Kalah di Final AFF, Ranking FIFA Indonesia Malah Melonjak

watch_later Friday, December 23
Kabar gembira datang dari Timnas Garuda. Meskipun Timnas gagal menapaki tangga juara AFF 2016 beberapa pekan yang lalu, namun FIFA mengumumkan bahwa peringkat Indonesia meningkat.

Sebelum Piala AFF digelar, Indonesia masih mengisi peringkat ke-179 Dunia. Dengan prestasi yang berhasil menjadi runner-up Piala AFF mendongkrak posisi ranking Indonesia ke urutan 171 Dunia.

Dalam hal ini Indonesia meraih 120 poin, dan berhak atas peringkat tersebut setelah berhasil lolos ke Final AFF, menyingkirkan Filipina dan Singapura di fase grop. Dan menumbangkan Vietnam di laga Semi final.

Namun jika dibandingkan dengan Filipina peringkat Timnas masih betada jauh di bawahnya. Filipina berada pada peringkat 120 Dunia dan sekaligus menjadi tim berperingkat terbaik di Asia Tenggara.

Sementara itu Thailand yang merupakan jawara AFF 2016 hanya mampu bertengger di urutan ke-126 Dunia, yang mana naik 3 peringkat dari sebelumnya dengan berhasil mengantongi poin 254.

Berikut ini peringkat terbaru Indonesia seperti yang telah diumumkan oleh FIFA.


Baca Lainya : Kalah di Final AFF, Timnas Tetap Dapatkan Bonus, Jangan Kaget Ini Loh Nominalnya!

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.