5 Pekerjaan Orang Jepang Yang Dianggap Sepele Namun Bergaji Besar

watch_later Thursday, January 19
Selama ini kita tahu bahwa Jepang merupakan negara maju. Bukan hal aneh tentunya  jika dalam perekrutan karyawan negara ini menetapkan standarisasi yang tinggi. Namun berbagai pekerjaan yang akan saya ulas ini seolah menampik hal tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan jika diukur dari rumitnya , sengsaranya , atau bahkan bikin pusingnya penyelesaian pekerjaan   tersebut rasanya sangat mustahil jika di gaji tinggi. Namun hal tersebut memang nyata adanya. Mau tau pekerjaan apa saja itu?

Berikut 5 Pekerjaan Orang Jepang Yang Dianggap Sepele Namun Bergaji Besar.


1. Melipat tisu


Gambar ilustrasi
Bagi sebagian orang melipat tisu merupakan pekerjaan yang gampang untuk dilakukan setiap orang , bahkan anak - anakpun bisa melakukannya. Bahkan di Indonesia yang sering kita tahu , setelah tisu dibeli paling langsung dimasukkan dalam wadah , lalu jika ingin memakainya cukup tarik , pakai , buang . Namun tidak seperti itu jika di Jepang , orang Jepang membutuhkan kesempurnaan dalam setiap hal terutama bila sudah masuk dalam dunia usaha. Sebuah perusahaan bahkan menggaji besar bagi pekerja rumahan yang melipat tisu.  Hal tersebut menurutnya karena pekerjaan melipat tisu , terutama yang rapi membutuhkan ketelatenan , konsentrasi , dan kesabaran .

2. Mendengarkan omelan


Gambar ilustrasi
Pekerjaan yang dianggap sepele lainnya adalah mendengarkan omelan , kayaknya pekerjaan yang satu ini membutuhkan jiwa yang adem dan kesabaran yang tinggi. Pasalnya seseorang yang menerima pekerjaan ini di tuntut mendengarkan omelan , caci maki ,  sumpah serapah bahkan kata - kata kotor dari orang yang membayarnya. Jadi buat kamu yang punya rasa sabar tingkat tinggi rasanya pas banget untuk menerima pekerjaan ini.

3. Ngajak ngobrol robot 


Gambar ilustrasi
La , la pekerjaan apalagi ini ? Ngajak ngobrol robot. Yang bener aja . Tapi bener lho kamu bisa dapetin gaji yang gede bila seharian ngajakin ngobrol robot. Ialah AIBO atau Artificial Intellegence Robot. Robot yang didisain dengan bentuk hewan ini nantinya dapat digunakan sebagai teman manusia. Namun dalam proses penyempurnaanya AIBO memerlukan manusia untuk berbicara. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana kemampuan AIBO dalam merespon suara manusia yang mengajaknya berbicara. Bagaimana kamu tertarik ?

4. Tidur


Gambar ilustrasi
Tidur digaji. Siapa yang tidak mau . Rasanya pekerjaan ini sangat cocok buat kamu yang suka tidur.  So buat kamu yang punya hobi tidur buruan ngelamar jadi karyawan perusahaan selimut di Jepang. Salah satu perusahaan selimut di Jepang menggaji tinggi karyawan paruh waktu yang mendemonstrasikan momen tidur dengan selimut terbaru perusaahaan tersebut. Saat tidur sebuah monitor akan merekam bagaimana gelombang di otak menunjukkan relaksasi otak sehingga tidur akan semakin pulas.

5. Mengurusi jenazah


Gambar ilustrasi
yang satu ini memang rasanya nggak semua orang sanggup ngelakuinnya deh. Terlebih jika punya sifat penakut kayak yang nulis. Maka pantas saja jika mengurusi jenazah merupakan salah satu pekerjaan yang bergaji tinggi. Pemulasaraan jenazah mulai memandikan , memberikan baju , serta mendandani membuat profesi satu ini di Jepang bergaji tinggi. Meskipun di Indonesia mengurusi jenazah bukan merupakan hal rumit karena biasanya dilakukan kebih dari satu orang jadi dianggap ringan.


Baca Lainya : Kisah dan Sejarah Asal - Usul Lagu Nina Bobok yang Menyeramkan

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.