Cara Menyimpan Uang di Bank Melalui Mesin ATM Setoran Tunai Mandiri
Cara Menyimpan Uang di Bank Melalui Mesin ATM Setoran Tunai Mandiri

Cara Menyimpan Uang di Bank Melalui Mesin ATM Setoran Tunai Mandiri

Cara setor tunai ATM Mandiri - Mau menabung uang di Bank, tapi tidak ada waktu karena disibukan dengan pekerjaan. Tenang, jangan bingung dulu, sekarang ada cara termudah untuk menabung uang di bank tanpa harus antri di teller. Yaitu dengan menggunakan Mesin setoran tunai.

Hampir semua Bank di Indonesia sudah mempunyai mesin ini. Termasuk juga dengan Bank Mandiri. Bank Mandiri selaku salah satu Bank terbesar di Indonesia ini juga telah memfasilitasi diri dengan menyediakan mesin setoran tunai. Keberadaan mesin ini memang sangat membantu sekali terutama bagi para nasabah Mandiri yang super sibuk dengan segudang pekerjaan.

Jika menabung diteller anda terikat dengan jam operasional bank, maka tidak demikian jika anda menabung via mesin setoran tunai Mandiri (CDM), anda tidak terikat waktu operasional bank. Kapanpun anda bisa melakukan setor tunai.

Adapun ketentuan transaksi setor tunai Mandiri adalah sebagai berikut,


  • Pecahan nominal uang yang dapat diterima mesin adalah Rp.50.000 dan Rp.100.000.
  • Dalam satu kali transaksi maksimal 50 lembar uang, baik itu didominasi pecahan Rp. 50.000 maupun Rp. 100.000. Uang pecahan dibawah Rp.50.000 tidak bisa diterima oleh mesin setor tunai Mandiri.
  • Dalam transaksi setor tunai mandiri, nasabah tidak dikenakan biaya sama sekali.
  • Batas limit transaksi setor tunai dalam satu hari adalah untuk pemegang Kartu Silver maksimal Rp. 5 juta, Kartu Gold maksimal Rp. 10juta, Kartu Platinum Rp.20 juta dan untuk pemegang Kartu Prioritas batas limit setoran tunai dalam satu hari sebesar Rp.100 juta.

Nah, berikut ini akan kami jelaskan tentang cara menabung melalui mesin Setoran Tunai Mandiri (CDM) bagi yang belum tahu silahkan simak ya,

Silahkan masukan kartu ATM Mandiri anda pada slot mesin ATM
lanjutkan dengan memilih bahasa yaitu"INDONESIA".
Masukan PIN rekening mandiri anda.
Kemudian lanjutkan dengan memilih "SETORAN TUNAI".
Selanjutnya layar akan menampilkan pesan agar uang anda di rapikan, seperti gambar di bawah ini.
Jika uang anda sudah rapi langsung saja pilih " SUDAH LANJUT".
Maka secara otomatis kotak tempat memasukan uang akan terbuka. Silahkan masukan uang anda.
Jika sudah pilih "LANJUTKAN" maka secara otomatis kotak tempat uang akan menutup. Dan mesin akan melakukan penghitungan.

Tunggu beberapa saat, maka layar monitor akan menampilkan verifikasi jumlah uang yang akan anda setor, lanjutkan dengan memilih "SETOR".
Jika transaksi berhasil maka akan keluar struk setoran tunai yang baru saja anda lakukan. Silahkan ambil struk tersebut sebagai tanda bukti transfer telah sukses dilakukan.

Dan yang terakir pilih " SELESAI " jika anda tidak ingin melakukan trabsaksi lagi, maka kartu ATM akan keluar, dan ambil jangan sampsi ketinggalan.

Demikian cara setor tunai vis ATM Mandiri. Mudah bukan. Semoga bisa bermanfaat jika ada yang belum jelas tinggalkan pesan di bawah ini ya. Dengan senang hati admin akan menjawab pertanyaan anda.


Baca Lainya : Sudah Tahukah Anda 15 Uang Logam Paling Unik di Dunia Ini

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar