Waduuch Kok Bisa Ya, Gara-Gara Sinetron Warga Sekampung Jadi Tawuran

watch_later Monday, 10 October 2016
Ratusan Warga Terlibat Tawuran Gara-Gara Sinetron - Sinetron merupakan sebuah drama bersambung yang di siarkan oleh stasiun TV. Kehadiran episode tayangan ini selalu di nanti nantikan oleh pemirsa setianya.
 Tamaldesign/ Salah satu adegan dalam drama sinetron India, Kiranmala. Gambar via tribunnews.com
Nah, baru-baru ini terjadi kejadian yang amat nyeleneh, sinetron yang tadinya sebagai tayangan drama hiburan malah menjadi pemicu pecahnya tawuran yang melibatkan ratusan warga kampung, weleh-weleh kok bisa ya?

Kejadian ini terjadi di sebuah desa di wilayah timur Bangladesh (Rabu, 17/8/2016). Bermula saat ratusan penduduk berkumpul di sebuah restoran di distrik Habiganz, untuk menonton tayangan serial drama yang berjudul Kiranmala.  Drama Kiranmala ini beberapa tahun belakang memang sangat populer dan di gandrungi di Bangladesh, Kiranmala adalah merupakan drama fiksi ilmiah yang menceritakan tentang seorang putri jagoan yang mempunyai kemampuan kusus untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan.

Awal kejadian tidak terjadi apa-apa, namun di tengah tayangan drama ini diputar salah seorang warga mengomentari alur cerita yang kemudian di tanggapi oleh penonton lainya. Selang beberapa lama perdebatanpun terjadi antara ke duanya dan semakin panas hingga melibatkan ratusan warga yang ada di tempat tersebut.

Dan..Wuucssshh, tawuran massal pun pecah, terdapat dua kubu dari ratusan warga yang saring menyerang satu sama lain dengan bersenjatakan tongkat bahkan pisau. Selama kurang lebih 12 jam tawuran ini berlangsung, dari Rabo malam hingga kamis pagi.

Polisi segera datang untuk melerai pertikaian ini, setidaknya sembilan peluru karet dan lima gas air mata harus ditembakkan guna meredam tawuran berlanjut. Dalam peristiwa ini 100 orang mengalami luka luka dan 15 diantaranya harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami cidera parah.

Sampai tawuran massal ini bisa diredam polisi setempat. Topik ini menjadi hangat diperbincangkan yang mana banyak warga yang mengecam atas tindakan pemerintah yang mengijinkan tayangan dari drama India "Kiranmala" tayang di bankladesh. Banyak warga yang beranggapan bahwa tayangan ini tidak sesuai dengan norma dan nilai kebangsaan Bankladesh.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.