13 Bukti Kekejaman Pemerintah Korea Utara di Tangan Kim Jong Un
13 Bukti Kekejaman Pemerintah Korea Utara di Tangan Kim Jong Un

13 Bukti Kekejaman Pemerintah Korea Utara di Tangan Kim Jong Un

Bagi kita yang hidup di Indonesia hal berikut ini merupakan sesuatu yang biasa banget dilakukan. Ya ialah, seperti nonton tv, dengerin musik, telephon dan segala yang berbau rutinitas harian kayaknya semua orang di dunia juga ngelakuin hal yang sama . Eits tunggu dulu , siapa bilang. Nggak juga lo, buktinya negara yang masih saudaraan sama artis - artis K - Pop ini malah bernasib 180° berbeda. Jangankan bisa jadi artis cuma nonton tv aja dilarang dan sanksi yang dijatuhkan pun tak main - main mulai dari di tangkap, dipenjara, bahkan sampai harus di dor. Aduuuh, kejam banget ngga sih ?  Memang warga Korea Utara harus tunduk dan patuh atas kediktatoran presiden mereka yaitu Kim jong un. Sungguh nggak bisa dibayangkan gimana tertekannya jadi warga Korea utara.

Berikut 13 Bukti kekejaman Presiden Korea Utara Terhadap Warganya.

1. Dengerin musik





Sumber gambar: duniakaraoke.com
Lagi galau karena diputusin pacar ? Rasanya pas banget kalau ngedengerin musik melo sambil sesenggukan hik hik. Atau lagi happy dan pingin dangdutan yang bikin asoy di geboy coy , nggak bakalan kesampaian deh kalau kamu ada di negeri ini , malahan bisa - bisa kamu mati konyol karena regu tembak siap mengeksekusi kamu. Lha kok bisa memang ada yang salah. Nggak salah sih kalau di negera kita. Tapi ini di Korea Utara yang sistem pemerintahanya penuh kediktatoran. Bagi mereka mendengarkan musik selain lagu kenegaraan  merupakan suatu tindakan ilegal dengan ancaman hukuman mati,  jadi bisa di bayangin gimana susahnya jadi warga negara Korea Utara. Terlebih disaat galau trus cuma bisa  ngedengerin lagu Kenegaraan seperti " maju tak gentar ".


2. Suka nonton film begituan?Sudah siap mati



Sumber gambar: wartakesehatan.com
Kalau yang ini setuju banget . Habisnya yang bikin meningkatnya kasus pelecehan seksual terhadap anak dan wanita adalah hal tersebut. Namun kalau cuma nonton harus ngadepin regu tembak aduuuh serem juga. Namun itulah ganjaran bagi penikmat film dewasa di Korea Utara. Bahkan mantan pacar dari Kim jong un sendiri harus dihukum mati gara - gara merekam perbuatan asusilanya bersama pacar barunya. " kalau yang ini mungkin Kim cemburu kali ".


3. Referensi bagus tapi kerja tak becus hadiahnya " dor "




Sumber gambar: ceritadanwarta.com
Referensi bagus tapi kerja tak becus. Yap bener banget kayak iklan tv. Aduuh tapi bukan itu masalahnya. Namun menyangkut nyawa warga Korut. Hal tersebut seperti di alami oleh direktur depertemen komisi pertahanan Ma won chun bersama ke empat pejabat tinggi lainnya yang berperan sebagai arsitek. Mereka harus menerima nasib pahit setelah dijatuhi hukuman mati pada bulan November 2014 karena kesalahan saat menyelesaikan proyek pembangunan terminal 2 bandara yang tidak sesuai dengan keinginan sang Presiden yang seharusnya menonjolkan ide partai .


4. Mobil untuk pejabat



Sumber gambar: otosia.com
Tidak seperti Korea Selatan yang warganya bisa menikmati jenis mobil apa saja, warga Korea Utara hanya bisa menikmati itu lewat mimpi. Pasalnya mobil hanya diperkenankan untuk pejabat. Bagi masyarakat biasa jika ingin naik mobil bisa menggunakan kendaraan umum. Jadi kalau di Korut nggak ada macet itu sesuatu yang wajar.


5. Nonton tv




Sumber gambar: techno.id
Nggak kebayang jika tetangga mereka bingung bersaing untuk jadi artis tenar di Korut warganya bingung karena nggak bisa lihat tv.  Sebenarnya pemerintah memberi ijin namun tayangan yang ada hanya seputar propaganda terhadap negaranya saja. Nah kalau kayak gini apa yang musti dilihat. Makanya banyak warga Korut yang curi - curi frekuensi siaran tv negara sebelah namun lagi - lagi mereka harus pasrah ketika 230 warga harus di tembak mati gara - gara  lihat siaran tv dari Korea Selatan.


