Cara Membuka dan Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar
Cara Membuka dan Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar

Cara Membuka dan Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar

"Kecil menabung, Tua beruntung". Pastinya anda pernah dengar ungkapan tersebut. Nah, sehubungan dengan ungkapan tersebut, BRI selaku Bank yang Pro dengan rakyat nampaknya mengerti betul akan pentingnya menanamkan jiwa menabung sejak usia dini.  Sehingga Bank BRI menciptakan terobosan dengan menyediakan jenis tabungan untuk anak-anak, bahkan yang masih duduk dibangku sekolah setingkat (SD, SLTP, juga SLTA).

Dengan menghadirkan produk tabungan yang diberi nama BRI Junio, merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan kusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Meskipun diperuntukan untuk anak. Namun jenis tabungan ini juga memiliki banyak keunggulan diantaranya :

  • Transaksi real time online
  • Mudah dalam melakukan transaksi di lebih 10.500 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia.
  • Gratis cover asuransi kecelakaan diri bagi nasabah peroranham dengan JUP hingga Rp. 150.000.000.
  • Bunga tabungan kompetitif
  • Mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM/Debet dengan karakter kusus.
  • Fitur tabungam BRI Junio Remcama (insyallment).
 

Lalu fasilitas apa sajakah yang ada dalam tabungan ini.


Meskipun tabungan BRI Junio hanya difokuskam bagi anak-anak. Namun fasilitas yang diberikan bagi nasabah BRI Junio juga tak main-main. Seperti,

E-banking BRI ( ATM. CDM, mini ATM, S Banking, Internet Banking, Mobil Banking, dan masih banyak lagi yang lainya.
Fasilitas transaksi otomatis meliputi:
  • AFT ( Automatic Fund Transfer ) merupakan fisilitas untuk menstransfer dana dari Tabungan BRI BRITAMA ke reg BRI lainya pada tanggal tertentu yang ditetapkan oleh nasabah.
  • Account Swepp, merupakan fasilitas tranfer dana dari reg BRI BRITAMA ke reg Bank lainya secara otomatis yang sebelumnya di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan saldo maksimal yang ditetapkan sendiri oleh nasabah. 
  • Automatic Grap Fun (AGF) merupakan fasilitas untuk menarik dana dari Reg BRI BRITAMA.

Bagaimanakah cara membuka Tabungan BRI Junio?


Dalam membuka tabungan BRI Junio tidaklah sulit, silahkan ajak anak anda datang ke kantor cabang BRI terdekat tentunya dengan membawa beberapa persyaratan diantaranya. KTP asli anda selaku orang tua anak, Kartu Keluarga dan akte kelahiran. Jika usia anak anda masih dibawah 17 tahun maka orang tua wajib mempunyai terlebih dahulu tabungan BRI BriTama atupun BRI Simpedes( pilih salah satunya saja). Jika semua persyaratan sudah lengkap maka petugas akan memberikan formulir permohonan pembukaan rekening, silahkan isi semua kolom dengan benar. Setelah semua selesei maka anda akan diminta melakukan setoran awal rekening yaitu sebesar Rp. 100.000

Sedangkan untuk anak dengan usia 17 tahun keatas maka harus membawa KTP dengan setoran awal sebesar Rp. 150.000.

Demikian cara membuka rekening untuk pelajar, sebagai sarana anda dalam mendidik dan mengajarkan kepada anak, akan pentingnya menabung sejak usia dini. Semoga bisa bermanfaat.


Baca Lainya : Jika Kartu ATM Tertelan Mesin Segera Lakukan Langkah Aman Ini

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar