Pesona 3 Kedung Di Trenggalek, Upss Ternyata Salah Satunya Punya Sisi Mistis

watch_later Monday, 3 October 2016
Rasanya memang tak habis cerita untuk melukiskan bagaimana indahnya pesona alam yang Trenggalek punya. Dengan kondisi geografis yang dikelilingi gunung serta beberapa wilayah yang topografisnya adalah perbukitan memang tak salah jika kota kecil ini menyimpan sejuta pesona bahkan diantaranya hingga saat ini masih bisa dibilang perawan. Hal tersebut memang tak aneh rasanya karena pengembangan sektor pariwisata sangat lambat sekali di kota kecil ini. Namun seiring waktu dengan perkembangan tekhnologi seperti sosmed ternyata sangat membantu perkembangan pariwisata di Trenggalek. Sebutlah beberapa kedung di Trenggalek ini yang tentunya hanya masyarakat lokal saja yang tau. Saya yakin meskipun sama- sama tinggal di Kabupaten Trenggalek masih banyak yang belum tahu bahkan dengar berikut ulasanya,

Indahnya 3 Kedung Trenggalek Yang Wajib Kamu Kunjungi


1. Kedung Maron 
Gambar via www.infotrenggalek.com
Kedung yang berada di desa Salam Wates kecamatan Dongko ini menawarkan pesona alamya yang cantik. Dengan ke khassan panorama alam pedesaan anda akan di suguhkan hijaunya persawahan dengan pohon kelapa yang menambah kesan sejuk. Aliran air sungai yang jernih serta bebatuan yang ada disekelilingnya menyempurnakan keindahan panorama di sekeliling kedung maron. Kedung maron sendiri sebenarnya bersumber dari aliran sungai. Tempat yang agak menurun membuat  air terjun mini yang akhirnya membentuk kedung . Buat kamu yang udah jauh - jauh datang ke tempat ini sayang rasanya jika tidak mencoba untuk bermain air . Namun karena kedung ini merupakan aliran sungai jadi harap berhati - hati jika ingin berenang terutama jika musim penghujan tiba. Untuk sampai tempat ini langsung aja datang ke kecamatan Dongko. Sampai Masjid Jami terdapat pertigaan ambil kiri terus sampai desa Salam Wates. Lalu ikuti jalan sampai pasar Ngembuk ambil kanan .jika sudah sampai sini masih bingung jangan ragu untuk bertanya pada warga. Karena perjalanan untuk sampai kedung maron sudah tidak jauh lagi. Namun ingat karena tempat ini masih belum banyak yang tau buat kamu yang ngga ingin kelaparan sebaiknya bawa bekal sendiri.

2. Kedung Watu Lawang
Gambar via menaksopal.id

Kedung yang menawarkan pemandangan cantik ini berada di dusun Tenggong desa Sawahan Kecamatan Watulimo. Konon kedung Watu lawang memiliki sisi mistis yang luar biasa. Bahkan masyarakat sekitar takut untuk datang ataupun lewat daerah tersebit. Hal itu karena bila ada orang yang melintas tanpa permisi akan mengalami kesialan. Asal kata watu lawang sendiri karena terdapat dua buah batu besar dikanan kiri sungai. Menurut kades Sawahan yang saya kutip dari Menaksopal discovery.com. Dibawah batu tersebut ada gua yang didalamnya hidup belut besar. Dan setiap kali masyarakat sekitar mengadakan ritual hewan tersebut akan menampakkan wujudnya. Namun anehnya sekalipun terjadi banjir hewan tersebut tidak hilang terbawa arus. Namun seiring berkembangnya waktu kejadian - kejadian yang menyeramkan mulai tak terdengar sehingga masyarakat sekitar mulai mengembangkan POKDARWIS atau kelompok sadar wisata bersama - sama pemerintah. Yang tentunya semua itu bakal meningkatkan perekonomian masyarakat . Karena perlu di ketahui deda Dawahan merupakan desa kampung durian. Yang nantinya daerah ini akan di jadikan pusat hutan durian terbesar di Asia.

3. Kedung Lading
Gambar via www.tukangdolantrenggalek.com
Berada di desa Siki kecamatan Dongko. Tempat wisata ini menyajikan pesona yang luar biasa indahnya. Bahkan tempat wisata ini bisa di bilang sangat perawan. Bagaimana tidak untuk bisa sampai tempat yang cantik nan tersembunyi ini kamu harus punya nyali yang besar. Karena bukan hanya tempatnya yang memang sulit dijangkau karena memang belum ada tanda arah menuju lokasi dan sebagainya. Namun juga karena jalanan yang bisa bikin memacu adrenalin. Jalanan yang naik turun dengan  kondisi aspal yang terkelupas bahkan belum beraspal menemani perjalanan sampai tempat kedun Lading berada. Namun segala rasa capek sepanjang perjalanan sekejap akan berganti dengan rasa kagum yang luar biasa. Karena pesona kedung lading akan menghipnotis kamu dengan sejuknya gemericik air serta indahnya bebatuan alami yang menghiasi  sekitar kedung lading. Kedung ini semakin cantik dengan adanya curug yang tidak begitu tinggi di atas kedung. Buat kamu yang penasaran dengan tempat ini sebaiknya siapkan fisik karena perjalanan yang menguras energi jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman karena belum ada orang yang berjualan  di tempat ini. Untuk sampai tempat ini langsung aja meluncur ke kecamatan Dongko. Jika sudah ketemu balai Deda Siki  anda bisa bertanya dengan masyarakat sekitar. Karena memang belum ada tanda yang memudahkan anda menemukan surga kecil yang tersembunyi ini.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.