Nikmatnya Teh 999 Yang Tak Tergerus Oleh Zaman

watch_later Friday, 7 October 2016
Setiap kali saya mencium aroma teh bercampur melati ada sensasi sendiri yang seolah membawa saya pada masa kecil dulu. Ya itulah teh 999, mungkin bagi sebagian orang sudah melupakan atau bahkan mungkin tidak mengenal teh ini. Karena beberapa kali saya browsing memang teh jenis ini penjualannya tidak merata di seluruh indonesia. Tidak seperti teh - teh seduh milik perusahaan besar. Namun bagi saya yang sebenarnya juga bukan penikmat teh sejati tetap saja teh 999 menjadi pilihan setiap kali kepingin ngeteh.

Saya ingat betul dulu ketika masih kecil teh inilah yang menjadi teman makan di acara hajatan di kampung. Jadi memang teh 999 adalah teh kenangan bagi saya. Teh ini memiliki cita rasa yang unik, perpaduan teh yang strong serta aroma melati yang wangi menjadikan sensasi unik di indra penciuman saya. Bahkan jika teh ini baru di buka dari tempatnya seakan semua beban hilang karena aroma teh 999 seperti aroma terapi bagi saya sehingga fikiran yang tadinya tegang dapat rileks.

Teh yang di produksi oleh Gie Hoo Seng ini  di tempat tinggal saya yaitu Trenggalek memang sangat mudah di temukan bahkan di setiap warung pasti tersedia. Dengan slogan teh jang paling enak teh ini jelas membuktikan eksistensinya karena penggunaah ejaan "jang" untuk kata "yang", menunjukkan bahwa teh ini sudah ada sebelum penyempurnaan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Saya kadang berfikir kok bisa ya teh yang sudah seumuran nenek saya ini dapat terus bertahan di tengah gempuran teh yang lebih praktis dan mungkin lebih enak ( soalnya enak tidaknya teh kan  tergantung dari selera yang menikmatinya he he he curhat ). Hal itu mungkin karena teh 999 dari segi harga terjangkau banget. Untuk harganya cuma Rp. 1500 dan yang berukuran besar cuma Rp. 3000, sekarang bandingkan dengan teh celup yang cuma berisi 5 piece dengan harga 1000 dengan satu kali pemakaian. Sementara jika kita pakai teh tubruk seperti teh 999 hanya di ambil sejumput dapat di gunakan ngeteh beramai - ramai tentunya dengan rasa yang nikmaaat. Dan sisanya  jika di seduh dengan air panas lagi masih berwarna coklat meski rasanya agak berkurang. Coba bandingkan dengan teh celup yang sekali celup langsung hilang warnanya plus ilang rasanya jika di pakai lagi.

Keunikan teh 999 lainnya adalah teh ini dapat di gunakan untuk obat mencret. Hal tersebut karena teh 999 terkenal mempuyai rasa yang sepat.  Saya sampai hafal tiap kali ada orang yang mencret selalu teh ini yang menjadi jujugan bukan jenis teh celup. Meskipun pada dasarnya yang namanya teh memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.