Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka dan Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar

"Kecil menabung, Tua beruntung". Pastinya anda pernah dengar ungkapan tersebut. Nah, sehubungan dengan ungkapan tersebut, BRI selaku Bank yang Pro dengan rakyat nampaknya mengerti betul akan pentingnya menanamkan jiwa menabung sejak usia dini.  Sehingga Bank BRI menciptakan terobosan dengan menyediakan jenis tabungan untuk anak-anak, bahkan yang masih duduk dibangku sekolah setingkat (SD, SLTP, juga SLTA).

Dengan menghadirkan produk tabungan yang diberi nama BRI Junio, merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan kusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Meskipun diperuntukan untuk anak. Namun jenis tabungan ini juga memiliki banyak keunggulan diantaranya :

  • Transaksi real time online
  • Mudah dalam melakukan transaksi di lebih 10.500 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia.
  • Gratis cover asuransi kecelakaan diri bagi nasabah peroranham dengan JUP hingga Rp. 150.000.000.
  • Bunga tabungan kompetitif
  • Mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM/Debet dengan karakter kusus.
  • Fitur tabungam BRI Junio Remcama (insyallment).
 

Lalu fasilitas apa sajakah yang ada dalam tabungan ini.


Meskipun tabungan BRI Junio hanya difokuskam bagi anak-anak. Namun fasilitas yang diberikan bagi nasabah BRI Junio juga tak main-main. Seperti,

E-banking BRI ( ATM. CDM, mini ATM, S Banking, Internet Banking, Mobil Banking, dan masih banyak lagi yang lainya.
Fasilitas transaksi otomatis meliputi:
  • AFT ( Automatic Fund Transfer ) merupakan fisilitas untuk menstransfer dana dari Tabungan BRI BRITAMA ke reg BRI lainya pada tanggal tertentu yang ditetapkan oleh nasabah.
  • Account Swepp, merupakan fasilitas tranfer dana dari reg BRI BRITAMA ke reg Bank lainya secara otomatis yang sebelumnya di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan saldo maksimal yang ditetapkan sendiri oleh nasabah. 
  • Automatic Grap Fun (AGF) merupakan fasilitas untuk menarik dana dari Reg BRI BRITAMA.

Bagaimanakah cara membuka Tabungan BRI Junio?


Dalam membuka tabungan BRI Junio tidaklah sulit, silahkan ajak anak anda datang ke kantor cabang BRI terdekat tentunya dengan membawa beberapa persyaratan diantaranya. KTP asli anda selaku orang tua anak, Kartu Keluarga dan akte kelahiran. Jika usia anak anda masih dibawah 17 tahun maka orang tua wajib mempunyai terlebih dahulu tabungan BRI BriTama atupun BRI Simpedes( pilih salah satunya saja). Jika semua persyaratan sudah lengkap maka petugas akan memberikan formulir permohonan pembukaan rekening, silahkan isi semua kolom dengan benar. Setelah semua selesei maka anda akan diminta melakukan setoran awal rekening yaitu sebesar Rp. 100.000

Sedangkan untuk anak dengan usia 17 tahun keatas maka harus membawa KTP dengan setoran awal sebesar Rp. 150.000.

Demikian cara membuka rekening untuk pelajar, sebagai sarana anda dalam mendidik dan mengajarkan kepada anak, akan pentingnya menabung sejak usia dini. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Lainya : Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

22 comments for "Cara Membuka dan Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar "

  1. Usia di bawah 17 untuk setoran awal Rp 100.000 atau Rp. 250.000 ? Soalnya saya baca di web sebelah setoran awal bermacam macam,yang benar yang mana ya?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Trimakasih atas kunjunganya. Maaf untuk kesalahan dari admin. Sudah di ralat setoran awal untuk udia<17 yahun sebesar Rp.250.000.

    ReplyDelete
  3. Atm Junior ini masih berlaku sehabis sekolah apa tidak?

    ReplyDelete
  4. Atm Junior ini masih berlaku sehabis sekolah apa tidak?

    ReplyDelete
  5. BRI Junio adalah tabungan untuk pelajar. Jika pelajar telah lulus sekolah dan usia sudah lebih dari 17 tahun, silahkan melakukan pergantian rekening lainya. Trimakasih!

    ReplyDelete
  6. Abis di stor bisa di ambil lagi kan

    ReplyDelete
  7. Abis di stor bisa di ambil lagi kan

    ReplyDelete
  8. Iya bisa diambil lagi, setoran awal artinya tabungan awal dari nasabah. Trimksih atas kunjunganya

    ReplyDelete
  9. mau nanya, kan tadi sy buat, tapi kok gk ada kartu artmnya (sy pelajar 16 th)
    Mohon bantuannya Mbk

    ReplyDelete
  10. Kak itu bawa fc kk,akte,ktp apa ndak usah?

    ReplyDelete
  11. Kak itu bawa fc kk,akte,ktp apa ndak usah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas pertanyaan adek. Seperti penjelasan yang telah sy sampaikan dalam artikel diatas. Jika usia kurang dari 17 tahun tidak diperlukan KTP, sebab sudah pasti adek belum mempunyai KTP. Adapun persyaratnya adalah adek harus membawa akte/kaka dan orang tua harus sudah mempunyai rekening BRI aktif, baik Simpedes maupun BritAma. Setoran awal bisa dimulai dari Rp.100.000

      Jika usia adek lebih dari 17 tahun, maka wajib menyertakan KTP, untuk informasi lebih jelasnya silahkan adek pergi ke kantor cabang BRI terdekat tentunya dengan didampingi orang tua ya.

      Delete
  12. Klo mau tarik tunai ke bank dewasa ? Atau ada husus untuk junio?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau tarik tunai sama aja, tidak ada bank kusus anak dan dewasa, untuk info lebih jelas silahkan adek tanyakan langsung ke custumer servis BRI langsung.

      Delete
  13. klo gk bawa orang tua bisa gk mba??

    ReplyDelete
  14. Untuk membuka tabungan ini harus dengan orang tua, terlebih jika anak dengan usia dibawah 17 tahun. Karena salah satu sarat pembukaan rekening BRI Junio adalah Ortu harus sudah mempunyai salah satu rek Bank BRI. Jika kurang jelas silahkan tanyakan langsung pada custumer servis BRI. Trims. Mohon maaf jika ada kekeliuran.

    ReplyDelete
  15. Ka kalo sayah udah ada kartu pejalar bisa buat tabungan induk engga

    ReplyDelete
  16. Ka kalo sayah udah punya kartu pelajar bisa buat tabungan induk engga

    ReplyDelete
  17. Mau nanya kalau orang tua gak punya rekening aktif baik itu simpedes/britAma gimana bisa gak aku buat rekeningnya??

    ReplyDelete
  18. Gimana kalau orang tua gak punya rekening aktif baik simpedes/britAma apakah saya masih bisa membuat rekeningnya

    ReplyDelete
  19. Memang betulbetul kita harus membiasakan anak untuk menabung sejak dini..

    ReplyDelete
  20. Kalau Orang Tua di Wakili oleh Saudara Yg Udh Punya Tabungan BRI Bisa ?
    Terus Kalo udh daftar Bakal Dapat Kartu ATM gaak ? Mohon Jawab :D
    #TerimaKasih

    ReplyDelete