Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Lewat Mesin ATM BRI

watch_later Thursday, November 24
comment 1 Comment
Sudahkah anda terdaftar keanggotaan BPJS kesehatan. Jika belum tidak ada salahnya untuk segera mendaftar. BPJS kesehatan sangat mudah penggunaanya, dengan sistem gotong royong BPJS kesehatan memberikan jaminan kesehatan 100% gratis tanpa biaya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BRI serta Langkah Penggunaanya( dari Cek Saldo, Transfer, Pembelian Pulsa Listrik dan Seluler)

Bagi anda yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS kesehatan tentunya setiap bulan wajib membayar iuran bulanan sesuai dengan kelas yang anda pilih. Untuk kelas 1 iuran bulanan sebesar Rp. 80.000, kelas II sebesar Rp. 51.000 dan kelas III sebesar Rp. 25.500/bulan. Untuk pembaranya bisa dilakukan di kantor pos, indomart atau juga yang lainya. Kusus untuk kela I dan II pembayaran bisa dilakukan melalui ATM.

Nah, bagi anda nasabah Bank BRI berikut ini adalah tata cara membayar iuran BPJS kesehatan dengan mesin ATM BRI. Bagaimanakah caranya, simak ulasan berikut ini,

Cara Membayar BPJS kesehatan Via ATM BRI


1. Silahkan kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
2. Seperti biasanya, masukan kartu ATM anda pada slot yang tersedia.
3. Silahkan masukan PIN.
4. Pilih Bahasa lndonesia lanjutkan dengan pilih Transaksi Lainya.
5. Lanjutkan dengan memilih Menu Pembayaran.
6. Pilih Menu Lainya > Lainya.
7. Pada langkah ke 7 silahkan pilih BPJS kesehatan.
8. Masukan nomor pembayaran menggunakan virtual akun.

Nomor virtual account bisa dilihat pada kartu BPJS anda yaitu pada nomor peserta. Ambil sebelas digit terakir dari nomor peserta kemudian tambahkan angka 88888 di awalnya.

contoh jika nomor peserta anda 0001262970645 maka silahkan ambil 11 digit nomor terakir yaitu 01262970645 kemudian tambahkan angka 88888 di depanya. Akan menjadi seperti ini 8888801262970645.

9. Perhatikan informasi yang muncul pada layar mesin ATM seperti  atas nama, besar pmbayaran dll. Pastikan semuanya sudah benar.

10. Selesei.

Baca Juga : Cara Daftar BPJS Kesehatan Trenggalek dan Alamatnya
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

Lw bpjs kesehatan klas3 g bisa pmbayarn mlalui atm napa gt ?

Delete 29 August 2017 at 10:30
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.