Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Setor Tunai BNI Melalui Mesin ATM, Lengkap Dengan Gambar

Menabung kini tidak harus melulu antri di Bank. Ada cara termudah menabung tanpa harus capek melakukan antrian yang tentunya akan menyita banyak waktu anda. Hampir semua Bank saat ini mempunyai sebuah mesin setoran tunai atau Cash Deposit Machine dimana mesin ini dapat anda gunakan untuk mengisi tabungan rekening Anda.

Dan BNI yang merupakan salah satu Bank terpercaya di Indonesia juga telah menyediakan mesin ATM Setoran Tunai. Mesin ini dapat anda gunakan 24 jam non-stop tanpa terikat waktu. Tentu hal ini sangat membantu para nasabah BNI yang mempunyai segudang kesibukan. 

Nah, bagi  para nasabah BNI sudah tahukah anda tentang bagaimana cara menggunakan mesin setoran tunai BNI, jika belum mengetahuinya silahkan simak tutorial berikut ini,

Namun, sebelum melakukan transfer tunai melalui mesin ATM BNI perhatikan dulu beberapa hal berikut ini agar setor tunai bisa berhasil.

  • Pecahan uang tunai yang dapat anda setorkan melalui mesin Setor Tunai BNI adalah Pecahan uang kertas rupiah dengan nominal : Rp. 20.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.
  • Kondisi uang yang akan disetorkan harus baik,
  • Tidak boleh terdapat steples, isolasi, stiker dan lain sebagainya.
  • Uang tidak boleh basah, lembab ataupun juga lengket.
  • Tidak boleh uang lusuh, sobek, ataupun juga terlipat.
  • Maksimal dalam sekali setoran uang kertas berjumlah 99 lembar, dengan maksimum setoran perhari sebesar Rp. 50.000.000.

Adapun cara melakukan setor tunai BNI adalah sebagai berikut.


Silahkan datang ke mesin ATM kusus setoran tunai BNI, ingat ya KUSUS SETORAN TUNAI BNI, biasanya pada mesin akan ditandai dengan sebuah tulisan seperti gambar berikut ini.


Masukan kartu ATM anda, kemudian seperti biasa silahkan ketikan 6 digit PIN rekening anda.
Selanjutnya pilih ''SETORAN TUNAI'',

kemudian tekan ''LANJUTKAN''.

Maka layar monitor akan menampilkan beberapa menu pilihan silahkan pilih ''REKENING TABUNGAN''.

Maka secara otomatis wadah uang akan terbuka silahkan masukan uang anda pada wadah tersebut.

Selanjutnya kotak akan menutup dengan sendiri bersamaan dengan itu mesin akan melakukan penghitungan, silahkan tunggu beberapa saat, selanjutnya layar monitor akan menampilkan jumlah uang yang akan disetor. Maka jika jumlah sudah benar pilih "SETOR".

Tunggu beberapa saat sampai keluar struk bukti transaksi setoran berhasil. Silahkan ambil struk sebagai tanda bukti.

''selesai''.

Dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM anda.

Demikian tadi tutorial cara melakukan transaksi setoran tunai melalui mesin ATM BNI, jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Dengan senang hati admin akan menjawab pertanyaan anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar