Ingin Cepat Kaya ala Orang Tionghoa, 5 Rahasia Ini Akan Membantumu Mewujutkanya

watch_later Thursday, 27 October 2016
comment 1 Comment
Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwasanya hampir setiap orang tionghoa yang berada di Indonesia selalu sukses dalam setiap bidang usahanya. Apapun usaha yang di lakoni oleh etnis Tionghoa seakan-akan selalu berjalan dengan lancar hingga mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

Hingga banyak masyarakat pribumi yang mengait-ngaitkan hal tersebut dengan sesuatu yang " mistis". Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat orang tionghoa ini sangat mudah sekali kaya dan mencapai kesuksesan. Ternyata ada rahasia yang tersimpan di balik tiap kesuksesan orang Tionghoa kususnya di Indonesia. Apa sajakah itu? Simak ulasanya,

5 Rahasia di Balik Kesuksesan Orang Cina (Tionghoa) di Bumi Indonesia


1. Lupakan Hal yang Berbau "Klenik" Orang Tionghoa Gampang Sukses dan Kaya Karena Managemen Keuanganya Baik.

Rahasia pertama yang patut untuk di teladani adalah Seberapapun kecil usaha yang dijalankan oleh orang Tionghoa, mereka selalu membuat pembukuan serapi dan sedetail mungkin. Dan hal ini sangat jarang dilakukan oleh orang pribumi. Disaat pecahan uang logam 100 rupiah sangat berharga bagi kaum Tionghoa, orang pribumi banyak yang menyepelekanya.

2. Meminimalisir Biaya Hidup Serta Lupakan Kesenangan Sebelum Kesuksesan Datang.

Dalam perjalanan bisnis ataupun usahanya. Orang Tionghoa tidak akan pernah bersenang-senang sebelum bisnis usaha yang dikelola benar-benar aman. Bahkan sebelum usaha nya bisa berkembang mereka akan meminimalisir seminim mungkin biaya untuk hidup. Mereka bisa bertahan mencukupi kebutuhan hidup hanya dengan 20% dari penghasilan.

3. Lupakan Gengsi untuk Belajar Kepada Siapapun.

Malu bertanya sesat di jalan, ungkapan tersebut nampaknya benar benar  di amini oleh kaum Tionghoa, terlebih bagi mereka yang tengah membangun sebuah usaha. Mereka tidak segan, enggan bahkan malu untuk bertanya pada siapapun yang dianggap bisa memberikan informasi terkait dengan usaha yang sedang dijalani. Sehingga mereka cepat sekali dalam memperoleh informasi penting hingga akirnya perlahan lahan dan pasti usahanya semakin bertambah besar.

4. Etos Kerja Yang Sangat Baik.

Etos kerja dari orang Tionghoa nampaknya memang harus di contoh. Dalam melakukan suatu pekerjaan, apapun itu, mereka akan selalu melakukanya dengan integritas yang sangat tinggi dengan penuh tanggung jawab. Mereka selalu serius dalam menjalani setiap pekerjaanya. Karena totalitasnya tersebut, maka keberhasilan menjadi sangat mudah untuk didapatkan.

5.  Keberanian Orang Tionghoa Dalam Mengambil Resiko.

Dalam setiap langkah bisnis/usaha yang di jalani faktor ini juga sangat berperan dalam keberhasilan mereka. Pengusaha Tionghoa tidak pernah takut akan kegagalan. Mereka selalu siap akan resiko yang mungkin saja akan ditanggungnya. Namun bukan berarti setiap langkah yang mereka ambil sembrono. Setiap keputusan yang mereka buat tentunya sudah dipikirkan dengan baik, dan pastinya dengan analisa yang cukup jeli sebelumnya.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar


This design is incredible! You most certainly know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost...HaHa!) Fantastic job. I really enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it. Too cool! aol email login

Delete 9 May 2018 at 12:42
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.