Eksotisme Kedung Panas Kampak Trenggalek, Pesona Air Terjun Nan Menawan
Eksotisme Kedung Panas Kampak Trenggalek, Pesona Air Terjun Nan Menawan

Eksotisme Kedung Panas Kampak Trenggalek, Pesona Air Terjun Nan Menawan

Foto: facebook ( Tiyus Noae)
Lagi Trenggalek menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang belum banyak terekspos. Jikapun ada yang tahu, sebagian besar adalah warga sekitar tempat tersebut. Namun lagi - lagi media sosial merupakan jembatan bagi tempat wisata ini untuk bisa dinikmati oleh semua mata.

Adalah Dung Panas , nama tempat wisata yang masih asing bagi warga Trenggalek.  Namun tidak bagi masyarakat yang tinggal di ujung selatan kabupaten Trenggalek tepatnya di desa Bogoran , dukuh Ngguli , dusun Branjang kecamatan Kampak.

Meskipun namanya dung Panas , namun tidak ada hawa panas sedikitpun yang keluar dari aliran air kedung ini. Melainkan rasa yang sejuk dan asri. Untuk sampai kedung ini rute yang harus kamu tempuh adalah dari pertigaan Ngetal ke selatan sampai pasar Kampak. Berikutnya ke barat atau arah ke  Munjungan kira - kira 5 km. Ada pertigaan belok kanan sekitar 2 km. Berikutnya kamu bisa menitipkan kendaraanmu di rumah warga. Karena untuk sampai tempat ini nggak bisa di tempuh dengan kendaraan.

Foto: facebook ( Tiyus Noae )
Sepanjang perjalanan kamu bakal dihibur dengan indahnya pemandangan hutan. Hijaunya pepohonan dan suara nyanyian burung membuat perjalanan semakin menyenangkan ,  semakin masuk ke hutan kamu akan mendapati dua buah sungai. Dan inilah kekurangan dari dung panas. Keberadaan sungai yang membelah hutan membuat dung panas terisolir ketika banjir menerjang. Namun jika cuaca bersahabat sungai ini berwarna jernih dan tentunya bikin petualanganmu tambah menyenangkan.

Kelelahan sepanjang perjalanan terbayar sudah ketika suara gemericik air dung panas semakin jelas terdengar.  Begitu memasuki tempat wisata ini kamu bakal disuguhkan jernihnya air dung Panas, pantulan cahaya matahari membuat pesona air dung panas semakin indah , dan sangat disayangkan jika jauh - jauh datang ke tempat ini nggak nikmatin kesegaran air dung Panas. Namun buat yang nggak pingin berbasah - basahan pemandangan di sekitar dung Panas sangat sayang jika dilewatkan tanpa selfie.
Foto: facebook ( Tiyus Noae )
Pokoknya buat kamu yang pingin menikmati indahnya dung Panas nggak bakalan nyesel. Sungguh pesona Trenggalek begitu luar biasa namun sayangnya keberadaanya belum dikelola dan di maksimalkan . Semoga saja pemerintah lebih tanggap dan peduli sehingga Trenggalek semakin dikenal dengan berbagai potensi wisatanya.


Baca Lainya : 5 Tempat Wisata Teraneh dan Menakutkan di Indonesia

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar