Telaga Kebak Wisata Air Ditengah Rimbunya Hutan Pinus
Telaga Kebak Wisata Air Ditengah Rimbunya Hutan Pinus

Telaga Kebak Wisata Air Ditengah Rimbunya Hutan Pinus

 Gambar via tukangdolantrenggalek.com
Semakin jauh mengenal kotaku tercinta. Semakin aku takjub sekaligus semakin cinta dengan tanah kelahiran. Trenggalek kota kecil yang sekian lama tak pernah terdengar gaungnya sedikit demi sedikit mulai menunjukkan eksistensinya.  Pesona alam yang dikaruniakan Yang maha kuasa lambat laun mulai dikenal oleh masyarakat luas setelah sekian lama "tertidur" karena merasa tak diperhatikan dan tidak diperdulikan. Memang tak salah rasanya jika media sosial lagi - lagi menjadi pintu utama dari berbagai potensi wisata di Trenggalek.

Bahkan jujur saja sebagai warga Trenggalek saya mengetahui telaga Kebak juga dari medsos. Gilaaaa amazing banget nggak nyangka ternyata di Trenggalek ada tempat yang seeksotis itu. Bener, ngga kebayang aja soalnya tempat yang sekeren itu biasanya hanya bisa dilihat di gambar yang tentunya ngambilnya bukan di daerah Trenggalek.

Namun sayangnya tempat wisata ini belum dimaksimalkan. Bahkan untuk sampai tempat ini butuh perjuangan yang ekstra.  Setidaknya persiapkan fisik kamu, untuk sampai ke Telaga Kebak dan tentunya kendaraan yang siap tempur untuk diajak  menjelajah jalanan di kecamatan Bendungan tempat telaga Kebak berada. Jangan berfikir anda bisa numpang dan duduk manis di kendaraan umum karena angkutan umum untuk sampai tempat ini belum ada. Namun ngga usah bete dulu, meskipun kamu harus bersusah - susah untuk bisa datang ke tempat ini sepanjang jalan kamu bakal di suguhkan pesona alam yang luar biasa indahnya. Daerah perbukitan yang naik turun dengan rimbunya hutan pinus di kanan kiri jalan, bakal menemani perjalanan kamu.  Ya itung - itung buat sedikit ngilangin dag ,dig, dug hati karena perjalanan yang  lumayan ekstreem.
Gambar via instagram @ozi_saja
Namun begitu sampai lokasi  telaga Kebak  dijamin deh rasa capek kamu bakalan terbayar. Pesona keindahan air yang jernih dengan pohon pinus yang berjajar rapat seolah menjadi pagar  sehingga tanpa sadar angan kita melayang bak berada  di negeri impian. Karena perlu tahu saja begitu sampai tempat ini yang ada hanya kesunyian serta merdunya suara burung . Sungguh ngga bakalan nyesel kamu yang datang nikmati liburan di sini. Untuk sampai wisata ini yang perlu di tekankan adalah 1 yaitu cuma nyali. Ya, karena selain perjalanan yang memang agak ekstrem juga tempatnya yang memang benar - benar sepi. Jika kamu pingin berwisata ke tempat ini alangkah baiknya jika kamu bareng - bareng dengan teman kamu, ya selain biar ramai juga dapat saling bantu jika ada kendaraan yang tiba - tiba ngambek ngga mau jalan.
Gambar via tukangdolantrenggalek.com
So jangan lupa bawa makanan dan minuman sendiri. Kebayang kan dah jauh -jauh dateng , trus tiba -tiba kelaperan nggak ada yang jualan. Jadi nggak asyik dong liburannya. Jangan khawatir tentang tiket masuk,  karena tempat wisata ini  gratisss . Namun satu pesan yang pasti jangan di buat untuk hal yang aneh - aneh dan tentunya jangan bikin kotor. Kan sayang tempat yang secantik ini harus rusak oleh ulah iseng dan sampah.

Buat kamu yang mau datang ke tempat ini. Langsung aja meluncur,  jika kamu dari luar kota biar gampang pastikan dulu kamu tahu alun - alun Trenggalek. Berikutnya terus saja ke arah utara ( arah ke kecamatan Bendungan ). Selanjutnya  begitu sampai pertigaan ambil arah kanan maka kamu bakal ketemu desa wisata Dompyong. Dan untuk lebih jelasnya ngga ada salahnya buat tanya warga sekitar. Karena pastinya mereka akan senang hati untuk ngsih tau kamu buat nemuin tempat wisata yang indah ini.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar