Lalat Menjijikkan ! Benarkah ? Fakta Berikut Bikin Kamu Tercengang

watch_later Tuesday, October 11
Apa sih yang kamu lihat dari keberadaan lalat. Menjijikkan karena suka berada di tempat yang kotor dan busuk. Trus gimana misal ada makanan yang di kerubutin lalat?  So pasti kamu bakalan ogah memakannya. Karena yang pasti bikin sakit perut dan ngga banget buat kesehatan kita.  Namun tahukan kamu hal yang berbeda jika lalat tersebut jatuh ke dalam minuman kita.  Ya meskipun ngga nyangkal sih,  jika ada perasaan jijik sehingga lagi - lagi kita bakalan langsung buang tuh minuman. Tapi eits tunggu dulu.

Dalam sebuah artikel yang di muat laman ABC Australia, para ilmuwan dari departemen ilmu biologi  Universitas Mackuarie Australia melakukan penelitian tentang lalat.  Hal tersebut berdasar dari teori bahwa lalat memiliki antimikroba yang mengagumkan sehingga  dia mampu bertahan hidup di tempat yang kotor bahkan menjijikkan.

Dalam penelitian tersebut para ilmuwan mengidentifikasi antibiotik pada tahap perkembangan lalat .  Joane clarke salah satu dari ilmuwan tersebut mengungkapkan "bahwa penelitian yang dilakukan hanyalah bagian kecil dari usaha penelitian global untuk mendapatkan antibiotik baru namun kami melihat di mana kami yakin terhadap apa yang belum pernah dilihat siapapun sebelumnya ".

Hasil penelitian dari Joan Clark dan tim peneliti tersebut seolah membukakan mata dunia sains maupun kedokteran. Sehingga tak ayal hal tersebut memancing para ilmuwan lain untuk melakukan penelitian lanjutan. Dan hasilnya  sungguh mengagumkan. Dengan fakta yang lebih rinci diungkapkan cara terbaik mengeluarkan zat antibiotik pada lalat adalah dengan cara mencelupkan seluruh tubuh lalat ke dalam air sebab zat antibiotik terdapat pada permukaan tubuh dan sayapnya.

Dalam kelanjutannya bahkan seorang peneliti dari Rusia kemudian mengembangkan pengobatan baru dengan lalat. Tak mau kalah seorang Profesor dari Jepang yaitu Juan Alvarez Bravo dari universitad Tokyo juga mengisyaratkan pengembangan pemanfaatan ekstra lalat untuk pengobatan.

Dari seluruh penelitian yang dilakukan rasanya tak salah jika hal ini menjadi jawaban atas keraguan banyak orang yang meragukan hadist nabi yaitu " Jika ada seekor lalat yang terjatuh pada minuman kalian maka tenggelamkanlah. Kemudian angkatlah. ( lalat itu dari minuman tersebut ) karena pada satu sayapnya ada penyakit dan pada sayapnya terdapat obat.    (  HR . Al- Bukhori ).

Memang benar adanya jika Alloh mencipakan sesuatu tidak ada yang sia - sia. Dari lalat yang banyak orang menganggap menjijikkan ternyata dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Namun dari kesemua itu tidakkah kita berfikir jikalau Nabi Muhammad yang mensabdakan hal tersebut 14 abad yang lalu sementara faktanya baru terungkap ketika para ilmuwan melakukan penelitian di abad 20 an.  Tidakkah hal tersebut lebih meningkatkan keimanan dan keyakinan kita bahwa Islam merupakan Agama yang benar dengan menunjukkan segala sesuatunya benar - benar dari Alloh SWT.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.