6. Liburan ke luar negeri



Sumber gambar: informasitips.com
Jika beberapa waktu lalu saat saat perhelatan olimpiade Rio dejenero si Brazil nampak seorang atlit dari Korut yang manyun saat mendapatkan medali, hal tersebut bukan karena dia tidak senang namun justru sedih saat ia berfikir akan kembali ke negaranya. Bagaimana tidak hal tersebut merupakan momen yang langka mengingat pemerintah Korut melarang warganya untuk berlibur ke luar negeri. Dan ancamanya pun harus dihukum mati.


7. Tidak ada aktivitas agama




Sumber gambar: hidayatullah.com

Beragama sebenarnya merupakan hak bagi setiap manusia. Namun jangan bermimpi jika kamu hidup di Korut. Pemerintahan Kim Jong Un bakal menyiksa siapapun yang ketahuan menjalankan ajaran agamanya. Bahkan yang paling tragis di tahun 2013 ketika 98 prang Kristiani harus dieksekusi mati hanya karena menyimpan Alkitab di rumahnya.


8.Warga Korut tidak berhak menyampaikan pendapat




Sumber gambar: aninditana.blogspot.co.id
Weleh - weleh coba aja di Indonesia, setiap hari selalu aja ada demo. Nggak kebayang deh kalau demo dilarang mau jadi apa negara ini. Namun seperti itulah kehidupan di Korut. Bahkan pemerintah secara resmi menetapkan pelarangan tersebut dalam satu pasal yang berbunyi " pemerintah selalu benar dan tak ada kata salah atau keliru dalam menerapkan kebijakannya" . Dan bagi uang masih ngeyel, langsung sama petugas pemerintah di bawa ke kamp konsentrasi yang berfungsi mencuci otak para pendemo. Namun jika dengan cara itu tidak berhasil dan terus ngeyel hukuman mati siap menanti.


9. Telephon ke luar negeri




Sumber gambar: PaketNelponSMS.com
Sungguh benar - benar terintimidasi jadi warga Korut. Nggak ada tuh yang namanya punya pacar bule. Gimana nggak, jangankan pacaran telephonan ke luar negeri aja dilarang. Hal tersebut seperti terjadi di tahun 2013 dimana salah seorang warga Korut harus dihukum mati hanya gara - gara bertelephon ria dengan saudaranya yang sudah jadi warga negara Korsel.


10. Minum alkohol




Sumber gambar: vemale.com
Nah lagi - lagi yang ini saya setuju. Karena efek alkohol yang tentu saja sangat merugikan, terutama orang lain. Lagi - lagi di sini kamu bisa ngeliat gimana raja teganya Presiden Korut. Hal tersebut menimpa Menteri Angkatan Darat  yaitu Kim Chol. Di saat Korut tengah berduka sepeninggal Kim jong il sang menteri malah asyik  - asyikan menenggak minuman keras. Berikutnya tau apa yang terjadi ? Sang menteri diseret dan diledakkan dengan bom rudal mortar.


11. Saat rapat ketiduran




Sumber gambar: kapanlagi.com
Yang ini mah, sering kita lihatnya di tv saat sidang berlangsung. Namun jangan harap bisa melakukannya di Korut jika tidak ingin bernasib sama dengandengan mantan menteri pertahanan Korut yaitu Hyon yong chol. Karena ketidak sengajaan tertidur waktu rapat kenegaraan ia harus menerima hukuman ditembak dengan 6 senjata mesin otomatis yang biasa digunakan untuk menghancurkan pesawat tempur musuh.



12. Korupsi




Sumber gambar: m.okezone.com
Korupsi menjadi sesuatu yang sangat familier di negeri kita ini. Namun seandainya kamu jadi warga korut jangan coba - coba untuk korupsi. Di korut yang namanya korupsi tiada kata maaf bagimu. Bahkan paman kandung Kim jong un yang merupakan penasihat pribadi sekaligus penguasa nomor 2 di Korut yaitu  Jang Song Thaek tak lepas dari hukuman mati. Hal tersebut terjadi di tahun 2009 di saat ia di tuduh korupsi dan menghabiskan  3 juta pounds untuk berjudi.


13. Internet



Di negara ini jangan harap bisa fban, twitter, atau instagraman. Karena meski pemerintah memberi ijin namun untuk bermain internet pemerintah sendiri yang menetapkan tempatnya dimana tentu saja dengan web yang selalu diawasi. Kalau macam - macam orang Korut sudah hafal apa hukumannya.


Baca Lainya : Mengintip 5 Adat Pernikahan Dengan Budget Termahal di Indonesia

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar