Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Lewat Mesin ATM BRI

Sudahkah anda terdaftar keanggotaan BPJS kesehatan. Jika belum tidak ada salahnya untuk segera mendaftar. BPJS kesehatan sangat mudah penggunaanya, dengan sistem gotong royong BPJS kesehatan memberikan jaminan kesehatan 100% gratis tanpa biaya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Bagi anda yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS kesehatan tentunya setiap bulan wajib membayar iuran bulanan sesuai dengan kelas yang anda pilih. Untuk kelas 1 iuran bulanan sebesar Rp. 80.000, kelas II sebesar Rp. 51.000 dan kelas III sebesar Rp. 25.500/bulan. Untuk pembaranya bisa dilakukan di kantor pos, indomart atau juga yang lainya. Kusus untuk kela I dan II pembayaran bisa dilakukan melalui ATM.

Nah, bagi anda nasabah Bank BRI berikut ini adalah tata cara membayar iuran BPJS kesehatan dengan mesin ATM BRI. Bagaimanakah caranya, simak ulasan berikut ini.

Cara Membayar BPJS kesehatan Via ATM BRI


1. Silahkan kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
2. Seperti biasanya, masukan kartu ATM anda pada slot yang tersedia.
3. Silahkan masukan PIN.
4. Pilih Bahasa lndonesia lanjutkan dengan pilih Transaksi Lainya.
5. Lanjutkan dengan memilih Menu Pembayaran.
6. Pilih Menu Lainya > Lainya.
7. Pada langkah ke 7 silahkan pilih BPJS kesehatan.
8. Masukan nomor pembayaran menggunakan virtual akun.

Nomor virtual account bisa dilihat pada kartu BPJS anda yaitu pada nomor peserta. Ambil sebelas digit terakir dari nomor peserta kemudian tambahkan angka 88888 di awalnya.
contoh jika nomor peserta anda 0001262970645 maka silahkan ambil 11 digit nomor terakir yaitu 01262970645 kemudian tambahkan angka 88888 di depanya. Akan menjadi seperti ini 8888801262970645.
9. Perhatikan informasi yang muncul pada layar mesin ATM seperti  atas nama, besar pmbayaran dll. Pastikan semuanya sudah benar.

10. Selesei.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar