Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui Mesin ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking


Tanggal muda merupakan tanggal yang amat dinantikan terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai karyawan. Iya pastilah, sebab hampir semua perusahaan membayar upah karyawan pada tiap awal bulan.

Ketika tiba saatnya gajian, tak sedikit karyawan yang bolak balik pergi ke ATM hanya untuk sekedar melihat saldo tabunganya apakah sudah di transfer ataukah belum.   Memang tidak bisa dipungkiri jika cek Saldo rekening tabungan lewat mesin ATM masih menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan. Padahal saat ini pihak bank terus berinovasi memberikan berbagai kemudahan kepada tiap nasabahnya dengan meluncurkan berbagai layanan. Sebut saja Internet Banking, SMS Banking, atau juga mobile banking.

Dengan ketiga layanan tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan di rekeningnya. Mulai dari transfer, bayar tagihan, cek mutasi hingga cek saldo pun juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus melulu pergi ke ATM. Cukup ambil smartphone Anda, maka Anda tak perlu buang-buang banyak waktu dan tenaga untuk mencari lokasi ATM terdekat guna bertransaksi.

Dan salah satu bank yang telah memfasilitaskan berbagai layanan ini adalah Bank BRI. Ketika Anda membuka tabungan di bank BRI maka tak hanya fasilitas kartu ATM saja yang Anda dapatkan. Anda juga akan diberikan tiga fasilitas lainya yaitu Internet Banking BRI, Mobil Banking BRI, dan SMS banking BRI.

Nah, jika Anda kebetulan nasabah Bank BRI dan sedang mencari tahu tentang Cara Cek Saldo rekening tabungan, maka anda berada di website yang tepat. Sebab di bawah ini kami akan mengulas secara lengkap untuk anda. Ada 4 Cara yang bisa digunakan, Anda bisa pilih mana yang lebih mudah dari ke empat cara ini.


Cek Saldo Lewat Mesin ATM BRI

Sempat kami singgung diatas, bahwasanya cek saldo rekening lewat Mesin ATM BRI menjadi salah satu cara bertransaksi yang paling banyak dilakukan nasabah, khususnya mereka yang bekerja sebagai karyawan. Hal ini bisa jadi karena mereka lebih nyaman menggunakan ATM untuk bertransaksi dari pada layanan lainya.

Bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan ATM BRI untuk mengecek Saldo rekening tabungan berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan.
  • Silahkan Anda datang di gerai ATM BRI terdekat tentunya dengan membawa kartu ATM BRI Anda. Begitu sampai di ATM dan Anda sudah berada di depan mesin ATM langsung saja  masukan kartu ATM BRI anda pada slot yang ada di mesin ATM. 
  • Perhatikan posisi kartu ATM jangan sampai terbalik agar mesin tidak memuntahkan kartu anda. Untuk posisi kartu ATM yang benar adalah bagian magnetic Stripe atau bagian kartu yang ada warna hitamnya berada di bagian bawah, untuk bagian atasnya  pastikan logo dan tulisan Bank BRI berada di sisi kanan. Atau jika Anda bingung silahkan lihat saja gambar posisi kartu yang benar, biasanya sudah tertempel di bawah lubang slot kartu. 
  • Setelah Anda selesei memasukan kartu ATM maka akan dihadapkan pada pilihan menu bahasa, silahkan pilih "Bahasa Indonesia''.
  • Berikutnya silahkan masukan 6 kombinasi PIN anda.
  • Maka layar akan menampilkan beberapa pilihan menu, silahkan klik pada menu " Transaksi Lainya".
  • Lanjutkan dengan tekan " Info Rekening
  • Dan teruskan dengan menekan "Info Saldo".
  • Maka secara otomatis jumlah saldo anda akan ditampilkan pada layar.
  • Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi lagi pilih " Tidak" maka secara otomatis kartu ATM anda akan keluar.
  • Ambil kartu ATM anda dan selesei.

Cara Cek Saldo Lewat Internet Banking BRI 

Untuk bisa melakukan transaksi cek saldo ataupun juga transaksi lainya lewat Internet Banking BRI, pastikan nomor telepon Anda sudah teregistrasi pada layanan tersebut. Jika nomor anda belum terdaftar di layanan maka Anda tidak bisa menggunakanya. Dengan meregistrasikan nomor Anda pada layanan ini maka secara otomatis Anda pun juga akan terdaftar pada layanan lainya yaitu SMS Banking dan Mobil banking. Bagaimana Cara Registrasinya? Silahkan saja baca pada artikel ini.

Baca :  Terbaru, Cara Daftar Dan Aktifasi Internet Banking BRI

🔺Begini langkah-langkah cek saldo-nya🔻👇
  • Pastikan terlebih dahulu perangkat yang anda gunakan terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Silahkan Anda login kehalaman internet banking BRI dengan link berikut ini https://ib.bri.co.id/
  • Kemudian silahkan masukan, User Name, pasword, dan masukan juga kode validation berupa kombinasi angka yang berada disebelah kanan. Jika sudah selanjutnya klik "masuk".
  • Maka anda akan masuk kedalam halaman akun internet banking anda, seperti gambar berikut ini. 
  • Langsung saja klik pada tanda garis berjajar tiga yang terletak di sisi kiri atas.
  • Berikutnya silahkan klik pada "REKENING(Informasi dan Mutasi)"
  • Lanjutkan dengan klik pada "Saldo Tabungan"
  • Maka  Anda akan ditampilkan jumlah saldo rekening BRI yang anda miliki.

Cara Cek Saldo Melalui SMS Banking Bank BRI

Cara cek saldo  lewat SMS Banking BRI sangatlah mudah dilakukan karena Anda hanya perlu mengetikan format SMS berikut ini :

SALDO(spasi)PIN kirim ke 3300

Tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapat SMS balasan yang berisi jumlah saldo dari rekening tabungan Bank BRI anda. Harap perhatikan nomor yang digunakan untuk ber SMS adalah nomor yang sudah teregistrasi pada layanan Internet Banking seperti penjelasan di awal.

Saat menggunakan layanan ini nomor Anda juga harus terisi pulsa untuk mengirimkan pesan tersebut. Berapa tarifnya, tenang tidak usah kwatir karena biaya tarifnya tidaklah mahal, berkisar antara Rp.250,00- Rp.350,00/ SMS terkirim dan untuk SMS balasan, tarifnya  berkisar antara Rp.500,00-Rp.550,00/ SMS masuk tergantung operator seluler yang Anda gunakan.

Cara Cek Saldo Lewat Mobile Banking BRI

  • Cek terlebih dahulu pulsa Anda pastikan nomor terdaftar Anda memiliki pulsa yang cukup dan juga harus ada koneksi Internet.
  • Silahkan buka aplikasi BRI  Mobile.yang sudah terinstal di HP anda.
  • Lanjutkan dengan memilih "Mobile Banking BRI"
  • Kemudian pilih "INFO"
  • Dan pilih "INFO SALDO"
  • Selanjutnya Anda diminta untuk memasukan PIN Mobile banking dan jika sudah tekan pada "SEND"
  • Akan ada konfirmasi yang menyatakan "Mobil Banking BRI akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Anda yakin melanjutkan transaksi?" tekan saja "OK".


TONTON VIDIO TUTORIALNYA :


Post a comment for "Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui Mesin ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking"