Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Menabung 20 Juta Dalam Tempo Satu Tahun Dengan Gaji 3 juta'an, Gak Sulit Kok Asal..

Sudahkah anda menabung hari ini? Menabung selain sebagai wujut pola hidup hemat juga merupakan bekal untuk masa depan kelak. Harus kita sadari bahwa usia tidak selamanya produktif, ada masanya kita akan mengalami masa-masa non produktif dimana saat itu usia kita sudah tidak muda lagi. Dengan memiliki tabungan yang banyak, maka usia tua pun akan terasa longgar tanpa beban perekonomian.

Baca Juga : Ini Lho Yang Menyebabkan Uang Asli Tidak Gampang Robek
Nah, sesuai dengan judulnya mungkinkah dalam waktu satu tahun uang 20 juta bisa terkumpul dalam tabungan? Bagi seorang jutawan pastinya jumlah tersebut tidak sampai satu tahun sudah bisa terkumpul dengan mudah. Namun bagi kita masyarakat ekonomi menengah kebawah, dengan penghasilan 3 juta,an/bulan tentu hal tersebut terbilang sangat sulit. Jika kita hitung 20 jt dibagi 12 maka akan diperoleh hasil sekitar Rp. 1.700.000. Nah dalam sebulan gaji yang anda dapatkan berkisar antara 3 juta'an itu berarti jika disisihkan Rp. 1.700.000 untuk ditabung masih tersisa Rp. 1.300.000 untuk biaya hidup selama sebulan kedepan.

Pertanyaanya cukupkah Rp. 1.300.000 tersebut mencukupi biaya hidup selama sebulan? Inilah yang menjadi akar permasalahan yang sering terjadi. Maka dari itu anda harus berusaha mencari penghasilan tambahan. Untuk mengantisipasi kebutuhan yang tidak terduga, seperti sakit, anak masuk sekolah, serta kebutuhan mendadak lainya yang memaksa anda mengeluarkan dana tambahan.

Namun, yang terpenting adalah komitmen anda untuk benar benar menabung dengan menyisihkan sebagian gaji yang anda terima, berapapun jumlahnya. Semakin besar uang yang anda sisihkan untuk ditabung tiap bulan. Maka dalam waktu satu tahun ke depan semakin besar pula jumlah tabungan anda yang terkumpul.

Baca Juga :  Tata Cara Menabung atau Setor Tunai Dengan Menggunakan Mesin ATM BCA

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar