hanya terpisahkan oleh tebing bukit. Banyak pengunjung yang beranggapan bahwa pantai karanggongso adalah pantai pasir putih. Padahal sejatinya dua wisata pantai ini berbeda. Wisata pantai pasir putih sendiri merupakan perluasan wilayah kawasan wisata pantai karanggongso.

Saat musim libur tiba, pantai ini dipastikan ramai oleh pengunjung. Panorama garis pantai yang panjang, dengan jajaran pegunungan nan hijau, menjadikan Pantai Karanggongso begitu memukau mata pengunjungnya.

Namun sejak beberapa tahun belakangan ini popularitas Pantai Karanggongso mulai tergantikan dengan dibukanya Wisata Pantai Pasir Putih. Memang secara insfrastruktur pantai ini kalah jauh dibandingkan dengan rivalnya. Namun jika dilihat dari segi pemandangan yang ditawarkan Pantai Karanggongso tak kalah eksotis dengan wisata pantai sebelahnya.

Di pantai ini kamu bisa mengekspresikan gayamu di berbagai titik dengan latar pemandangan yang keren. Salah satu yang menjadi vavorit kebanyakan pengunjung untuk mengambil gambar adalah di dermaga yang merupakan icon dari Pantai Karanggongso. Terdapat sebuah dermaga yang mana pada sisi ujung dermaga terdapat sebuah kamar dan beranda untuk menikmati keindahan panorama pantai lebih dekat.

Nah, bagi kamu yang ingin menghabiskan akir pekan di wisata pantai ini, biaya masuknya cukup murah kok, mengingat pemandangan yang disuguhkan begitu ajiiib, yaitu sebesar Rp.15.000/orang untuk hari-hari libur. Asiknya lagi dengan nominal tersebut kamu sudah bisa menikmati keindahan 2 wisata pantai sekaligus tanpa dikenakan biaya tambahan. Yaitu Pantai Pasir Putih dan juga Pantai Karanggongso.
Gimana kamu tertarik? Ayo datang dan buktikan sendiri keindahan dari Pantai Karanggongso Trenggalek ini. Wisata ini berjarak kurang lebih 52 km dari pusat kota. Buat kamu yang dari luar kota rute jalan termudah yang bisa kamu tempuh adalah lewat pertigaan Durenan. Silahkan ikuti saja papan penunjuk yang ada. Yang terpenting adalah kamu harus selalu berhati hati selama di perjalanan. Mengingat medan yang ditempuh banyak di dapati tikungan yang tajam, dengan trek naik turun, serta terdapat jurang dibeberapa titik. Untungnya akses jalanya sudah beraspal mulus, hingga perjalananpun dapat dilalui dengan mudah.

Buat kamu yang dari luar kota tidak usah kwatir terkait infrastrutur penunjang wisata lainya. Karena infastruktur penunjang wisata di Pantai Karanggongso Trenggalek ini begitu lengkap, dari penginapan, warung makan, serta infrastruktur penunjang lainya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar