7 Makanan Faforit Orang Indonesia Yang Di Benci Bule, Apa Aja Ya...

watch_later Friday, January 6
Diberkahi tanah bak Surga , maka tak salah jika Indonesia memiliki berbagai jenis tanaman termasuk buah - buahan dan rempah - rempah. Hal tersebut dapat kita jumpai dari berbagai jenis makanan khas Indonesia yang menonjolkan rasa dengan citarasa kuat dan tajam oleh rempah. Hal inilah yang kadang membuat para bule merasa aneh dengan cita rasa makanan Indonesia, bahkan tak sedikit pula bule yang tidak suka dengan makanan Indonesia ini. Mau tahu makanan apa saja yang dibenci bule tapi disukai oleh orang Indonesia.
Berikut 7 makanan faforit orang Indonesia yang dibenci bule

1. Cabe

Jenis rempah yang satu ini paling di cari oleh semua orang Indonesia. Bahkan seperti saat ini ketika harga cabe mencapai 100 ribu/ kg , orang Indonesia rasanya nggak mau ambil pusing. Mereka tetap saja membeli cabe . Karena bagi orang Indonesia makanan harus punya rasa pedas. Jikapun karena kepedasan mereka bakalan kapok atau jera. Namun jika waktu mau makan nggak ada rasa pedas maka rasanya kurang pas. Hal ini jauh berbeda dengan para bule. Mereka bakalan mules - mules begitu memakan makanan pedas. Jadi inget cerita teman saya yang jadi guide. Kedekatannya dengan seorang bule Belanda membuatnya biasa hingga dia pun coba menghidangkan makanan yang berasa pedas.  Dan sudah pasti apa yang terjadi tuh bule bolak - balik ke toilet.  Hal tersebut memang sangat wajar mengingat orang Eropa maupun Amerika tidak pernah memakai cabe dalam masakannya.

2. Jengkol dan Petai

 

Siapa sih nggak kenal jengkol. Makanan dengan bau khas yang menyengat ini bikin orang ketagihan. Namun tak sedikit pula yang dibuat mual kala mencium aromanya.  Berbagai kreasi menu jengkol yang membuat penyuka jengkol tergila - gila adalah jengkol balado , krupuk jengkol , dan yang populer semur jengkol. Masih sahabatan sama jengkol , keberadaan petai juga sangat di gemari di Indonesia. Makan apapun rasanya jika ditambah petai tambah nyammi. Apalagi menu gorengan ditambah sambal dengan lalapan petai aduuh bikin lidah nggak berhenti bergoyang. Namun jangan sajikan menu ini pada bule. Mereka bakalan ngerasa jijik begitu mencium aromanya. Apalagi menurut mereka setelah makan bau yang sihasilkan nggak bakalan hilang sampai 2 hari.

3. Ikan asin


Makanan yang satu ini paling nikmat jika menjadi teman makan sayur asem. Rasanya yang asin gurih bikin lidah tak henti bergoyang. Aroma dari ikan asin pun bikin perut langsung minta di isi.  Karena kekhasan ikan asin inilah jika digoreng bikin aromanya menyebar sampai satu RT. Ayo coba bayangin gimana nggak laper berjamaah kalau pagi - pagi tercium aroma ikan asin. Namun lain halnya dengan di luar negeri orang akan protes begitu mencium aroma ikan asin. Karena menurut mereka baunya sangat menyengat dan tidak enak apalagi jika harus memakannya.

4. Jeroan


Orang Indonesia paling suka dengan menu yang satu ini. Mulai dari jerohan ayam sampai jerohan sapi nggak ada yang kelewatan. Banyak kreasi jerohan yang bisa kita nikmati , sambal goreng ati, sate usus , soto babat , semuanya merupakan menu yang jadi faforit keluarga Indonesia. Namun coba kamu sajikan makanan ini kepada orang bule. Mereka pasti bakal menolaknya. Menurut orang bule bagian jerohan binatang merupakan bagian yang tidak layak dimakan . Jadi mereka menganggap aneh kenapa bagian yang seharusnya dibuang justru dikonsumsi orang Indonesia.

5. Cingur


Jenis makanan yang berasal dari bagian mulut sapi ini, biasa kita jumpai dalam campuran rujak ya rujak cingur. Makanan khas asli Surabaya ini memadukan rujak yang dicampur petis dan cingur sapi. Untuk urusan rasa tentu juara bagi masyarakat Indonesia. Namun suruh mencicipi orang bule. Hwek... mereka bakal dibuat mundur dengan rasa cingur sapi yang lembek dan bergidik melihat bulu - bulu halus dari cingur sapi tersebut.

6.  Nangka


Buah yang punya ciri kulit keras berduri kecil - kecil ini sangat nikmat dibuat campuran kolak maupun sop buah.  Bau yang khas dengan rasa yang manis merupakan ciri dari buah ini. Bagi orang Indonesia tentu tak aneh bahkan cenderung lezat mengkonsumsi buah ini. Namun tidak begitu dengan orang bule. Bau khas dari buah nangka justru membuat para bule enggan memakannya.

7. Durian


 
The king of fruits begitu kebayakan orang Asia menyebutnya, karena memang buah ini mempunyai rasa yang komplit, yaitu berbau harum yang khas , manis , dan sangat empuk.  "Aduuuh jadi ngiler pigin makan ".
Namun coba sajikan pada para bule. Mereka bakal nolak, pasalnya para bule merasa eneg mencium aroma buah durian. Belum lagi jika dimakan rasa lembek bikin bule ogah deket - deket sama buah durian ini.

Ternyata ungkapan " lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya " berlaku juga ya sama makanan. Meskipun makanan di atas merupakan jenis makanan yang paling di sukai di Indonesia nyatanya orang luar tak menyukainya bahkan boleh dibilang jijik. Ya itulah warna - warni dunia . yang dapat kita ambil pelajaran seenak atau sebagus apapun menurut kita namun tidak begitu dengan orang lain. Karena itu lah kita harus memiliki sifat saling menghargai. Karena sebenarnya dari makanan pun kita dapat belajar menghargai perbedaan.


Baca Lainya : Dokter Aneh, Meminta Pasien Merokok 50 Batang Perhari Agar Bayi Lahir Kecil

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.